15 Lagu K-Pop Tahun 2023 yang Jadi Nomor 1 di Billboard World Digital Song Sales serta Bertahan Lama

Kamis, 06 April 2023 - 16:59 WIB
loading...
15 Lagu K-Pop Tahun 2023 yang Jadi Nomor 1 di Billboard World Digital Song Sales serta Bertahan Lama
Lagu K-pop tahun 2023 yang berhasil duduk di posisi puncak Billboard World Digital Song Sales salah satunya ada Like Crazy. Foto/YouTube HYBE LABELS
A A A
JAKARTA - Lagu-lagu K-pop makin mengukuhkan posisinya sebagai musik dunia yang populer, termasuk bisa duduk di tangga lagu Billboard World Digital Song Sales.

Billboard World Digital Song Sales adalah tangga lagu mingguan bagi lagu-lagu internasional (di luar Amerika Utara dan Inggris) yang paling banyak diunduh (download) dan populer di seluruh dunia. Tadinya, tangga lagu ini dibuat sebanyak 25 lagu, tapi kini diperpendek menjadi hanya 15 lagu.

Sepanjang 2023, ada 23 lagu K-pop yang berhasil masuk tangga lagu Billboard World Digital Song Sales. Dari jumlah ini, ada 5 lagu yang berhasil menduduki posisi pertama, serta secara total ada 15 lagu yang berhasil bertengger lebih dari 1 minggu di tangga lagu tersebut. Berikut ini daftarnya.


1. Vibe - Taeyang (feat. Jimin)



Lagu pop dance hasil comeback Taeyang BIGBANG ini pertama kali masuk chart pada 28 Januari, dan berhasil menduduki posisi pertama. Vibe juga bertahan sampai enam minggu di tangga lagu ini.

2. Set Me Free Pt.2 - Jimin



Set Me Free Pt. 2 adalah lagu pre-release dari album debut solo Jimin BTS yang bertajuk FACE. Lagu ini masuk tangga lagu pada 1 April, dan juga berhasil duduk di posisi pertama. Hingga berita ini ditulis, lagunya sudah bertahan di tangga lagu ini selama dua minggu.

3. Sugar Rush Ride - TXT



Lagu jagoan dari mini-album TXT bertajuk The Name Chapter: Temptation ini juga berhasil menduduki posisi jawara. Lagu funk-rock ini bertahan selama dua minggu di tangga lagu.

4. Attack On Bangtan - BTS



Attack on Bangtan adalah lagu lama yang dirilis pada 2013, dan masuk dalam mini-album O!RUL8,2? (Baca: Oh! Are You Late, Too?). Pada Februari lalu, ARMY sengaja membawa lagu ini ke posisi pertama tangga lagu untuk merayakan musik-musik BTS selama grup ini hiatus. Lagunya bertahan selama satu minggu di chart.

5. Like Crazy - Jimin



Lagu andalan dari album solo Jimin ini pertama masuk chart pada minggu pertama April 2023 dan berhasil menduduki peringkat 1. Hingga berita ini ditulis, lagu ini masih duduk di peringkat pertama.

6. OMG - NewJeans



Dari grup rookie, lagu andalan dari album NewJeans berjudul sama ini bertahan selama 11 minggu di tangga lagu, yaitu sejak 14 Januari. Posisi puncaknya adalah di peringkat ketiga.

7. Promise - Jimin



Lagu dari tahun 2018 ini tadinya hanya ada di SoundCloud, tapi mulai 6 Maret lalu bisa didengarkan di berbagai platform streaming musik lainnya seperti Spotify. Promise pertama kali masuk chart pada 18 Maret dan posisi tertingginya adalah di peringkat kedua. Lagunya sejauh ini masih ada di chart dan sudah bertahan selama empat minggu.

8. Heartless - Key



Lagu dari album baru Key SHINee ini pertama kali masuk chart pada 25 Februari, dan berhasil duduk di posisi kelima. Lagunya bertahan selama tiga minggu di chart.

9. Cupid - FIFTY FIFTY

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)