5 Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Pertama April 2023

Senin, 10 April 2023 - 09:31 WIB
loading...
5 Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Pertama April 2023
Drama Korea rating tertinggi pada minggu pertama April 2023 antara lain ada Taxi Driver 2. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama-drama Korea dengan rating tertinggi pada minggu pertama April 2023 mayoritas masih diisi oleh judul-judul yang sudah berlangsung separuh jalan.

Meski begitu, ada juga drama baru yang ratingnya langsung melonjak karena tayang di stasiun televisi nasional pada prime time untuk serial. Tentunya, angka rating dari drama-drama ini bisa jadi salah satu acuan untuk memilih drama Korea yang ingin kamu tonton.

Berikut ini lima drama Korea rating tertinggi pada minggu pertama April 2023 berdasarkan data Nielsen Korea.


1. The Real Has Come

5 Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Pertama April 2023

Foto: KBS2

The Real Has Come adalah drama panjang sebanyak 50 episode yang baru tayang 6 episode. Adapun ratingnya untuk penayangan pada Sabtu-Minggu (8-9 April) lalu adalah 16,5% dan 20,1%.

The Real Has Come berkisah tentang Oh Yeon-doo (Baek Jin-hee), seorang dokter kandungan yang hamil padahal dia tidak mau menikah. Namun seorang selebritas internet sekaligus instruktur bahasa Gong Tae-kyung (Ahn Jae-hyun) melamarnya untuk melakukan pernikahan bohongan. Serial KBS2 ini tayang di Viki.

2. Taxi Driver 2

5 Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Pertama April 2023

Foto: SBS

Drama sekuel ini tinggal menyisakan dua episode terakhir. Saat penayangan pada Jumat-Sabtu (7-8 April), ratingnya mencapai 16,1% dan 18,3% alias yang tertinggi sejauh ini.

Taxi Driver 2 melanjutkan kisah lima orang yang menjalankan bisnis membantu membalaskan dendam bagi mereka yang tertindas. Dalam sekuel ini, antagonis utamanya berbeda dengan serial pertamanya. Drama laga thriller dan komedi ini tayang di SBS dan Viu.

3. Divorce Attorney Shin

5 Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Pertama April 2023

Foto: JTBC

Drama Korea rating tertinggi lainnya pada minggu pertama April 2023 adalah Divorce Attorney Shin. Drama legal komedi berjumlah 12 episode ini baru saja menamatkan kisahnya pada 9 April lalu, dengan torehan rating tertinggi 9,4%.

Drama JTBC yang tayang di Netflix ini menceritakan kisah Shin Shung-han (Cho Seung-woo), seorang profesor musik yang alih profesi menjadi pengacara khusus kasus perceraian. Drama ini menceritakan perjalanannya menangani tiap kasus, mengatasi trauma diri, juga pertemanannya dengan dua sahabat pria yang konyol.

4. Oasis

5 Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Pertama April 2023

Foto: KBS2

Oasis sudah menuntaskan 10 dari 16 episode. Ratingnya pada minggu pertama April 2023 adalah 6,2% dan 6,8%, agak tergelincir dari minggu sebelumnya.

Oasis adalah drama romantis berbalut kisah politik tentang tiga sahabat, yaitu Oh Jung-shin (Seol In-ah), Lee Doo-hak (Jang Dong-yoon), dan Choi Cheol-woong (Choo Yeong-woo). Jung-shin adalah siswa pindahan dari Seoul yang jujur dan percaya diri serta vokal dalam melawan ketidakadilan, hingga membuat Doo-hak jatuh cinta. Sedangkan Cheol-woong yang punya sifat kompetitif juga menyukai Jung-shin. Ketiganya terlibat dalam sebuah kasus terkait politik. Drama KBS2 ini tayang di Vidio dan Viki.


5. Pandora: Beneath the Paradise

5 Drama Korea Rating Tertinggi Minggu Pertama April 2023

Foto: tvN

Serial ini sudah menayangkan 10 dari 16 episodenya. Ratingnya pada minggu ini sempat anjlok ke angka terendah dengan 2,8%. Namun keesokannya naik lagi menjadi 4,0% pada penayangan 9 April.

Pandora: Beneath the Paradise adalah drama makjang tentang Hong Tae-ra (Lee Ji-ah) yang berambisi menjadi ibu negara demi melindungi keluarganya. Suami Tae-ra, Pyo Jae-hyun (Lee Sang-yoon) adalah pemilik perusahaan teknologi yang kini jadi kandidat kuat untuk menjadi presiden.

Drama Korea dengan rating tertinggi pada minggu pertama April 2023 ini tayang tiap Sabtu dan Minggu. Kamu bisa menyaksikannya di tvN dan Disney+ Hotstar.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2533 seconds (0.1#10.140)