Peringkat 5 Karakter Paling Jahat dalam The Glory, Setan pun Minder!

Selasa, 14 Maret 2023 - 11:09 WIB
loading...
Peringkat 5 Karakter Paling Jahat dalam The Glory, Setan pun Minder!
Drama Korea The Glory punya sederet karakter jahat yang perilakunya seperti iblis. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea The Glory penuh dengan karakter antagonis yang jahatnya minta ampun, tapi ada yang perilakunya benar-benar di atas rata-rata layaknya iblis.

The Glory yang tayang di Netflix telah menamatkan seluruh 16 episodenya. Pada bagian kedua serial ini, kejahatan para pelaku antagonisnya makin terkuak. Tentu saja, ini membuat penonton selalu emosi saat melihat perilaku mereka.

Di antara para pelaku kejahatan, ada yang melakukannya karena desakan ekonomi. Ada juga yang demi kesenangan semata. Selain itu, ada juga yang masih punya sedikit kebaikan di hatinya.

Misalnya saja salah satu antagonis utama Jeon Jae-joon (Park Sung-hoon). Tak cuma menjadi pelaku perisakan aktif, ia juga berselingkuh dengan Park Yeon-jin (Lim Ji-yeon) sampai perempuan itu hamil, juga memperkosa Yoon So-hee (Lee So-ee) sampai gadis itu hamil.

Meski begitu, serial ini masih sedikit memberikan gambaran bahwa Jae-joon menyayangi anaknya yang lahir dari rahim Yeon-jin. Ia bahkan berusaha memiliki anak itu, meski caranya selalu salah.

Berbeda dengan Jae-joon, ada beberapa karakter antagonis yang sama sekali tidak ditunjukkan sama sekali kelebihan atau kebaikannya. Malahan, kejahatan mereka terus meningkat, membuatnya seperti iblis berwujud manusia.

Atas pertimbangan tersebut, berikut ini peringkat lima karakter antagonis paling jahat dalam The Glory, yang membuat penonton selalu emosi.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler berat

5. Lee Seok-Jae (Ryu Seung-Hyun)

Peringkat 5 Karakter Paling Jahat dalam The Glory, Setan pun Minder!

Foto: Netflix

Seok-jae adalah suami Kang Hyeon-nam (Hye-ran) yang kerjaan-nya hanya mabuk-mabukan, secara rutin memukuli istri dan anak perempuannya, dan mencuri uang hasil kerja keras Hyeon-nam. Bisa dibilang, Seok-jae adalah pria, suami, dan ayah yang sama sekali tidak berguna.

Lee Seok-jae juga sangat materialistis, dan karena sifat tamaknya inilah malapetaka datang dalam hidupnya. Tergiur uang banyak, ia rela melakukan apa saja, dan akhirnya kena tipu ibu Park Yeon-jin (Lim Ji-yeon), Hong Young-ae (Yoon Da-kyung). Pada akhirnya, kematian adalah karma yang tepat untuknya.


4. Hong Young-Ae (Yoon Da-Kyung)

Peringkat 5 Karakter Paling Jahat dalam The Glory, Setan pun Minder!

Foto: Netflix

Young-ae juga tak layak jadi seorang ibu. Pertama, ia sangat mengontrol kehidupan Yeon-jin. Ia tak pernah mengajari Yeon-jin untuk bertanggung jawab atas perbuatannya sendiri.

Kedua, ia selalu mencari solusi ke dukun palsu yang pada akhirnya berakibat buruk pada hidupnya. Yang paling parah, pada akhirnya ia rela 'menjual' anaknya demi menyelamatkan dirinya sendiri.

Ia memberikan barang bukti emblem seragam bernama anaknya itu pada Moon Dong-eun (Song Hye-kyo) yang meminta langsung padanya. Belakangan, aksinya itu jadi bumerang karena emblem tersebut sudah tak berguna sebagai barang bukti. Ia masuk penjara, dan Yeon-jin jelas membencinya.

3. Jung Mi-Hee (Park Ji-Ah)

Peringkat 5 Karakter Paling Jahat dalam The Glory, Setan pun Minder!

Foto: Netflix

Setiap kali karakter ibu Dong-eun muncul di layar, penonton otomatis akan naik darah karena kelakuan-nya benar-benar bikin emosi. Ditambah akting Park Ji-ah yang apik, karakter ini jadi benar-benar terasa menyebalkan.

Mi-hee adalah seorang tukang mabuk yang hanya memikirkan uang dan dirinya sendiri. Ia dua kali memilih uang sogokan dibanding anaknya, meninggalkan Dong-eun begitu saja sedari anaknya masih remaja, bahkan juga membakar apartemen Dong-eun.

Meski begitu, seluruh aksinya yang jahat dan menyebalkan ini masih belum ada apa-apanya dibanding dua karakter antagonis lainnya.

2. Park Yeon-jin (Lim Ji-Yeon)

Peringkat 5 Karakter Paling Jahat dalam The Glory, Setan pun Minder!

Foto: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)