5 Film Korea Genre Misteri, Seru dan Melatih Otak!

Sabtu, 11 Maret 2023 - 12:15 WIB
loading...
5 Film Korea Genre Misteri, Seru dan Melatih Otak!
Film Korea genre misteri yang seru untuk ditonton salah satunya adalah Blind yang dibintangi Kim Ha-neul. Foto/Next Entertainment World
A A A
JAKARTA - Film Korea bergenre misteri umumnya mengisahkan tentang kejadian-kejadian misterius yang harus diungkap oleh tokoh utama. Genrenya juga kerap bersinggungan dengan nuansa mencekam alias thriller.

Dalam drama Korea genre ini, sosok detektif biasanya menjadi karakter utamanya. Begitu pun dalam film-film Korea, meski tak semuanya memiliki tokoh utama dari pihak kepolisian.

Berikut ini beberapa film Korea genre misteri yang menarik untuk diikuti kisahnya.

1. Private Eye (2009)

5 Film Korea Genre Misteri, Seru dan Melatih Otak!

Foto: CJ Entertainment

Filmnya berkisah tentang Jang Kwang-su (Ryu Deok-hwan) seorang calon dokter yang menemukan sesosok mayat saat melewati hutan. Bukannya dilaporkan ke pihak berwajib, Kwang-su justru menyimpan mayat tersebut untuk dibuatnya berlatih membedah.

Masalah mulai muncul saat Kwang-su kemudian mengetahui bahwa mayat tersebut adalah putra dari seseorang paling berkuasa di Korea yang menghilang. Dicekam rasa takut, Kwang-su menyewa seorang detektif, Hong Jin-ho (Hwang Jung-min), untuk mencari sang pembunuh.

2. Children... (2011)

5 Film Korea Genre Misteri, Seru dan Melatih Otak!

Foto: Lotte Entertainment

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang kisah misterius hilangnya lima anak laki laki di Gunung Waryong. Karena khawatir, orang tua kelima anak ini menghubungi polisi untuk mencari anak anak mereka.

Ribuan personel polisi akhirnya dikerahkan untuk menemukan kelima anak ini, tapi hasilnya nihil. Kasus ini telah mencuri perhatian banyak pihak di Korea Selatan hingga sutradara film dokumenter dan profesor ambisius ikut turun tangan dalam pencarian.



3. Deranged (2012)

5 Film Korea Genre Misteri, Seru dan Melatih Otak!

Foto: CJ E&M

Film ini mengisahkan tentang virus yang menyebar di Korea Selatan. Angka kematian yang tinggi memicu kepanikan masyarakat hingga pemerintah menetapkan darurat nasional.

Setelah penyelidikan lebih lanjut, ditemukan bahwa sebelum ditemukan meninggal, mereka berlarian dan menenggelamkan diri ke sungai. Melihat ini, para peneliti pun bekerja giat untuk mengetahui penyebabnya. Film ini bisa ditonton di Vidio.

4. Bleak Night (2011)

5 Film Korea Genre Misteri, Seru dan Melatih Otak!

Foto: CJ Entertainment

Film ini mengisahkan tentang seorang ayah (Jo Sung-ha) yang berusaha untuk menguak kasus kematian anaknya yang misterius. Putranya yang bernama Gi-tae (Lee Je-hoon) disebut meninggal akibat bunuh diri.

Sang ayah merasa bersalah karena selama ini sangat jarang berada dalam kehidupan Gi-tae. Namun ayahnya merasa sangat aneh dan bingung mengapa anaknya memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Karena itu dia mencoba untuk menyelidikinya.



5. Blind (2011)

5 Film Korea Genre Misteri, Seru dan Melatih Otak!

Foto: Next Entertainment World

Cerita berfokus pada Min Soo-ah (Kim Ha-neul) seorang mahasiswi buta yang dapat membantu tugas polisi dalam penyelesaian kasus tabrak lari. Ia adalah perempuan yang cukup menjanjikan di akademi kepolisian.

Menggunakan indranya yang tajam, Soo-ah mampu mengurai petunjuk penting dalam kasus penculikan dan tabrak lari yang sulit dipecahkan oleh polisi. Blind bisa ditonton di Vidio.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)