9 Serial Fantasi yang Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Minggu, 05 Maret 2023 - 22:23 WIB
loading...
9 Serial Fantasi yang Harus Masuk Daftar Tonton Kamu
Serial fantasi membawa penontonnya ke dunia yang tidak pernah mereka bayangkan. Cerita dan karakternya akan menjadi sebuah hiburan yang bakal bikin ketagihan. (Foto: Forbes)
A A A
Serial fantasi membawa penontonnya ke dunia yang tidak pernah mereka bayangkan. Bahkan, ketika dunia itu berbasis dunia nyata, akan ada elemen ajaib yang hanya ada dalam benak seseorang. Dunia tanpa batas dengan cerita yang membuat ketagihan, menjadikan serial fantasi ini sulit dilewatkan.

Selama bertahun-tahun, selalu ada serial fantasi baru yang segera populer di kalangan penggemar. Dengan keberadaan platform streaming, penonton pun punya banyak pilihan judul yang mereka suka untuk dijadikan tontonan. Serial fantasi biasanya akan masuk jadi pilihan karena, meski suka aneh, serial ini benar-benar menghibur.

Sejumlah serial fantasi akan memperkenalkan penontonnya pada dunia ajaib yang punya bahasa, adat istiadat, dan peraturan yang berbeda-beda. Masyarakatnya pun aneh-aneh dengan elemen sihir atau kemampuan dahsyat yang menambah daya tariknya. Penonton akan dibuai dengan angan-angan keindahan dunia itu berikut karakter-karakternya. Serial fantasi apa saja yang wajib masuk daftar tonton? Simak rekomendasi GenSINDO berikut ini!



9. Wednesday

9 Serial Fantasi yang Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: The Brown Daily Herald

Wednesday menyapu perhatian semua orang ketika tayang akhir tahun lalu. Serial horor komedi supranatural fantasi ini diangkat dari karakter Wednesday Addams dari The Addams Family karya Charles Addams. Serial ini meroketkan nama Jenna Ortega, pemeran karakter tersebut. Serial sepanjang 8 episode ini melibatkan Tim Burton yang menjadi produser eksekutif dan menukangi empat episode di antaranya.

Setelah dikeluarkan dari sekolahnya karena memasukkan ikan piranha ke kolam renang, Wednesday dipindahkan ke SMA Nevermore Academy, sekolah swasta untuk orang-orang yang dibuang. Kepribadian Wednesday yang dingin, tak punya emosi dan kepribadiannya yang tegas membuatnya sulit berkoneksi dengan teman-temannya. Dia kemudian tahu kalau dia mewarisi kemampuan esper ibunya yang membuatnya bisa menyelesaikan misteri pembunuhan lokal. Wednesday tayang di Netflix.

8. His Dark Materials

9 Serial Fantasi yang Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: BBC

His Dark Materials diangkat dari trilogi novel dengan judul sam a karya Philip Pullman. Season pertamanya dirilis pada 2019. Sementara, season ketiga atau terakhirnya dirilis pada tahun lalu. Seluruh season ini mendapatkan reviu positif dan menjadi salah satu favorit penggemar serial televisi.

His Dark Materials berkisah tentang Lyra. Anak yatim ini tinggal bersama cendekiawan di Jordan College, Oxford, di dunia yang diperintah Magisterium, lembaga agama dan politik. Lyra menemukan rahasia berbahaya dan menjadi subyek ramalan penyihir kalau dia akan mengubah dunia. Saat mencari temannya yang hilang, dia menemukan serangkaian penculikan dan kaitan terhadap zat mysterius bernama Dust. His Dark Materials tayang di HBO Go.

7. Carnival Row

9 Serial Fantasi yang Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: The New York Times

Carnival Row diangkat dari sebuah skrip film yang tidak jadi dibuat, A Killing on Carnival Row. Serial fantasi neo-noir ini dibintangi Orlando Bloom, Cara Delevinge, Simon McBurney, Tamzin Merchant, dan lain-lain. Season pertama serial ini dirilis pada 2019. Sementara, season 2-nya baru dirilis Februari lalu dan menjadi season terakhir serial ini.

Carnival Row berkisah tentang makhluk mistis yang harus bertahan hidup sebagai pengungsi yang ditindas di tengah masyarakat manusia. Mereka terpaksa mengungsi karena tempat mereka dilanda perang. Sementara, para detektif manusia berusaha menyelesaikan pembunuhan yang terkait makhluk-makhluk itu. Carnival Row tayang di Prime Video.

6. Shadow and Bone

9 Serial Fantasi yang Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Glamour

Shadow and Bone diangkat dari dua seri novel di Grishaverse karya Leigh Bardugo, yaitu trilogi Shadow and Bone dan duologi Six of Crows. Season pertamanya berisi 8 episode dan sudah tayang pada 2021 dan season 2-nya akan tayang bulan ini. Serial ini punya elemen fantasi yang kental dengan penonton akan dibawa ke dunia lain yang berbeda dengan dunia normal.

Shadow and Bone mengadaptasi cerita Alina Starkov, seorang anak yatim dan kartografer Pasukan Pertama negara Ravka. Dia ternyata adalah seorang Grisha, seseorang dengan anugerah istimewa. Dia sudah lama dinantikan untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak di semesta itu. Semesta Grisha terdiri atas sejumlah negara, yaitu Ravka, Fjerda, Shu Han, Kerch, Novyi Zem, dan Wandering Isle. Masing-masing punya bahasa, budaya dan tradisi yang diadaptasi dari negara dunia nyata. Shadow and Bone tayang di Netflix.

5. Outlander

9 Serial Fantasi yang Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: The New York Times

Outlander punya latar belakang perjalanan menembus waktu. Serial ini diangkat dari novel seri dengan judul yang sama karya Diana Gabaldon. Mulai tayang pada 2014, serial ini masih tetap kuat sampai sekarang. Berjalan sepanjang 7 season, setiap musim mengangkat setiap seri di novel tersebut.

Outlander berkisah tentang Claire Randall, seorang perawat medan perang yang sudah menikah. Pada 1945, dia secara misterius dibawa kembali ke 1743. Dia tidak mengenal dunia itu dan hidupnya terancam. Dia kemudian bertemu dan menikahi prajurit bernama Jamie Fraser. Outlander tayang di Netflix.

4. Stranger Things

9 Serial Fantasi yang Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Vulture
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3854 seconds (0.1#10.140)