Fakta, Sinopsis, dan Tempat Nonton The Mandalorian Season 3

Rabu, 01 Maret 2023 - 07:12 WIB
loading...
Fakta, Sinopsis, dan Tempat Nonton The Mandalorian Season 3
The Mandalorian Season 3 mulai tayang hari ini, Rabu (1/3). Serial ini akan melanjutkan petualangan Mando bersama Grogu melintasi galaksi semesta Star Wars. (Foto: StarWars.com)
A A A
The Mandalorian Season 3 akan mulai menyapa penggemarnya hari ini, Rabu (1/3). Serial spinoff Star Wars ini sudah lama dinantikan penggemarnya. Penantian selama tiga tahun pun berakhir dengan kehadiran Season 3 ini. Serial ini akan meneruskan cerita di serial sebelumnya.

The Mandalorian pertama kali tayang di Disney+ Hotstar pada 2019. Setelah itu, serial ini pun meledak dan menjadi sangat populer. Season 2-nya tayang pada 2020. Karena pandemi dan berbagai masalah lain, season 3-nya jadi tidak bisa dipastikan kapan akan tayang.

Namun, Disney menyelesaikan masalah ini dengan menampilkan Mando dan Grogu di serial The Book of Bobba Fett yang tayang pada 2021. Kehadiran Mando di serial itu sedikit mengobati kerinduan penggemar terhadap The Mandalorian. Namun, apa yang terjadi di serial itu justru membuat penggemar sangat ingin melihat aksi Mando segera di serialnya sendiri.

The Mandalorian dianggap sebagai spinoff Star Wars terbaik sampai Andor dirilis tahun lalu. Serial ini dikembangkan Jon Favreau dan dimulai lima tahun setelah peristiwa Return of the Jedi. Sejauh ini, The Mandalorian baru terkait The Book of Bobba Fett. Ada kemungkinan serial ini terkait spinoff live-action lain Star Wars. Apa saja fakta dan sinopsis The Mandalorian Season 3? Simak ulasannya berikut!



1. Yang Harus Diingat sebelum The Mandalorian Season 3

Fakta, Sinopsis, dan Tempat Nonton The Mandalorian Season 3

Foto: Den of Geek

Di finale Season 3, Mando atau Din Djarin menyelamatkan Grogu dari cengkraman Moff Gideon, pemimpin Imperial Remnant. Dalam pertarungan yang meletus setelah Mando dkk menyusup ke pesawat Gideon, Mando mengalahkan Gideon dengan duel satu lawan satu yang membuatnya mengklaim Darksaber. Mando telah menjanjikan Darksaber itu kepada Bo-Katan, mantan pemimpin Mandalore. Tapi, dia tahu kalau pedang itu harus dimenangkan lewat pertarungan.

Mando dan Bo-Katan pun menghadapi dilema. Di saat yang sama, Dark Trooper mengepung mereka dan Luke Skywalker muncul. Setelah mengalahkan Dark Trooper, Luke mengatakan kalau dia merepsons panggilan Force yang dikirimkan Grogu dan ingin melatih Grogu menjadi Jedi. Melanggar aturan Mandalore, Mando membuka helmnya untuk menunjukkan wajahnya pada Grogu dan berpamitan kepada Grogu sebelum makhluk imut itu pergi bersama Luke dan R2-D2.

2. Kaitan The Book of Bobba Fett dan The Mandalorian Season 3

Fakta, Sinopsis, dan Tempat Nonton The Mandalorian Season 3

Foto: The Hollywood Reporter

Sebelum The Mandalorian Season 3 dirilis, Mando dan Grogu tampil di serial The Book of Bobba Fett. Di serial itu, Mando mengunjungi Armorer (Emily Swalow), pemimpin suku ortodoks prajurit Mandalorian dan tahu tentang sejarah Darksaber. Menurut Armorer, Darksaber diyakini punya kutukan yang akan menyebabakan kehancuran Mandalore dan rakyatnya kalau tidak dihunus orang yang tidak memenangkannya di pertarungan.

Mando mengaku kepada Armorer kalau dia sudah melanggar aturan sukunya dengan melepas helmnya. Ini terjadi di season 2 ketika Mando hendak melepas Grogu ke tangan Luke Skywalker. Armorer menyuruh Mando pergi ke Mandalore dan mandi di air hidup di bawah tambang planet itu untuk melakukan penebusan sebagai seorang Mandalorian.

Sementara, Grogu dilatih Luke di planet Ossus. Tapi, ikatan yang terbentuk atara Grogu dan Mando menahannya menguasai cara Jedi. Setelah Mando muncul untuk memberi hadiah berupa zirah beskar kepada Grogu, Luke menawari Grogu dengan pilihan antara mengangkat lightsaber Yoda dan menjalani langkah Jedi atau kembali ke sisi Mando dan menjadi Mandalorian. Tentu saja, Grogu memilih Mando dan keduanya pun bertemu lagi.

3. Sinopsis The Mandalorian Season 3

Fakta, Sinopsis, dan Tempat Nonton The Mandalorian Season 3

Foto: Lifehack Australia

The Mandalorian Season 3 akan meneruskan cerita Season 2. Namun, dengan kehadiran Mando di serial The Book of Bobba Fett, ada kemungkinan Season 3 ini juga akan memasukkan apa yang ditinggalkan serial itu kepada kisah Mando. Di serial itu, Mando mengungkapkan rencananya untuk pergi ke Mandalore.

“Perjalanan Mandaorian melintasi galaksi Star Wars berlanjut, begitu pemburu hadiah solo, Djin Djarin, bersatu lagi dengan Grogu. Sementara, New Republic berusaha memimpin galaksi menjauhi sejarah kelamnya. Mandalorian akan bersimpangan dengan sekutu lama dan membuat musuh baru di saat dia dan Grogu melanjutkan perjalanan mereka bersama,” demikian bunyi sinopsis resmi The Mandalorian Season 3.

4. Pemeran The Mandalorian Season 3

Fakta, Sinopsis, dan Tempat Nonton The Mandalorian Season 3

Foto: Collider

The Mandalorian Season 3 akan menampilkan sederet karakter yang sudah dikenal dan dinantikan penggemar. Pedro Pascal jelas kembali ke serial ini sebagai sang protagonis, Din Djarin alias Mandalorian (Mando). Selain Mando, Baby Yoda alias Grogu yang menggemaskan tentu saja akan kembali.

Wajah-wajah lama seperti Katee Sackhoff (Bo-Katan Kryze), Giancarlo Esposito (Moff Gideon), Greef Karga (Carl Weathers), Dr. Pershing (Omid Abhtani), dan lain-lain. Asoka Tano (Rosario Dawson) kemungkinan juga akan kembali tampil sebagai bintang tamu. Sementara, Luke Skywalker (Mark Hamill) muda bisa jadi tampil di serial ini.



5. Tempat Nonton The Mandalorian Season 3

Fakta, Sinopsis, dan Tempat Nonton The Mandalorian Season 3

Foto: She Knows

The Mandalorian Season 3 akan mulai tayang hari ini, Rabu (1/3). Sebagai bagian dari semesta Star Wars, The Mandalorian Season 3 adalah properti Lucasfilm yang dinaungi Disney. Makanya, The Mandalorian Season 3 tayang di Disney+ Hotstar.

The Mandalorian Season 3 dijadwalkan berjalan sepanjang 8 episode. Setiap episode baru akan tayang setiap hari Rabu. Menurut jadwal, serial ini akan selesai pada 19 April mendatang. Menurut Jon Favreau, season 4 serial ini sudah mulai ditulis.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)