7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton John Wick: Chapter 4

Selasa, 21 Maret 2023 - 23:45 WIB
loading...
7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton John Wick: Chapter 4
Ada sejumlah alasan mengapa orang harus nonton John Wick: Chapter 4. Film ini akan menghadirkan aksi laga yang lebih gila dari film sebelumnya dan konklusi. (Foto: Good Morning America)
A A A
John Wick: Chapter 4 adalah salah satu film yang paling diantisipasi tahun ini. Film ini menjanjikan kelanjutan aksi gila balas dendam John Wick terhadap pihak-pihak yang dianggap telah membuatnya menderita. Kali ini, dia menyasar High Table, organisasi tertinggi di dunia pembunuh bayaran John Wick.

Para penggemar John Wick tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menyaksikan kembali aksi salah satu one man army terbaik di film action tersebut. Sementara, penggemar film action bakal terhibur dengan banyaknya adegan laga yang seru dan menegangkan di film ini. Dikenal irit dialog, John Wick adalah franchise tegang yang dibuktikan dengan atmosfir dan aksinya, bukan dramanya.

Orang punya alasan tersendiri untuk menonton film ini. Tapi, bagi yang ragu, karena banyaknya film mengecewakan di awal 2023 ini, ada alasan umum yang akan membuat mereka mau menonton John Wick: Chapter 4 ini. Salah satunya adalah ending-nya. Jadi mengapa kamu harus nonton John Wick: Chapter 4? Simak alasannya berikut!



7. Aksinya Lebih Gila dan Nekat

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton John Wick: Chapter 4

Foto: Screen Rant

Sejak awal, John Wick dipasarkan sebagai film padat aksi tanpa drama bertele-tele. Aksi baku tembak, baku hantam, dan pertarungan dengan senjata apa pun selalu menjadi tontonan menarik di franchise ini. Chapter 4 pun tidak jauh berbeda, bahkan levelnya pun ditingkatkan.

Penonton tentu tidak mau melewatkan aksi balas dendam John Wick pada High Table. Seperti yang sudah-sudah, dia akan melawan semuanya seorang diri. Dan, itulah yang membuat film ini jadi seru. Chapter 4 tidak hanya dipenuhi baku tembak, tapi juga pertarungan jarak pendek dan permainan strategi. Termasuk kejar-kejaran mobil yang bakal bikin Dominic Toretto menyewa John Wick. Banyak kejutan yang menanti di film ini.

6. Pemeran Pendukung yang Menarik

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton John Wick: Chapter 4

Foto: Lionsgate

Sejumlah wajah lama di franchise John Wick, seperti Winston Scott (Ian McShane), Charon (Lance Reddick), dan Bowery King (Lauren Fishburn) kembali tampil di Chapter 4. Film ini jadi lebih emosional karena menjadi penampilan terakhir Lance Reddick. Aktor itu wafat hanya beberapa hari sebelum John Wick: Chapter 4 ini dirilis. Sutradara John Wick: Chapter 4,Chad Stahelski, secara khusus mendedikasikan film ini untuk Lance.

Selain mereka, ada sejumlah wajah baru di film ini. Di antaranya adalah Shimazu (Hiroyuki Sanada), Akira (Rina Sawayama), Marquis de Gramont (Bill Skarsgard), Killa (Scott Adkins), dan lain-lain. Mereka memberikan penampilan luar biasa dan bisa mengguncang emosi penonton.

5. Donnie Yen

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton John Wick: Chapter 4

Foto: Nerd Reactor

Donnie Yen bergabung dengan John Wick: Chapter 4 sebagai Caine. Dia adalah mantan pembunuh yang dulunya merupakan teman John. Di film ini, dia akan menjadi salah satu orang yang memburu John. Penampilan Donnie ini sangat bikin penasaran.

Kehadiran Donnie membuat Chapter 4 menjanjikan untuk memberikan tontonan pertarungan jarak pendek yang seru. Donnie dikenal sebagai aktor kung fu kawakan dengan aksi di layar yang mencengangkan. Sejumlah kritikus telah memuji penampilan Donnie sebagai Caine. Dia adalah pencuri perhatian di film ini. Interaksi antara Keanu dan Donnie tentu layak dinantikan.

4. Keanu Reeves

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton John Wick: Chapter 4

Foto: Screen Rant

Keanu Reeves kembali ke John Wick: Chapter 4 sebagai karakter utama. Dia jelas akan memberikan penampilan terbaiknya sebagai pembunuh legendaris yang diburu di mana-mana itu. Di film ini, Keanu tidak akan banyak bicara, bahkan, lebih irit ketimbang seri sebelumnya.

Selain itu, banyak aksi gila di film ini yang dilakukannya sendiri. Keanu dikenal sebagai salah satu aktor yang suka melakukan adegan berbahaya seorang diri. Menurut Keanu, adegan-adegan berbahaya itu “menyenangkan” baginya.

