Arti Lagu 'Haegeum' dari Agust D, Pemberontakan terhadap Kebebasan Palsu

Jum'at, 21 April 2023 - 13:07 WIB
loading...
A A A
Dalam industri K-pop, idol yang merokok adalah aib. Karena itu, mereka yang ketahuan merokok biasanya akan dikritisi dengan keras. Adegan itu tampaknya jadi salah satu kritik dari Agust D tentang harapan yang tidak logis dari masyarakat akan sosok idol yang sempurna.

Selain itu, adegan Agust D yang melempar rokok ke tumpukan uang hingga uang tersebut terbakar bisa menjadi simbol bahwa dirinya tak lagi mengejar dan menjadi budak uang seperti dalam lirik-lirik lagu Agust D dalam mixtape sebelumnya yang selalu menyatakan bahwa ia ingin mendapatkan uang dan materi yang banyak.

Arti Lagu 'Haegeum' dari Agust D, Pemberontakan terhadap Kebebasan Palsu

Foto: YouTube HYBE LABELS

Setelah Haegeum, Agust D akan merilis video musik Amygdala pada 25 April pukul 10.00 WIB. Suga menyebut bahwa video musik tersebut harus ditonton maraton bersama Deachwita dan Haegeum. Bisa jadi, ada pesan yang saling terkait antara ketiga lagu dan video musiknya.

Album D-DAY totalnya memiliki 10 lagu. Selain Haegeum dan Amygdala antara lain ada People Pt.2 yang dinyanyikannya bersama IU dan HUH?! bersama J-Hope BTS.



Ada juga Snooze bersama Woosung, vokalis band indie rock The Rose dengan iringan piano dari mendiang Ryuichi Sakamoto. Ryuichi adalah komposer asal Jepang yang terkenal dengan musik-musik untuk film dan game, antara lain The Last Emperor (1987) yang membuatnya meraih piala Oscar. Ia wafat pada 28 Maret 2023.

Selain album D-DAY, Suga juga akan merilis film dokumenter SUGA: Road to D-DAY yang akan tayang di Disney+ pada hari ini (21/4) pukul 21.00 WIB.

(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)