7 Drama Korea yang Diangkat dari Cerita rakyat dan Legenda Korea

Selasa, 21 Maret 2023 - 11:07 WIB
loading...
A A A
Yang satu ini boleh jadi sudah banyak yang mengetahuinya. Goblin atau dokkaebi dalam drama ini ditampilkan sebagai sosok tampan yang diperankan oleh Gong Yoo. Namun aslinya, legenda Korea menggambarkannya sebagai monster bertanduk, yang tercipta dari benda yang secara spiritual menyimpan noda darah manusia.

Meski begitu, mereka bukanlah mahkluk yang berbahaya, tapi justru tergolong ramah dan suka usil. Dalam drama Goblin, Jenderal Kim Shin dikutuk menjadi goblin, dan tak bisa mati. Ini membuatnya harus menyaksikan orang-orang terdekatnya meninggal.

Satu-satunya jalan agar ia bisa meninggal adalah dengan mencabut pedang di dadanya, yang hanya bisa dilakukan oleh seorang perempuan yang disebut sebagai pengantin goblin. Drama ini bisa ditonton di Netflix dan Disney+.

6. Tale of the Nine Tailed (2020)

7 Drama Korea yang Diangkat dari Cerita rakyat dan Legenda Korea

Foto: tvN

Drama ini mengambil cerita rakyat Korea tentang rubah sembilan ekor alias gumiho. Berbeda dengan yang biasa digambarkan dalam serial, gumiho sebenarnya adalah makhluk jahat berumur seribu tahun.

Gumiho biasanya menyamar menjadi perempuan cantik untuk menggoda laki-laki demi bisa menyantap hatinya. Namun dalam drama ini, ia menjadi Lee Yeon (Lee Dong-wook), pria tampan pemburu monster pengganggu manusia. Saat turun ke bumi, ia malah jatuh cinta. Serialnya tayang di Vidio.



7. The Bride of Habaek (2017)

7 Drama Korea yang Diangkat dari Cerita rakyat dan Legenda Korea

Foto: tvN

Habaek dalam mitologi Korea adalah dewa air yang tinggal di Sungai Yalu. Sementara dalam drama Korea komedi romantis ini, ia digambarkan sebagai sosok yang narsis.

Habaek (Nam Joo-hyuk) sedang mencari tiga batu yang bisa dipakai untuk merebut takhta. Untuk itu, ia meminta bantuan seorang perempuan yang sudah ditakdirkan untuk melayaninya, yaitu Yoon So-ah (Shin Se-kyung). Padahal perempuan itu tidak percaya pada dewa.

Drama Korea yang ceritanya diangkat dari cerita rakyat atau legenda Korea ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)