7 Serial TV Menegangkan Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Senin, 13 Maret 2023 - 23:40 WIB
loading...
A A A

3. American Crime Story

7 Serial TV Menegangkan Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Foto: Deadline

Season: 3
Pemain: Sarah Paulson, Beanie Feldstein, Clive Owen, Edie Falco, Annaleigh Ashford, dll
Tayang: Disney+ Hotstar

American Crime Story adalah seri kedua dari franchise American Story. Serial ini berjalan 3 season dengan setiap season mengangkat kisah nyata yang memang pernah terjadi. Masing-masing season ini berdiri sendiri dan tidak punya kiaitan satu sama lain. Season 4 serial ini dijadwalkan dirilis pada 2024.

Season pertamanya berjudul The People v. O. J. Simpson. Season ini mengisahkan sidang pembunuhan dengan terdakwa OJ Simpson dan diangkat dari buku The Run of His Life: The People v. O. J. Simpson. Season 2 berjudul The Assassinations of Gianni Versace. Season ini mengisahkan tentang pembunuhan perancang busana Gianni Versace yang dilakukan Andrew Cunanan dan diangkat dari buku Vulgar Favors. Season 3 berjudul Impeachment yang mengisahkan tentang skandal Clinton-Lewinsky. Season ini diangkat dari buku A Vast Conspiracy: The Real Story of the Sex Scandal That Nearly Brought Down a President. Belum diketahui apa cerita yang akan diangkat di season 4. Laporan menyebut, season itu akan berfokus pada naik dan turunnya pemilik Studio 54, Steve Rubell dan Ian Schrager.

2. Unbelievable

7 Serial TV Menegangkan Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Foto: Elle

Season: 1 (Limited Series)
Pemain: Toni Collette, Merritt Wever, dan Kaitlyn Dever
Tayang: Netflix

Unbelievable diangkat dari artikel berita An Unbelievable Story of Rape dan buku A False Report yang berbasis dari riset yang sama karya T Christian Miller dan Ken Armstrong tentang seorang wanita yang melaporkan perkosaan tapi tidak diperlakukan dengan adil. Serial ini adalah dramatisasi dari kedua tulisan tersebut. Dirilis pada 2020, serial sepanjang 8 episode ini mendapatkan banyak pujian.

Unbelievable mengisahkan tentang kisah nyata seorang cewek berusia 18 tahun bernama Marie. Dia diikat dan dibekap di apartemennya kemudian diperkosa oleh pelaku. Setelah diperkosa, sang pelaku memotret dirinya. Marie berusaha melaporkan perkosaan itu, tapi malah tidak dipercayai polisi. Bertahun-tahun dia berusaha mendapatkan keadilan, tapi malah dicap sebagai pembohong. Serial ini sangat emosional.



1. Narcos

7 Serial TV Menegangkan Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Foto: TubeFilter.com

Season: 3
Pemain: Wagner Moura, Boyd Holbrook, Pedro Pascal, Joanna Christie, Maurice Compte, dll
Tayang: Netflix

Pablo Escobar adalah seorang gembong narkoba kondang asal Kolombia. Dia membangun kerajaannya lewat produksi dan perdagangan kokain besar-besaran pada 1970-an sampai awal 1990-an. Escobar bahkan mampu memanipulasi pemerintah dan agen penegak hukum. Kisah perjalanan hidup sampai kematiannya inilah yang diangkat di serial Narcos.

Narcos mengisahkan tentang asal mula Escobar sebelum dia menjadi gembong narkoba. Dia mengawali semuanya sebagai pedagang barang ilegal. Escobar lantas tumbuh menjadi seorang gembong narkoba yang berkuasa sampai akhirnya dia ditangkap dan tewas. Serial ini lantas melanjutkan cerita setelah kematian Escobar dengan para agen DEA memburu kartel lawan Escobar, Cali Cartel.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)