3 Alasan Perilaku Buruk Lee Do-Hyun pada Ibunya dalam The Good Bad Mother Bisa Dimaklumi

Rabu, 03 Mei 2023 - 17:50 WIB
loading...
3 Alasan Perilaku Buruk...
Drama Korea The Good Bad Mother menunjukkan perilaku sangat buruk seorang anak pada ibunya. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea The Good Bad Mother membuat banyak penonton gemas karena perilaku Lee Kang-ho (Lee Do-hyun) yang sangat kasar pada ibunya, Young-soon (Ra Mi-ran).

The Good Bad Mother menceritakan tentang Young-soon yang membesarkan Kang-ho seorang diri setelah kematian suaminya yang tragis. Karena itulah, Young-soon terobsesi agar anaknya itu bisa menjadi jaksa demi mencari keadilan atas peristiwa yang menimpa ayah Kang-ho.

Setelah dewasa, Kang-ho akhirnya memang menjadi jaksa. Namun hubungannya dengan Young-soon sangatlah buruk, apalagi ia tinggal di Seoul, jauh dari ibunya yang tinggal di desa.



Selain tak pernah mengunjungi apalagi menelepon ibunya, Kang-ho juga ogah menemui ibunya yang sudah jauh-jauh datang ke Seoul. Ia juga bak anak durhaka saat akhirnya pulang kampung sambil membawa tunangannya, perempuan kaya anak anggota DPR bernama Ha-yeong (Hong Bi-ra).

Kang-ho tak mau memakan makanan yang sudah disiapkan sang ibu. Ia bahkan juga memaksa ibunya menandatangani surat adopsi yang membuatnya secara tidak langsung putus hubungan dengan ibu kandungnya itu.

Meski kelihatannya sangat menyebalkan, tapi sebenarnya seluruh tindakan Kang-ho bisa dimaklumi mengingat kehidupan keras yang diciptakan sang ibu untuk dirinya sejak kecil hingga dewasa. Berikut ini tiga alasannya.

1. Masa Anak-Anak dan Remaja Kang-Ho Terenggut

3 Alasan Perilaku Buruk Lee Do-Hyun pada Ibunya dalam The Good Bad Mother Bisa Dimaklumi

Foto: JTBC

Saat masih sekolah, Kang-ho tak bisa menikmati hidup layaknya remaja pada umumnya. Ia tidak boleh bermain, tidak bisa berteman, juga tidak boleh ikut acara piknik yang diadakan sekolah.

Ibunya hanya selalu menyuruhnya belajar dan belajar agar ia bisa menjadi jaksa. Bahkan saat Kang-ho melewatkan ujian masuk universitas karena menolong sahabatnya, Mi-joo (Ahn Eun-jin) yang terluka sampai masuk rumah sakit, Young-soon langsung marah besar.

2. Tak Boleh Makan sampai Kenyang

3 Alasan Perilaku Buruk Lee Do-Hyun pada Ibunya dalam The Good Bad Mother Bisa Dimaklumi

Foto: JTBC

Young-soon juga selalu tegas mencegah Kang-ho makan sampai kenyang. Alasannya, kalau perutnya kenyang, maka Kang-ho akan mengantuk dan tak bisa belajar giat.

Padahal, Kang-ho pernah bilang bahwa ia tidak mengantuk dan tetap belajar. Gara-gara ini, bisa dibilang Kang-ho tak pernah merasakan makan enak selama masa kecil dan remajanya.


3. Ibunya Tidak Punya Simpati

3 Alasan Perilaku Buruk Lee Do-Hyun pada Ibunya dalam The Good Bad Mother Bisa Dimaklumi

Foto: JTBC

Saat Kang-ho dikunci Sam-shik di ruangan sekolah dari siang hingga malam, Young-soon hanya mengkhawatirkan kalau Kang-ho jadi tak bisa belajar. Ini terbukti saat kunci ruangannya dibuka, hal pertama yang dipedulikan Young-soon bukanlah kondisi Kang-hoo yang terkunci nyaris seharian, melainkan bertanya apakah ia belajar atau tidak di sana.

Hal-hal tersebut membuat Kang-ho sangat kecewa dan marah pada ibunya. Ini pada akhirnya melahirkan sosok Kang-ho yang dingin dan seolah tak punya simpati sama sekali pada ibunya yang sudah beranjak tua.

Meski begitu, sangat menarik untuk mengetahui bagaimana langkah Kang-ho berikutnya setelah ia mengalami kecelakaan mobil pada ujung episode 2. Niatnya mendekati orang-orang yang menyebabkan kematian ayahnya juga masih misteri, apakah demi uang dan kekuasaan atau sesungguhnya ia sedang menyusun rencana balas dendam kepada mereka.

Episode baru drama Korea The Good Bad Mother tayang tiap Rabu dan Kamis malam. Serial yang direncanakan tayang hingga 14 episode ini bisa ditonton di Netflix.

(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2298 seconds (0.1#10.140)