6 Drama Korea dari Ahn Hyo-Seop dengan Rating Tertinggi

Selasa, 02 Mei 2023 - 11:17 WIB
loading...
6 Drama Korea dari Ahn Hyo-Seop dengan Rating Tertinggi
Ahn Hyo-seop membintangi beberapa drama Korea populer salah satunya adalah Dr Romantic 2 dan 3. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Ahn Hyo-seop adalah aktor yang kini tengah membintangi Doctor Romantic 3, drama Korea romantis dan medis yang sedang hype.

Ahn Hyo-seop adalah aktor Korea berkewarganegaraan Kanada yang lahir pada 17 April 1995. Ia pindah ke Kanada pada usia 7 tahun, lalu kembali ke Korea Selatan saat berusia 17 tahun.

Aktor yang kini berusia 28 tahun itu mengawali kariernya dalam dunia hiburan sebagai trainee di JYP Entertainment. Ia ditawari debut sebagai member GOT7, tapi menolaknya. Ia lalu tergabung dalam proyek 101 (One O One) dan sempat merilis single digital Love You dan Stunning pada 2015.



Ahn Hyo-seop lalu debut sebagai aktor lewat drama spesial Splash Splash Love pada 2015. Hingga kini, ia setidaknya sudah bermain dalam 16 serial, baik sekuel maupun drama spesial.

Berikut ini enam drama yang dibintangi Ahn Hyo-seop dengan rating tertinggi di Korea.

1. My Father is Strange (2017)

6 Drama Korea dari Ahn Hyo-Seop dengan Rating Tertinggi

Foto: KBS2

My Father is Strange jadi drama Korea dari Ahn Hyo-seop dengan rating tertinggi sejauh ini. Angkanya mencapai 36,5% yang jatuh pada episode 50 dari 52. Di MyDramaList, ratingnya juga mencapai 8,6/10 dari 11.112 pengguna.

Dalam drama ini, Ahn Hyo-seop menjadi pemeran pendukung bernama Park Cheol-soo. Adapun kisahnya tentang sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan empat anak mereka.

Sang kepala keluarga Byun Han-soo (Kim Young-cheol) adalah sosok suami dan ayah yang berdedikasi, sehingga semuanya terkejut ketika seorang penyanyi dan aktor terkenal An Jung-hui (Lee Joon) mengaku sebagai putranya. Serial ini punya banyak momen lucu dan mengharukan. Kamu bisa menonton drama ini di Netflix.

2. Dr Romantic 2 (2020)

6 Drama Korea dari Ahn Hyo-Seop dengan Rating Tertinggi

Foto: SBS

Dr Romantic sudah dibuat sebanyak tiga season, dengan season terakhir baru berjalan dua episode. Ahn Hyo-seop baru bergabung pada musim kedua, yang mencatat rating tertingginya sebesar 27,1% untuk episode final.

Adapun Dr Romantic 2 di MyDramaList mencatat rating 8,7/10 dari 22.333 pengguna. Untuk episode 2 Dr Romantic 3 sudah menembus angka 13,8%.

Dr Romantic menceritakan kehidupan para dokter, staf, dan pasien Rumah Sakit Doldam yang ada di pedesaan. Selain Ahn Hyo-seop, ada aktor Han Suk-kyu dan Lee Sung-kyung yang ikut bermain. Drama musim pertama dan kedua bisa ditonton di Viu, dan musim ketiga di Disney+ Hotstar.

3. Happy Home (2016)

6 Drama Korea dari Ahn Hyo-Seop dengan Rating Tertinggi

Foto: MBC

Happy Home adalah drama panjang hingga 51 episode, rating tertingginya mencapai 20,4%. Di MyDramaList, skornya 7,3 dari 372 pengguna.

Dalam drama ini, Hyo-seop menjadi karakter pendukung bernama Choi Chul-soo. Adapun ceritanya tentang Bong Sam-bong (Kim Yeong-cheol) yang memiliki restoran makanan China, tapi keluarganya berantakan dan istrinya meminta cerai.

4. Still 17 (2018)

6 Drama Korea dari Ahn Hyo-Seop dengan Rating Tertinggi

Foto: SBS

Drama Korea romantis ini meraih rating tertinggi sebesar 12,5% dan 8,5 dari 30.902 pengguna MyDramaList. Di sini, Ahn Hyo-seop menjadi second lead malebernama Yoo Chan yang jatuh cinta pada karakter utama perempuan.

Still 17 mengisahkan Woo-jin (Yoon Chan-young) yang ogah menjalin cinta dengan siapa pun karena luka masa lalu. Namun suatu hari ia kedatangan seorang perempuan bernama Seo-ri (Shin Hye-sun) di rumahnya, dan singkat kata perempuan itu akhirnya tinggal bersama Woo-jin. Drama ini bisa ditonton di Viu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.8906 seconds (0.1#10.140)