Jonathan Majors Ditangkap, Marvel Casting Ulang Kang the Conqueror?

Senin, 27 Maret 2023 - 08:47 WIB
loading...
Jonathan Majors Ditangkap, Marvel Casting Ulang Kang the Conqueror?
Marvel diduga akan meng-casting ulang pemeran Kang the Conqueror di MCU menyusul penangkapan aktor pemeran aslinya, Jonathan Majors, atas tuduhan penyerangan. (Foto: Marvel)
A A A
Aktor yang sedang naik daun, Jonathan Majors, ditangkap di New York, pada Sabtu (25/3) waktu setempat. Dia ditangkap sebagai buntut perselisihan domestik dengan seorang wanita berusia 30 tahun, yang diklaim TMZ sebagai pacarnya. Wanita itu mengalami luka minor sementara Jonathan ditahan dengan tuduhan penyerangan, pelecehan, dan pencekikan.

Insiden ini terjadi ketika nama Jonathan sedang populer. Dia baru saja tampil di Creed III bersama Michael B Jordan dan sebelumnya diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai Kang the Conqueror, penjahat utama Multiverse Saga. Sebelumnya, aktor itu juga telah membintangi sejumlah film kondang seperti Da 5 Bloods dan The Harder They Fall.

Di antara semua perannya, Kang mungkin menjadi peran terbesarnya. Dia dijadwalkan menjadi penjahat utama pengganti Thanos di MCU. Dengan demikian, Kang diperkirakan akan banyak tampil di Fase 5 dan 6 franchise superhero terbesar di dunia tersebut. Meskipun tim aktor itu mengklaim kalau Jonathan tidak bersalah, kabar mengejutkan ini bisa menggoyang MCU, terutama kalau Jonathan ternyata tidak sepenuhnya benar. Apa yang akan terjadi pada Jonathan dan masa depan Kang di MCU? Mengutip Looper, berikut ulasannya!



1. Jonathan Majors Berpotensi Hengkang dari MCU setelah Ditangkap

Jonathan Majors Ditangkap, Marvel Casting Ulang Kang the Conqueror?

Foto: CinemaBlend

Jonathan Majors kali pertama tampil di MCU lewat serial Loki. Di situ, dia berperan sebagai varian Kang the Conqueror, He Who Remains. Dia kemudian tampil sebagai Kang di Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Kang telah ditahbiskan sebagai penjahat terbesar di Multiverse Saga yang mencakupi Fase 4—6 MCU.

Sebagai pengganti Thanos, Kang dimaksudkan melepaskan teror baru ke franchise itu. Sementara sudah bikin Scott Lang kelabakan di Quantumania, dampak sejati Kang di masa depan Fase 5 dan 6 MCU belum terlihat. Adegan pascakedit Ant-Man 3 memperlihatkan banyak varian Kang bersiap memulai pemberontakan multiverse.

Tapi, itu hanyalah tanda atas apa yang terjadi. Menjelang akhir Fase 6, Kang akan menghadapi pahlawan terkuat di bumi di Avengers: The Kang Dynasty. Sementara, variannya diperkirakan juga akan muncul di berbagai proyek MCU sebelum film itu tayang.

Kalau Jonathan dinyatakan bersalah atas tuduhan penyerangan itu, dia kemungkinan tidak akan tampil lagi di MCU. Franchise itu belum pernah menghadapi kontroversi atas aktornya seperti yang terjadi Jonathan, tapi MCU dikenal tidak punya ampun terhadap mereka yang melakukan pelanggaran hukum. Baru-baru ini, Marvel memecat produser Victoria Alonso karena melanggar kontrak. Itu mengindikasikan kalau perusahaan itu menganggap masalah hukum dengan serius.

Pada 2018, Disney memecat James Gunn karena cuitan masa lalunya yang kontroversial. Meski, setahun kemudian, mereka mempekerjakannya kembali. Kalau pun Jonathan hengkang, itu tidak berarti akhir bagi Kang.

2. Apakah Dampaknya bagi Kang?

Jonathan Majors Ditangkap, Marvel Casting Ulang Kang the Conqueror?

Foto: Villains Wiki – Fandom

Tuduhan penyerangan terhadap Jonathan Majors bisa menutup tirai aktor itu di MCU. Tapi, karakter yang diperankan Jonathan, Kang the Conqueror, masih bisa tampil di masa depan MCU. Varian Kang sangat banyak dan telah ditampilkan di adegan pascakredit Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Di Quantumania, Kang yang menjadi antagonis di film itu telah tewas. Variannya yang banyak dan tampil di adegan pascrakredit film itu juga diperankan Jonathan. Meski begitu, kalau Jonathan pada akhirnya hengkang dari MCU, aktor lain bisa menggantikan peran Jonathan sebagai varian lain Kang.

Kang adalah salah satu antagonis paling kondang di komik Marvel, tapi dia adalah karakter baru di MCU. Sementara audiens masih berusaha mengenal karakter itu dan kemampuannya, menjelaskan kalau varian Kang bisa tampil dalam bentuk lain bisa berhasil tanpa banyak masalah. Saat ini, varian Kang yang tampil di MCU semuanya diperankan Jonathan, tapi tidak harus begitu kalau Marvel Studios butuh jalan keluar.

Sebagaimana dibuktikan di Loki, varian karakter tidak harus terlihat sama. Jadi, itu tidak akan menjadi pendekatan pertama MCU. Meng-casting ulang Jonathan dengan aktor lain akan menjadi jalan keluar termudah dan termurah. Hanya waktu yang akan mengatakan bagaimana skenario bermasalah ini berkembang. Tapi, MCU jelas punya opsi kalau memang butuh.



3. Penggemar Menyerukan Casting Ulang Kang the Conqueror

Jonathan Majors Ditangkap, Marvel Casting Ulang Kang the Conqueror?

Foto: MovieWeb

Sementara masa depan Jonathan Majors di MCU sudah terlihat suram setelah penangkapan itu, sebagian besar penggemar franchise itu telah menyeru agar Marvel meng-casting ulang Kang the Conqueror. Mereka tidak sudi melihat lagi Jonathan beraksi sebagai antagonis tersebut.

Sejumlah penggemar merasa kalau Jonathan bukanlah sosok yang tidak bisa digantikan. Terlebih, dengan sifat Kang yang punya banyak varian, menggantikannya adalah hal yang mudah. Mereka percaya kalau Disney akan bergerak maju dengan meng-casting ulang karakter itu.

Sejumlah penggemar menyebut, Jonathan telah menyia-nyiakan kesempatan emas dengan aksi kasarnya tersebut. Tampil di MCU jelas akan membuatnya mengantongi banyak uang dan popularitas. Terlebih, hype Kang dan Jonathan sudah dibangun sejak 2021 ketika serial Loki tayang. Salah satu varian Kang, Victor Timely, akan tampil di season 2 serial itu dengan masih diperankan Jonathan seperti terlihat di adegan pascakredit Quantumania.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)