5 Drama Korea Romantis Pacaran Putus-Sambung Berakhir Happy Ending

Rabu, 03 Mei 2023 - 10:29 WIB
loading...
5 Drama Korea Romantis Pacaran Putus-Sambung Berakhir Happy Ending
Drama Korea romantis tentang pacaran putus sambung yang penuh makna bisa kamu dapatkan dari Our Beloved Summer. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea romantis tentang pasangan yang pacarannya putus-sambung umumnya disukai penonton karena ceritanya bikin gemas sekaligus baper.

Kisah dinamika hubungan asmara memang selalu menarik untuk disimak. Tak heran, para pembuat drama Korea juga senang membuat serial romantis yang mempermainkan emosi penonton, utamnya dengan cerita pasangan yang mendapatkan tantangan dalam mempertahankan cinta mereka.

Berikut ini drama Korea tentang hubungan asmara yang putus-sambung tapi berakhir bahagia.


1. Our Beloved Summer (2021)

5 Drama Korea Romantis Pacaran Putus-Sambung Berakhir Happy Ending

Foto: SBS

Banyak yang mengatakan bosan saat menonton drama Korea ini karena alurnya lambat. Namun Our Beloved Summer bisa dikatakan drama Korea romantis underrated yang punya penggemar tersendiri dan sangat populer di kalangan penonton global.

Our Beloved Summer menceritakan mantan pasangan zaman SMA, yaitu Yeon-seo (Kim Da-mi) dan Choi Woong (Choi Woo-shik) yang bertemu kembali untuk sebuah proyek pekerjaan. Ini terjadi karena film dokumenter yang mereka buat saat SMA mendadak viral.

Dari sini, hubungan mereka mulai kembali dekat, tapi luka masa lalu tentang hubungan mereka juga mulai terbuka satu per satu. Buat kamu yang ingin belajar tentang hubungan pacaran yang sehat, Our Beloved Summer layak kamu tonton di Netflix.

2. Run On (2020)

5 Drama Korea Romantis Pacaran Putus-Sambung Berakhir Happy Ending

Foto: JTBC

Run On punya jalan cerita yang ringan tapi sesungguhnya berisi banyak pelajaran penting tentang hubungan percintaan. Ceritanya tentang Ki Seon-gyeom (Im Siwan), mantan sprinter yang ingin alih profesi menjadi manager atlet.

Tak punya teman, ia lalu bertemu dengan Oh Mi-joo (Shin Se-kyung), seorang penerjemah film. Keduanya memiliki kepribadian dan dunia yang berbeda, kesulitan dalam menjaga hubungan mereka hingga sempat putus, tapi akhirnya mampu mengatasi masalah yang ada. Kamu bisa menyaksikan cerita lengkapnya di Netflix.

3. I Need Romance 2 (2012)

5 Drama Korea Romantis Pacaran Putus-Sambung Berakhir Happy Ending

Foto: tvN

Yeol-mae (Jung Yu-mi) dan Seok-hyun (Lee Jin-wook) sudah pacaran selama 12 tahun, tapi mereka juga sudah putus sebanyak lima kali. Penyebabnya adalah karena Seok-hyun ogah menikah.

Meski sudah putus, tapi mereka tetap sering menghabiskan waktu bersama. Sampai akhirnya Yeol-mae menyukai pria lain dan Seok-hyun mulai cemburu. Kamu bisa menonton drama ini di iQIYI.

4. Go Back Couple (2017)

5 Drama Korea Romantis Pacaran Putus-Sambung Berakhir Happy Ending

Foto: KBS2

Yang satu ini adalah cerita dunia rumah tangga atau pernikahan. Ceritanya tentang suami istri Ban-do (Son Ho-jun) dan Jin-joo (Jang Na-ra) yang sama-sama berusia 38 tahun dan sudah memiliki satu anak, tapi pernikahan mereka tidak bahagia.

Setelah akhirnya memutuskan bercerai, saat hari pertama kembali melajang, mereka terbangun dan berubah kembali ke usia 20 tahun. Sama-sama saling tahu identitas masing-masing, Ban-do dan Jin-joo menghindar agar mereka tidak jatuh cinta lagi. Serialnya bisa ditonton di Viu.


5. 18 Again (2020)

5 Drama Korea Romantis Pacaran Putus-Sambung Berakhir Happy Ending

Foto: JTBC

Pernikahan Dae-young (Yoon Sang-Hyun/Lee Do-hyun) berantakan dan ia akan segera bercerai dengan Da-Jung (Kim Ha-Neul/Han So-eun). Saat menyesali hidupnya, Dae-young masuk ke lorong waktu dan kembali ke tubuh mudanya yang berusia 18 tahun.

Dalam dunia baru itu, ia harus bersekolah lagi bersama kedua anak kembarnya yang punya masalah masing-masing. Ia tentu saja juga kembali bertemu Da-jung muda.

Dari sini, banyak pelajaran hidup hubungan putus-sambung yang diperoleh keduanya sebelum akhirnya cerita mereka berakhir bahagia. Drama Korea ini bisa kamu tonton di Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)