10 Serial Star Wars dari Paling Jelek sampai Terbaik Sejauh Ini

Jum'at, 31 Maret 2023 - 07:07 WIB
loading...
10 Serial Star Wars dari Paling Jelek sampai Terbaik Sejauh Ini
Star Wars telah membuktikan diri sebagai franchise yang sangat bisa diadaptasi. Selain film, cerita dari galaksi yang sangat jauh ini juga dijadikan serial TV. (Foto: Wikipedia)
A A A
Star Wars adalah salah satu franchise film terbesar sepanjang masa. Franchise ini diciptakan George Lucas dengan ceritanya dimulai dengan Luke Skywalker di galaksi yang sangat jauh. Dia mengemban misi untuk mengalahkan Empire yang jahat. Franchise ini telah menarik jutaan penggemar di seluruh dunia.

Di sepanjang perjalanannya, Star Wars telah menelurkan setidaknya 10 film layar lebar. Sementara film-film ini tergolong sangat sukses, franchise itu juga mendapatkan kesuksesan di layar televisi. Ini dibuktikan dengan banyaknya serial televisi berbasis Star Wars yang meraih rating tinggi di Rotten Tomatoes.

Serial itu, baik animasi dan live-action, mengangkat cerita yang terjadi di antara film, prekuel, dan sekuelnya. Ada banyak cerita di serial televisi ini yang punya kaitan dengan filmnya secara langsung. Sementara ada pula yang saling terkait satu sama lain. Apa saja serial televisi Star Wars dengan rating paling rendah sampai tertinggi sampai saat ini? Simak ulasannya berikut ini!



10. The Book of Boba Fett — 66%

10 Serial Star Wars dari Paling Jelek sampai Terbaik Sejauh Ini

Foto: Den of Geek

Season: 1
Episode: 7
Tayang: Disney+ Hotstar

The Book of Boba Fett mengikuti Boba yang mengambil alih kekaisaran kriminal Jabba the Hutt di Tatooine. Dengan bantuan Fennec Shand, Boba bertarung untuk menjaga kekuasaannya dari ancaman luar. Sementara, flashback mengungkapkan bagaimana dia selamat dari pertarungan melawan Sarlaac di Return of the Jedi.

Antisipasinya tinggi bagi kembalinya Boba Fett. Dia bahkan tampil di The Mandalorian sebelum tampil di serial solonya. Sementara serial ini tidak mencapai tanda tinggi yang selalu konsisten diraih The Mandalorian, serial ini masih pas, kalau orang mengabaikan dua dari tujuh episodenya yang pada dasarnya tidak mengisahkan tentang Boba sama sekali.

9. Obi-Wan Kenobi — 82%

10 Serial Star Wars dari Paling Jelek sampai Terbaik Sejauh Ini

Foto: GamesRadar

Season: 1
Episode: 6
Tayang: Disney+ Hotstar

Serial Obi-Wan Kenobi terjadi 10 tahun setelah Revenge of the Sith. Mantan Master Jedi itu hidup tenang di Tatooine, dengan tetap mengawasi Luke Skywalker. Setelah seorang teman lama mengontaknya, Obi-Wan pergi melakukan misi berbahaya yang menarik perhatian Darth Vader, yang merupakan mantan padawan-nya, Anakin Skywalker.

Penggemar sangat gembira ketika serial ini diumumkan. Antisipasinya sangat tinggi bukan hanya karena Ewan McGregor kembali sebagai Obi-Wan, tapi juga karena Hayden Christensen kembali memerankan Darth Vader. Menonton Obi-Wan dan Vader kembali berduel adalah bagian terbaik serial ini dan menjembatani jurang antara Revenge of the Sith dan A New Hope.

8. Star Wars: The Bad Batch — 87%

10 Serial Star Wars dari Paling Jelek sampai Terbaik Sejauh Ini

Foto: We Got This Covered

Season: 2
Episode: 32
Tayang: Disney+ Hotstar

Star Wars: Bad Batch adalah sekuel dan spinoff The Clone Wars. Serial ini berkisah tentang sekelompok trooper klona elite yang masing-masing punya mutasi genetik. Pasukan itu melakukan misi tentara bayaran setelah Clone Wars usai.

Serial itu dianggap sebagai pengganti pas bagi serial The Clone Wars. Penggemar pun senang melihat karakter favorit mereka kembali di The Bad Batch. Karakter baru, Omega, juga mendapatkan pujian tinggi. Dia sebenarnya adalah klona cewek Jango Fett.

7. The Mandalorian — 91%

10 Serial Star Wars dari Paling Jelek sampai Terbaik Sejauh Ini

Foto: Los Angeles Times

Season: 3
Episode: 21 (on going)
Tayang: Disney+ Hotstar

The Mandalorian adalah serial live-action pertama Star Wars yang dibuat Disney+. Diluncurkan pada 2019, serial ini mengisahkan tentang Din Djarin yang melakukan misi berbahaya ketika bertemu The Child—yang ternyata bernama Grogu. Din harus berusaha menjaga Grogu dari berbagai macam musuh di galaksi.

Serial itu adalah kesuksesan besar bagi Disney. Ini terutama dengan popularitas Grogu yang disebut sebagai Baby Yoda. The Mandalorian menerima pujian atas cerita, pemeran, dan visualnya. Dua season pertama serial ini dinominasikan untuk Emmy Awards pada kategori Serial Drama Luar Biasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4632 seconds (0.1#10.140)