Ini Alasan Kai EXO Mendadak Wamil menurut Staf Militer

Kamis, 04 Mei 2023 - 10:55 WIB
loading...
Ini Alasan Kai EXO Mendadak Wamil menurut Staf Militer
Pejabat militer mengungkap alasan Kai EXO mendadak mengumumkan tugas wamil mulai 11 Mei 2023. Foto/SM Entertainment
A A A
SEOUL - Kai EXO lewat SM Entertainment secara mendadak pada Rabu (3/5) mengumumkan sang idol K-pop akan menjalani wajib militer, dimulai dengan pelatihan dasar pada 11 Mei 2023.

Beberapa jam setelah itu, Kai melakukan siaran live di Instagram sambil menangis. Ia meminta penggemar untuk menunggunya selesai wamil. Kai nantinya ditempatkan sebagai petugas pelayanan sosial.

Seperti diketahui, Kai seharusnya ikut comeback bersama EXO yang dijadwalkan pada pertengahan 2023. Namun karena harus menjalani wamil, ia tak akan bergabung melakukan promosi.



Sementara itu mengutip media Korea Star News, pejabat dari Administrasi Tenaga Kerja Militer mengatakan bahwa Kai harus segera melakukan wajib militer karena peraturan menetapkan bahwa penundaan wamil hanya bisa dilakukan sebanyak 5 kali dalam 2 tahun.

Dalam lima kali penundaan itu, seseorang bisa menggunakan alasan yang sama sebanyak dua kali. Kai diperkirakan telah menggunakan alasan "kegiatan keartisan" seperti penampilan di luar negeri selama dua kali. Jadi ia tidak lagi bisa menggunakannya dan harus segera menjalani wajib militer.

Kai yang lahir pada 14 Januari 1994 saat ini telah berusia 29 tahun. Sedangkan pendaftaran wajib militer maksimal dilakukan pada usia 28 tahun.



Adapun penundaan atau pembebasan wajib militer diberlakukan khusus untuk individu tertentu. Misalnya para atlet atau musisi klasik yang berprestasi di kejuaraan tertentu, atau artis yang mendapatkan Order of Cultural Merit dan memperoleh persetujuan penundaan dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)