10 Lagu K-Pop Terpopuler dari Generasi 3, yang Mana Favoritmu?

Senin, 03 April 2023 - 17:32 WIB
loading...
10 Lagu K-Pop Terpopuler dari Generasi 3, yang Mana Favoritmu?
Lagu grup K-pop terpopuler dari generasi ketiga salah satunya adalah Fire dari BTS. Foto/BigHit Music
A A A
JAKARTA - Lagu-lagu K-pop terpopuler dari generasi ketiga datang dari grup yang hingga kini masih eksis hingga yang sudah bubar atau nonaktif.

Lagu-lagu ini mayoritas adalah yang sangat populer di Korea Selatan, menduduki chart bahkan hingga berminggu-minggu, atau viral. Perlu diketahui, grup dari generasi ketiga adalah yang debut pada 2012-2016.

Berikut ini 10 lagu terpopuler dari grup K-pop generasi 3. Urutan dibuat secara acak.


1. Cheer Up - TWICE



Cheer Up dirilis pada 2016, dan menjadi comeback pertama grup asuhan JYP Entertainment ini. Cheer Up menjadi lagu yang membuat popularitas TWICE melonjak drastis, dengan bagian Sana yang bernyanyi "shy, shy, shy" ditiru banyak orang di Korea.

Selain Cheer Up, grup yang debut pada 2015 ini juga memiliki lagu-lagu terpopulernya, seperti TT, Yes or Yes, Fancy, What Is Love? Signal, dan Knock Knock.

2. Fire - BTS



Fire yang dirilis pada 2016 adalah salah satu lagu yang melambungkan nama BTS di Korea Selatan. Kata "bultaoreune" serta koreografinya yang intens menjadikannya salah satu lagu yang ikonis di Korea Selatan.

Hingga kini, Fire masih sering dijadikan background music (BGM) berbagai program acara di Korea. Selain Fire, BTS juga punya segudang hit di negara asalnya, misalnya Boy With Luv, Fake Love, Butter, Dynamite, serta Spring Day yang sejak dirilis pada 2017 hingga berita ini ditulis masih bertengger di tangga lagu Melon Top 100.

3. Growl - EXO



Growl adalah lagu yang sangat viral di Korea saat dirilis pada 2013. Lagu ini membuat nama EXO yang debut pada 2012 melambung ke puncak popularitasnya.

Selain Growl, beberapa lagu hit dari EXO adalah Monster, Love Shot, Lotto, dan Ko Ko Bop.

4. Love Scenario - iKON



Love Scenario juga lagu yang sangat viral saat dirilis pada 2018. Lagu yang diproduseri oleh B.I ini bahkan sampai memenangkan predikat Song of the Year dalam Melon Music Awards 2018 dan Golden Disc Awards 2019.

5. Red Flavor - Red Velvet



Red Velvet punya banyak lagu hit, salah satunya yang terpopuler adalah Red Flavor yang dirilis pada 2017. Lagunya dianggap sebagai salah satu lagu musim panas paling top hingga saat ini.

Selain Red Flavor, lagu Bad Boy, Psycho, Peek-A-Boo, Dumb Dumb, dan Ice Cream Cake adalah beberapa lagu hit grup yang debut pada 2014 ini.

6. DDU-DU DDU-DU - BLACKPINK



Lagu ini dirilis BLACKPINK pada 2018, diambil dari mini-album pertama mereka. DDU-DU DDU-DU adalah lagu yang hingga kini masih populer.

Selain itu, beberapa lagu hit dari grup yang debut pada 2016 ini adalah Kill This Love, How You Like That, Whistle, dan BOOMBAYAH.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4749 seconds (0.1#10.140)