Arti Lirik Lagu 'Spicy' dari aespa, Cewek Berjiwa Bebas Susah Didapat!

Senin, 08 Mei 2023 - 17:25 WIB
loading...
Arti Lirik Lagu Spicy dari aespa, Cewek Berjiwa Bebas Susah Didapat!
Arti lirik lagu aespa bercerita tentang para gadis berjiwa bebas yang hatinya sulit didapat. Foto/SM Entertainment
A A A
JAKARTA - Girl group aespa telah merilis lagu andalan mereka yang bertajuk Spicy, diambil dari mini-album ketiga mereka, MY WORLD, pada 8 Mei 2023 sore.

Berbeda dengan lagu-lagu comeback mereka sebelumnya, lagu dan video musik Spicy terlihat lebih segar dengan sedikit mengambil inspirasi konsep Y2K (Year 2000) yang kini tengah tren di Korea Selatan. Ini terlihat dengan menempatkan keempat member sebagai anak-anak SMA yang siap berpesta.

Selain itu Spicy juga tampaknya terlepas dari konsep Kwangya dan SM Culture Universe yang dibawanya sejak debut. Bisa jadi, ini karena Lee Soo-man sudah tak lagi bercokol di perusahaan tersebut.



Dari segi musik, Spicy adalah lagu bergenre dance pop dengan energi muda yang sangat kental. Musiknya juga mengandalkan synth bass yang kental dan beat yang dinamis.

Arti Lirik Lagu 'Spicy' dari aespa, Cewek Berjiwa Bebas Susah Didapat!

Foto: SM Entertainment

Konsep musik ini didukung oleh video musik yang juga menampilan Karina, Winter, Giselle, dan Ningning bergaya muda sebagai anak SMA populer yang tengah bersiap mengadakan pesta di mansion megah mereka. Saat tengah malam, pesta di mansion berubah menjadi perayaan kebebasan para gadis di jalanan kota.

Lirik Spicy menceritakan tentang para gadis yang memilih menjalani hidup seperti keinginan mereka. Para gadis ini tak bisa disetir oleh orang lain, alih-alih malah bisa membuat hidup orang lain menjadi jungkir balik.

"Engkau menginginkanku dari A sampai Z/Tapi kau tidak akan mendapatkannya, tak ada kesempatan sama sekali/Silakan pilih, mau yang manis atau yang freak? Apa yang tersembunyi di balik ini semua?... Engkau tidak akan mengerti," nyanyi aespa membuka lagu Spicy.

"Dengan sekedip mata, engkau akan jadi milikku/Mendekatlah, kamu bisa melewati batas/Setiap hari membuatmu bosan/(Aku) akan memberikan beberapa jebakan menyenangkan/Ayo ikut, sekarang juga".

Lalu chorus-nya berbunyi, "Karena aku terlalu spicy untuk hatimu, bunyikan alarmnya/Menyusup ke hatiku, aku terlalu spicy/Saat apinya menjalar/temukan diriku yang lain/Aku terlalu spicy, terlalu, terlalu, aku terlalu spicy".

Arti Lirik Lagu 'Spicy' dari aespa, Cewek Berjiwa Bebas Susah Didapat!

Foto: SM Entertainment

Pada verse kedua, jiwa bebas dan rasa percaya diri aespa makin terlihat. Terjemahan liriknya adalah, "Katakan apa yang kamu lihat saat melihatku/Karena sejujurku nilaiku 10 dari 10/Energi yang berbeda, gerakan ini, penuh groove/Tapi kamu selalu membuang waktuku/Jangan mengejarku, aku peringatkan/Hapus aku, lari yang jauh/Kamu mengerti sekarang/Aku terlahir nakal, aku sangat nakal, sejujurnya aku sangat nakal".

Di bagian akhir, aespa menegaskan lagi rasa percaya diri dan jiwa bebas mereka. "Karena aku, yeah.../Aku terlalu spicy untuk hatimu/Akhirnya datang perasaan senang ini/Yaeh, aku terlalu spicy untuk hatimu/Aku terlalu spicy, terlalu, terlalu, terlalu spicy untukmu".



Album MY WORLD disambut sangat baik oleh penggemar musik K-pop, karena telah mencatat rekor sebagai album girl group dengan penjualan terbanyak dalam satu hari. Saat berita ini ditulis pada 8 Mei sore, penjualannya sudah lebih dari 1,19 juta kopi. Angka ini tentu akan terus bertambah hingga akhir hari. Adapun lagu Spicy debut di urutan 16 tangga lagu Melon Top 100.

MY World terdiri dari enam lagu. Selain Spicy, ada Welcome to MY World (feat naevis) yang menjadi lagu pre-release. Lalu ada Salt & Sweet, Thirsty, I'm Unhappy, dan 'Till We Meet Again.

(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)