8 Drama Korea Rating Tertinggi pada 2023 yang Tayang di TV Kabel

Rabu, 15 Maret 2023 - 11:07 WIB
loading...
8 Drama Korea Rating Tertinggi pada 2023 yang Tayang di TV Kabel
Drama Korea rating tertinggi pada 2023 yang tayang di TV kabel salah satunya ada Divorce Attorney Shin. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang tayang di stasiun televisi berbayar (kabel) di Korea Selatan juga sanggup mencatat rating tinggi saat penayangannya.

Di Korea Selatan, ada sedikitnya lima stasiun televisi kabel yang populer dan rutin menayangkan drama Korea. Mereka yaitu tvN, JTBC, OCN, TV Chosun, dan ENA.

Meski tayang di stasiun televisi berbayar yang tentu saja jangkauan penontonnya lebih sedikit dibanding televisi stasiun nasional, beberapa drama Korea yang tayang di sana mampu menunjukkan performa rating yang tinggi, bahkan bisa tembus dua digit.

Sepanjang 2023, ada delapan drama Korea dari TV kabel yang mencatat rating tinggi tersebut menurut data Nielsen Korea. Berikut daftarnya.

1. Crash Course in Romance

8 Drama Korea Rating Tertinggi pada 2023 yang Tayang di TV Kabel

Foto: tvN

Drama dari tvN ini berhasil mencatat rating tertingginya hingga 17%, dan rata-rata nasionalnya sebesar 10,7%. Adapun genrenya adalah komedi romantis dewasa dan remaja, bercampur dengan misteri pembunuhan.

Crash Course in Romance menceritakan tentang hubungan guru populer Choi Chi-yeol (Jung Kyung-ho) dan mantan atlet sekaligus pemilik warung makan Nam Haeng-seon (Jeon Do-yeon). Berawal dari kesalahpahaman dan pertengkaran, keduanya akhirnya saling suka.

Sementara itu, keponakan Haeng-seon yang diurusnya sedari kecil juga tengah menghadapi persaingan masuk universitas yang ketat dan membuat stres. Di tengah peristiwa-peristiwa ini, terjadi beberapa kasus pembunuhan yang terkait dengan Chi-yeol.

Crash Course in Romance bisa ditonton di Netflix.

2. Agency

8 Drama Korea Rating Tertinggi pada 2023 yang Tayang di TV Kabel

Foto: JTBC

Serial yang satu ini dari JTBC, dan meski waktu tayangnya bersamaan dengan Crash Course in Romance, tapi juga berhasil mencetak rating tinggi. Angka tertingginya adalah 16% dan rata-rata nasionalnya adalah 9,9%.

Agency adalah kisah persaingan meraih jabatan tertinggi di perusahaan periklanan besar di Korea Selatan, di bawah naungan VC Group. Saat ini, pejabat eksekutifnya adalah Go Ah-in (Lee Bo Young) yang berasal dari keluarga biasa saja dan bukan lulusan universitas ternama.

Karena jabatannya itu, ada beberapa orang yang ingin memanfaatkannya. Mereka antara lain Choi Chang-soo (Jo Seong-ha) yang merupakan lulusan universitas bergengsi yang juga seorang direktur di perusahaan yang sama. Juga ada Kang Han-na (Son Na-eun), generasi ketiga keluarga pemilik perusahaan yang juga menginginkan posisi tinggi di perusahaan itu.


3. Red Balloon

8 Drama Korea Rating Tertinggi pada 2023 yang Tayang di TV Kabel

Foto: TV Chosun

Drama Korea rating tertinggi pada 2023 dari TV kabel lainnya ada dari TV Chosun, yaitu Red Balloon. Ini adalah melodrama perselingkuhan yang hype pada awal tahun 2023. Rating tertingginya bahkan mencapai 11,5% dengan rata-rata nasionalnya 7,4%.

Red Balloon menceritakan tentang persahabatan empat orang, yaitu Jo Eun-kang (Seo Ji-hye), Han Ba-da (Hong Soo-hyun), Ji Nam-chul (Lee Sung-jae), dan Go Cha-won (Lee Sang-woo). Mereka punya ambisi masing-masing setelah mengalami kegagalan hidup.

Seiring waktu berjalan, ternyata Eun-kang malah berselingkuh dengan suami Ba-da. Padahal, Ba-da sudah menolongnya dalam pekerjaan.

Red Balloon bisa disaksikan di Viu.

4. Divorce Attorney Shin

8 Drama Korea Rating Tertinggi pada 2023 yang Tayang di TV Kabel

Foto: JTBC

Drama Korea genre hukum selalu ada tiap tahunnya dan ratingnya juga relatif bagus. Tahun ini, ada Divorce Attorney Shin dari JTBC yang sudah menayangkan 4 dari 12 episode, dengan rating tertingginya sejauh ini adalah 7,3%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)