7 Drama Korea yang Akting Pemainnya Bagus Semua seperti The Glory

Selasa, 21 Maret 2023 - 18:26 WIB
loading...
7 Drama Korea yang Akting Pemainnya Bagus Semua seperti The Glory
Drama Korea yang akting para pemainnya bagus semua dan populer salah satunya adalah The Glory. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea tampil menonjol karena memasang ensemble cast, yaitu satu serial yang didukung oleh banyak pemain populer yang punya kemampuan akting bagus.

Istilah ensemble cast juga kadang mengacu pada sebuah produksi yang menempatkan banyak pemain dengan porsi kemunculan (screen time) yang relatif sama. Ini biasanya ada dalam drama-drama dengan produksi besar atau dari studio besar.

Salah satu drama Korea populer yang tergolong baru dan memajang ensemble cast adalah The Glory. Bertutur dengan beberapa adegan kilas balik, serial thriller dan aksi balas dendam ini menampilkan para pemain muda dan dewasa yang semuanya bermain apik.

Mereka yaitu Song Hye-kyo, Lee Do-hyun, Lim Ji-yeon, Yeom Hye-ran, Park Sung-hoon, Jung Sung-il, Cha Joo-young, Kim Hi-eora, Kim Gun-woo, dan Shin Ye-eun. Selain itu, para pemain pendukung lainnya yang hanya muncul sedikit, seperti pemeran pembunuh psikopat yang diperankan Lee Moo-saeng juga bermain luar biasa.

Sebelum The Glory, ada juga sederet drama Korea yang memasang ensemble cast hingga membuat tontonanya jadi sangat menghibur. Berikut ini di antaranya.

1. Our Blues (2022)

7 Drama Korea yang Akting Pemainnya Bagus Semua seperti The Glory

Foto: tvN

Our Blues penuh dengan para bintang papan atas Korea, seperti Lee Byung-hun, Shin Min-a, Cha Seung-won, Lee Jung-eun, Uhm Jung-hwa, Han Ji-min, dan Kim Woo-bin. Semuanya adalah para aktor dan aktris yang dikenal punya akting mumpuni.

Dalam drama healing produksi Studio Dragon ini, para pemain diceritakan sebagai para penduduk Pulau Jeju yang saling terkait dalam kehidupan mereka. Kisahnya terkait cerita persahabatan, cinta, dan keluarga. Our Blues tayang di tvN dan Netflix.


2. Little Women (2022)

7 Drama Korea yang Akting Pemainnya Bagus Semua seperti The Glory

Foto: tvN

Masih dari tvN dan Netflix, Little Women juga bertabur bintang terkenal. Mereka yaitu Kim Go-eun, Nam Ji-hyun, Park Ji-hu, Wi Ha-joon, Um Ki-joon, Uhm Ji-won, Kang Hoon, dan Choo Ja-hyun.

Drama thriller misteri ini menceritakan kisah tiga perempuan kakak beradik dari keluarga sederhana yang terlibat konflik dengan keluarga politikus berlatar militer. Konfliknya meliputi beberapa kasus kematian yang misterius.

3. A Korea Odyssey (2017)

7 Drama Korea yang Akting Pemainnya Bagus Semua seperti The Glory

Foto: tvN

Drama Korea ini juga dibintangi para pemain terkenal yang punya akting bagus. Bergenre fantasi horor bercampur komedi romantis, pemainnya ada Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Oh Yeon-seo, Lee Hong-gi, Jang Gwang, Lee se-young, Kim Ji-soo, dan Song Jong-ho.

A Korean Odyssey bercerita tentang Oh-gong dan Sun-mi yang bertemu saat mereka masih kecil, tapi saat itu Sun-mi merasa ditipu Oh-gong. Keduanya kembali bertemu saat dewasa, dan saling jatuh cinta. Drama ini tayang di Viu.

4. The Fiery Priest (2019)

7 Drama Korea yang Akting Pemainnya Bagus Semua seperti The Glory

Foto: SBS

Drama Korea yang sangat kocak ini dibintangi oleh para pemain berakting jempolan seperti Kim Nam-gil, Kim Sung-kyun, Lee Hanee, Go Jun, and Keum Sae-rok. Adegannya banyak memparodikan film dan serial terkenal, antara lain Mr. Sunshine, Reply 1988, The Matrix, dan Along with the Gods: The Two Worlds.

The Fiery Priest menceritakan tentang seorang mantan agen intelijen yang tengah menyelidiki kematian misterius seorang pendeta senior. Serialnya bisa disimak di Viu dan Netflix.

5. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016-2017)

7 Drama Korea yang Akting Pemainnya Bagus Semua seperti The Glory

Foto: KBS2

Cerita drama Korea ini boleh saja banyak dikritik, tapi soal chemistry dan akting konyol para pemainnya, bisa dibilang semua setuju untuk memberi jempol. Bromance dari para pemain prianya benar-benar sangat menyenangkan untuk ditonton.

Hwarang dibintangi oleh Park Seo-joon, Go A-ra, Park Hyung-sik, V BTS, Sung Dong-il, Do Ji-han, Kim Ji-soo, hingga Seo Ye-ji. Adapun ceritanya tentang sekelompok ksatria muda dengan kemampuan yang tidak biasa saat era Kerajaan Silla. Drama ini tayang di Vidio dan iQIYI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)