5 Fakta Kekuatan Isshiki Otsutsuki Ini Membuatnya Tak Tertandingi

Kamis, 13 April 2023 - 07:58 WIB
loading...
5 Fakta Kekuatan Isshiki Otsutsuki Ini Membuatnya Tak Tertandingi
Isshiki Otsutsuki menjadi salah satu ancaman paling berat di serial Boruto: Naruto Next Generations. Dia juga salah satu karakter paling kuat di serial itu. (Foto: Looper)
A A A
Isshiki Otsutsuki menjadi salah satu ancaman paling berat di serial Boruto: Naruto Next Generations . Dia juga merupakan salah satu karakter paling penting di serial itu. Sebagai seorang Otsutsuki, Isshiki punya kekuatan bak dewa yang hanya bisa ditandingi sedikit karakter di serial itu.

Setelah diperkenalkan di Boruto, dia segera membangun dirinya sebagai karakter istimewa yang menjadi salah satu pusat di cerita itu. Isshiki terbukti menjadi lawan yang sangat tangguh. Sasuke dan Naruto bahkan harus mati-matian berusaha mengalahkannya.

Tak hanya itu, Sasuke harus kehilangan mata Sharingan-nya dan Naruto kehilangan Kurama akibat pertarungan dengan Isshiki. Meski pada akhirnya bisa dikalahkan, tapi, Isshiki jelas bukan lawan yang mudah. Kekuatannya luar biasa dan sulit ditandingi. Seperti apa sebenarnya kekuatan Isshiki Otsutsuki? Simak ulasannya berikut!



1. Apa yang Membuat Isshiki Begitu Kuat?

5 Fakta Kekuatan Isshiki Otsutsuki Ini Membuatnya Tak Tertandingi

Foto: Reddit

Sebagai seorang Otsutsuki, Isshiki dilengkapi kemampuan mirip dewa. Meski melemah saat menduduki Jigen—wadah manusianya, dia masih lebih cepat dan kuat dibanding karakter lain di Boruto. Terlebih, dia punya dua dojutsu berbeda. Mata kirinya berisi Byakugan, yang memberinya kemampuan seperti klan Hyuga. Sementara, mata kanannya berisi dojutsu unik dengan kemampuan mengerutkan obyek dan juga dirinya. Isshiki bisa menyimpan benda-benda itu di sebuah dimensi yang dia ciptakan.

Isshiki menciptakan dimensi-dimensi itu lewat kemahirannya memanipulasi ninjutsu dan chakra. Kemahirannya itu membuatnya mengungguli mayoritas manusia pengguna chakra. Dia bisa menggunakan Inton untuk berkomunikasi di jarak jauh, menyerap sejumlah jurus paling kuat, dan bahkan menyegel orang kuat seperti Naruto tanpa masalah. Selain itu, meski sudah punya cadangan chakra yang besar, dia bisa mendapatkan lebih banyak dengan mengurasnya dari Juubi yang dia jaga di realitas alternatif.

Meski begitu, Isshiki punya sejumlah kelemahan. Sebagian besar kemampuan ini mustahil dipakai sementara menguasai tubuh Jigen. Seperti terlihat dalam pertarungannya melawan Kaguya, dia juga bisa lengah. Meski begitu, dia tetap bisa sangat tangguh. Kalau dia memasang Karma di tubuh seseorang, maka dia bisa membangkitkan dirinya di tubuh mereka setelah mereka mati. Dengan semua kemampuan ini, Isshiki tidak hanya kuat, dia lumayan tidak bisa dibunuh.

2. Kekkei Genkai

5 Fakta Kekuatan Isshiki Otsutsuki Ini Membuatnya Tak Tertandingi

Foto: Reddit

Sebagaimana anggota klan Otsutsuki, Isshiki punya akses ke Byakugan. Ini dipamerkan secara layak saat dia bertarung melawan Naruto dan Sasuke. Dengan Byakugan, Isshiki mendapatkan penglihatan hampir 360 derajat dan bisa melihat menembus obyek tanpa kesulitan. Dia juga bisa melihat sistem chakra orang, seperti setiap pengguna Kekkei Genkai ini di dunia Naruto.

Karena setiap anggota Otsutsuki punya lebih dari satu Kekkei Genkai, Isshiki juga punya akses ke mata lain selain Byakugan. Mata ini sangat kuat dan memberikan dua kemampuann berbeda baginya. Dibandingkan dengan Byakugan, mata ini terlihat jauh lebih berbahaya.

3. Sukunahikona

5 Fakta Kekuatan Isshiki Otsutsuki Ini Membuatnya Tak Tertandingi

Foto: Narutopedia

Isshiki adalah kekuatan yang patut dipertimbangkan ketika dalam petarungan. Sebagian besar karena kekuatan sangat tinggi yang dia punya. Tapi, selain itu juga karena jutsu-nya yang dikenal sebagai Sukunahikona.

Dengan menggunakan teknik ini, dia bisa secara cepat mengerutkan dirinya sendiri. Dia juga bisa melakukannya terhadap obyek tak hidup lain yang berada di jarak tertentu hingga ukuran mikroskopik dan juga mengembalikannya ke ukuran asli sesuka hatinya. Di sebagian besar waktu, dia menggunakan teknik ini pada batang chakra-nya dan terjadi begitu cepat sampai pengguna kekuatan Rikudo no Kinjutsu tidak bisa menelusurinya.

4. Daikokuten

5 Fakta Kekuatan Isshiki Otsutsuki Ini Membuatnya Tak Tertandingi

Foto: Narutopedia

Meski Sukunahikona sudah cukup baginya untuk mengalahkan sebagian besar orang yang menghalanginya, Isshiki masih punya kemampuan besar lainnya yang dia simpan. Kemampuan itu hanya dia pakai ketika terdesak ketika bertarung. Kemampuan itu dikenal sebagai Daikokuten. Kemampuan itu membuatnya bisa mengecilkan obyek di dimensi kantong di mana waktu tidak mengalir.

Dengan menggunakan Daikokuten, dia bisa memanggil apa pun dari dimensi itu dan memulihkannya ke ukuran biasa secara cepat. Dia terlihat bisa meruntuhkan obyek dengan kekuatan itu. Bahkan orang sperti Naruto dan Sasuke pun tidak bisa menghindari serangan tersebut.



5. Karma

5 Fakta Kekuatan Isshiki Otsutsuki Ini Membuatnya Tak Tertandingi

Foto: Narutopedia

Sebagai anggota Otsutsuki, Isshiki punya kekuatan untuk memberikan segel Karma ke orang lain. Dia bisa menggunakannya sebagai backup kalau sesuatu terjadi pada dirinya. Karma pertamanya diberikan kepada Jigen, yang dia berikan hampir 1.000 tahun lalu tapi tidak dia pakai sampai baru-baru ini.

Karena tubuh Jigen tidak pas untuk menampung semua kekuatannya, Isshiki berencana menggunakan tubuh Kawaki sebagai wadah. Makanya, dia memberikan tanda karma di tubuh remaja itu. Di prolog manga Boruto, Kawaki terlihat dengan tanda Karma Isshiki.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)