5 Pemain Drakor Gagal Masuk Baeksang 2023, Bikin Kecewa Penonton

Selasa, 11 April 2023 - 12:43 WIB
loading...
5 Pemain Drakor Gagal Masuk Baeksang 2023, Bikin Kecewa Penonton
Tak masuknya nama Kim Go-eun dalam nominasi aktris terbaik Baeksang Arts Awards 2023 kategori televisi membuat sebagian penonton kecewa. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Daftar nominasi Baeksang Arts Awards 2023 telah diumumkan beberapa waktu lalu dengan nama-nama yang sedari awal sudah diprediksi masuk. Namun tetap ada penonton yang kecewa.

Pasalnya, para aktor dan aktris drama Korea yang tak masuk sebagai nomine dianggap penonton menunjukkan kemampuan akting yang luar biasa. Jadi sangat disayangkan bahwa nama mereka tak terlihat dalam daftar nominasi. Meski begitu, daftar nominasinya pun tidak mengecewakan karena diisi nama-nama yang layak masuk.

Nah, dari berbagai keluhan pencinta drakor, berikut ini lima nama yang gagal jadi nomine aktor dan aktris terbaik Baeksang Arts Awards 2023 hingga membuat sebagian penonton kecewa.


1. Kim Go-Eun - Little Women

5 Pemain Drakor Gagal Masuk Baeksang 2023, Bikin Kecewa Penonton

Foto: tvN

Little Women meraih nominasi untuk seluruh kategori utama, yaitu drama, sutradara, dan skenario. Namun tak ada satu pun pemainnya yang masuk dalam daftar nominasi kategori akting, termasuk aktris utama Kim Go-eun. Ia harus mengalah dari Park Eun-bin, Kim Hye-soo, Song Hye-kyo, Kim Ji-won, dan Bae Suzy yang masuk nominasi.

Padahal, Go-eun tampil sangat total saat memerankan Oh In-ju, kakak tertua dari tiga bersaudara yang hidupnya penuh tekanan. Penonton bisa melihat ragam ekspresinya untuk berbagai emosi dan peristiwa dramatis yang menimpanya.

Sepanjang kariernya, Kim Go-eun baru sekali masuk sebagai nomine aktris terbaik Baeksang Arts Awards, yaitu saat bermain dalam Goblin. Namun ia tidak menang. Ia juga gagal membawa pulang piala saat jadi nomine aktris pendatang baru untuk perannya dalam film Muse.

Ia baru sekali meraih piala Baeksang kategori akting untuk aktris pendatang baru terbaik berkat perannya dalam Cheese in the Trap.

2. Park Ji-Hoon - Weak Hero Class 1

5 Pemain Drakor Gagal Masuk Baeksang 2023, Bikin Kecewa Penonton

Foto: Wavve

Para penonton serial laga thriller Weak Hero Class 1 kecewa berat karena aktor-idol Park Ji-hoon tidak masuk dalam daftar nominasi aktor terbaik. Padahal, aktingnya sebagai Yeon Si-eun si murid introvert dan pendiam yang punya gaya berkelahi unik benar-benar hidup di tangannya.

Akting pria berusia 23 tahun itu makin terasa menawan karena sosok Si-eun dan Park Ji-hoon sebagai idol grup Wanna One sangat jauh berbeda. Ini membuat penonton pangling dengan karakternya dalam serial ini. Sayangnya, ia harus mengalah pada nominasi lainnya, yaitu Son Suk-ku, Lee Byung-hun, Lee Sung-min, Jung Kyung-ho, dan Choi Min-sik.

Untuk prestasi aktingnya, Park Ji-hoon pernah meraih dua piala dari Korea First Brand Awards, yaitu Best Idol Actor pada 2021 dan Acting idol (Male) pada 2022.

3. Song Joong-Ki - Reborn Rich

5 Pemain Drakor Gagal Masuk Baeksang 2023, Bikin Kecewa Penonton

Foto: JTBC

Tidak masuknya nama Song Joong-ki dalam daftar nominasi aktor terbaik Baeksang Arts Awards 2023 juga membuat sebagian pencinta drama Korea kecewa. Sebelumnya, Joong-ki pernah masuk sebagai nomine aktor terbaik televisi lewat Descendants of the Sun dan Vincenzo, tapi ia kalah dari Yoo Ah-in (Six Flying Dragons) dan Shin Ha-kyun (Beyond Evil).

Song Joong-ki sejauh ini baru memenangkan dua piala Baeksang Arts Awards, yaitu kategori Most Popular Actor (TV) dan iQiyi Global Star Award, keduanya untuk peran dalam Descendants of the Sun.

4. Shin Min-A - Our Blues

5 Pemain Drakor Gagal Masuk Baeksang 2023, Bikin Kecewa Penonton

Foto: tvN

Akting Shin Min-a dalam Our Blues dipuji penonton, terutama karena chemistry-nya dengan aktor Lee Byung-hun. Namun ini tak cukup membawa namanya masuk dalam daftar kategori akting.

Padahal, perannya sebagai Min Sun-ah, perempuan dengan masa lalu misterius, menancap di ingatan penonton Our Blues. Mengingat serial ini juga jadi salah satu yang ratingnya tinggi pada 2023 dan lawan mainnya masuk dalam daftar nominasi aktor terbaik, penonton menyayangkan Shi Min-a tidak masuk dalam daftar.

Shin Min-a pernah sekali masuk sebagai nomine kategori aktris terbaik film Baeksang Arts Awards, yaitu untuk perannya dalam Gyeongju.


5. Lee Je-Hoon - Taxi Driver 2

5 Pemain Drakor Gagal Masuk Baeksang 2023, Bikin Kecewa Penonton

Foto: SBS

Lee Je-hoon menjadi pemeran utama Taxi Driver 2 dan dalam serial ini ia menjajal banyak peran sebagai bagian dari penyamarannya. Namun ragam karakter ini tetap tak bisa membawanya meraih tempat dalam daftar nominasi aktor terbaik untuk televisi.

Aktor berusia 38 tahun ini pernah dua kali dinominasikan dalam kategori akting, tapi untuk perannya dalam film, yaitu aktor pendatang baru lewat film Architecture 101 serta aktor terbaik lewat film Time to Hunt.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)