5 Film Korea yang dibintangi oleh IU, Terbaru Dream

Jum'at, 17 Maret 2023 - 17:19 WIB
loading...
5 Film Korea yang dibintangi oleh IU, Terbaru Dream
IU alias Lee Ji-eun membintangi film Korea bersama Park Seo-joon berjudul Dream. Foto/Megabox Plus M
A A A
JAKARTA - Lee Ji-eun atau IU merupakan aktris, penyanyi, sekaligus model yang kerap muncul dalam beberapa drama dan film Korea.

Sampai saat ini, IU tercatat telah membintangi sejumlah film Korea dengan berbagai genre dan tema. Ada yang juga yang sangat populer dan masuk deretan film terlaris pada tahun penayangannya.

Berikut ini lima film Korea yang dibintangi oleh IU alias Lee Ji-eun

1. Dream (2023)

5 Film Korea yang dibintangi oleh IU, Terbaru Dream

Foto: Megabox Plus M

Dream merupakan film Korea yang dibintangi oleh IU dan Park Seo-joon. Filmnya baru akan dirilis pada 26 April 2023.

Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Hong Dae (Park Seo-joon), atlet sepak bola profesional yang menjalani hukuman akibat sebuah insiden. Ia lantas harus melatih tim sepak bola perempuan tunawisma yang akan mengikuti turnamen bagi klub sepak bola tunawisma.

Di sini, Hong Dae bertemu dengan Lee So-min (IU), yang memiliki ide membuat film dokumenter tentang tim sepak bola tunawisma itu.

2. Broker (2022)

5 Film Korea yang dibintangi oleh IU, Terbaru Dream

Foto: CJ E&M

Broker yang bergenre misteri dan kriminal mengisahkan tentang Sang-hyeon (Song Kang-ho), pemilik jasa pencuci pakaian yang kerap mengambil bayi yang diletakkan di kotak bayi di sebuah gereja. Ia mengambil bayi itu dan memberikannya kepada keluarga lain dengan kesepakatan pengadopsian.

Suatu ketika So-young (IU) menaruh bayinya di kotak tersebut, kemudian diambil oleh Sang-hyeon. Saat mencari orang tua adopsi itulah, detektif Soo-jin (Bae Doona) mengejar mereka karena menganggap tindakan itu sebagai sebuah kejahatan. Film laris ini bisa ditonton di MUBI.


3. Shades Of The Heart (2021)

5 Film Korea yang dibintangi oleh IU, Terbaru Dream

Foto:Atnine Film Co., Ltd.

Shades Of The Heart menceritakan tentang novelis Chang-seok (Yeon Woo-jin) yang mengakhiri rumah tangganya. Ia meninggalkan istrinya dan kembali ke Seoul.

Chang-seok berniat membuat sebuah novel berdasarkan pengalaman pribadinya itu. Namun tiba-tiba ia berubah pikiran setelah bertemu dengan empat orang yang memiliki kisah kelam.

Mulai dari Mi Yeong (IU), gadis yang ditemuinya di sebuah kafe, lalu editor-nya Yoo-jin (Yoo Hye-ri), fotografer bernama Sung-ha (Kim Sang-ho), dan terakhir seorang bartender bernama Ju-eun (Lee Joo-young).

Pada akhirnya mereka pun menjadi sosok inspiratif yang menginspirasi banyak orang lewah novel yang ditulis oleh Chang-seok. Film ini bisa ditonton di Viu.

4. Real (2017)

5 Film Korea yang dibintangi oleh IU, Terbaru Dream

Foto: CJ E&M

Realdiadaptasi dari manhwaberjudul sama buatan InfinityOne Comics Entertainment. Di sini, IU hanya muncul sebagai cameo staf acara penghargaan.Sutradaranya adalah Lee Sa-rang.

Film ini menceritakan tentang seorang pria kaya dan tampan bernama Jang Tae-young (Kim Soo-hyun) yang memiliki bisnis kasino bernama Fiesta. Ia terlibat dalam pengedaran narkoba, tapi di samping itu ia juga memiliki gangguan kesehatan sehingga harus berupaya sembuh dari kepribadian gandanya. Filmnya bisa ditonton di Viu.


5. A Turtle's Tale 2: Sammy's Escape from Paradise (2012)

5 Film Korea yang dibintangi oleh IU, Terbaru Dream

Foto: nWave Pictures

Film animasi ini menggunakan suara IU untuk versi Korea-nya. Sang penyanyi menyuarakan karakter utama Ella, si bayi kura-kura.

Filmnya menceritakan tentang dua ekor kura-kura, Sammy dan Ray, yang ditangkap dan ditaruh di tangki akuarium di sebuah arena hiburan. Cucu Sammy, yaitu Ella berusaha menyelamatkan mereka.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)