“Saya suka tantangan John Wick, itu super intensif. Menyenangkan. Saya harus melakukan hal berbeda — menyetir, kalian tahu? (Saya harus menggunakan) nunchuck dan dan melakukan Judo film, jiujitsu film. Jadi, saya benar-benar menikmatinya,” kata Keanu kepada People.

Di Chapter 4, Keanu tidak hanya akan memamerkan kepiawaian John Wick dengan senjata api. Dia juga harus melakukan adegan menembak dengan menunggang kuda, kejar-kejaran dengan mobil, dan yang jelas baku hantam jarak dekat. Berbagai senjata pun dia pakai di film ini.

3. Durasinya Paling Panjang

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton John Wick: Chapter 4

Foto: Cinema Express

Di setiap chapter-nya, durasi John Wick selalu bertambah. Film pertamanya yang dirilis pada 2014 berdurasi 1 jam 36 menit, sementara Chapter 2 berdurasi 2 jam 2 menit, dan Chapter 3 – Parabellum berdurasi 2 jam 23 menit. Chapter 4 punya durasi 2 jam 40 menit dan menjadikannya sebagai film terpanjang di franchise John Wick.

“Selama kalian tidak tertidur saat menontonnya, kami akan melanjutkannya. Tapi, saya rasa ada batasan ke kamar mandi,” ujar sutradara fillm ini, Chad Stahelski.

Durasi Chapter 4 itu sempat mendapatkan kritikan. Tapi, Chad tidak menggubrisnya. Keanu Reeves menyebut Chapter 4 ini bak opera. “Saya kira kami tidak pernah mencemaskan diri kami sendiri, kami hanya menonton filmnya. Saya rasa durasi yang kami rasakan adalah versi terbaik film itu. Kami berusaha lebih panjang, kami berusaha lebih pendek. Itulah yang kami rasa sebagai film bagus,” kata Chad.

2. Ending-nya Emosional

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton John Wick: Chapter 4

Foto: Variety

Ini bukan spoiler. Tapi, sutradara John Wick: Chapter 4, Chad Stahelski, telah mengatakan kepada IndieWire kalau karakter kesayangan penonton itu tidak akan melenggang begitu saja setelah franchise itu selesai. Dia memperingatkan hal itu kepada para penonton dan penggemar John Wick.

“John mungkin selamat dari semua itu, tapi pada akhirnya, tidak ada akhir yang bahagia. Dia tidak punya tempat untuk dituju. Jujur, saya tantang kalian sekarang, ada pertanyaan buat kalian: Bagaimana kalian mau saya mengakhirinya? Kalian kira dia akan pergi menuju matahari terbenam? Dia membunuh 300 orang dan dia hanya akan pergi begitu saja, semuanya baik-baik saja? Apa dia akan jatuh cinta dengan cewek lain? Kalau kalian adalah orang ini, kalau orang ini benar-benar ada, bagaimana hari orang seperti ini akan berakhir? Dia kacau. Hanya masalah waktu,” papar Chad.

Kepada Collider, Chad kemudian mengatakan kalau menemukan keseimbangan yang tepat dalam tone film itu adalah sebuah “teka teki”. “Kami berusaha melakukan sesuatu di akhirnya yang emosional,” kata dia.



1. John Wick Sudah Tamat?

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton John Wick: Chapter 4

Foto: Complex

Sutradara film John Wick pertama sampai yang keempat, Chad Stahelski, mengatakan kalau dia sudah selesai dengan franchise itu dengan Chapter 4. Kalau pun Lionsgate memutuskan membuat seri kelima, maka bukan dia lagi yang akan menyutradarainya. Chad mengatakan dia ingin rehat dari membuat film setelah John Wick 4 tersebut.

“Saya selalu bilang, ini yang terakhir buat saya, ini tidak akan pernah terjadi lagi. Dan saya akan mengatakan itu lagi sekarang: Ini yang terakhir buat saya,” ujar Chad kepada Slash Film.

Lionsgate diketahui telah merencanakan film kelima John Wick. Kalau pun itu terjadi, maka Chapter 4 wajib ditonton untuk tahu fondasi yang dibangun untuk film kelima. Sementara, studio itu juga telah mempersiapkan spinoff untuk franchise ini. Apa pun, film kelima John Wick akan jadi yang terakhir di franchise ini kalau memang dibuat tanpa kehadiran Chad.

Awalnya, film keempat itu seharusnya syuting bersamaan dengan film kelima. Tapi, Keanu Reeves kemudian memberikan update mengecewakan atas petualangan baru John Wick itu. Kini, semuanya tinggal menanti hasil di box office.

“Kalian harus melihat bagaimana audiens merespons apa yang kami lakukan. Satu-satunya alasan mengapa kami punya peluang membuat film ini adalah karena orang-orang menyukai apa yang kami lakukan. Jadi, saya kira, kita harus menunggu dan melihat bagaimana audiens meresponsnya. Semoga mereka suka,” ujar Keanu, seperti dikutip Digital Spy.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)