7 Serial Mafia dan Gangster Seru yang Harus Kamu Tonton

Jum'at, 10 Maret 2023 - 23:07 WIB
loading...
A A A

3. Peaky Blinders

7 Serial Mafia dan Gangster Seru yang Harus Kamu Tonton

Foto: Lumiere noire

Season: 6
Pemain: Cillian Murphy, Sam Neill, Helen McCrory, Paul Anderson, Annabelle Wallis, dll
Tayang: Netflix

Seluruh organisasi kriminal fiktif sepertinya punya sejumlah dasar dari dunia nyata, atau setidaknya punya sejumlah poin kesamaan. Itulah yang terjadi pada geng di pusat serial hit Peaky Blinders. Serial ini berkisah tentang keluarga kriminal Shelby yang bermarkas di Birmingham, Inggris. Meski secara longgar, keluarga Shelby ini diangkat dari geng jalanan nyata, Peaky Blinders, yang mengendalikan perampokan dan judi ilegal bawah tangan di Birmingham.

Di serial itu, keluarga Shelby dan anak buahnya berada di tengah dua peranng besar. Pengaruh mereka yang terus meningkat dan tumbuhnya operasi ke wilayah internasional membuat mereka menjadi perhatian Inspektur Kepala Detektif. Dia kemudian dikirim ke Birmingham untuk memberantas organisasi kejahatan dan membersihkan kota itu.

2. Narcos

7 Serial Mafia dan Gangster Seru yang Harus Kamu Tonton

Foto: IMDb

Season: 3
Pemain: Wagner Moura, Boyd Holbrook, Pedro Pascal, Joanna Christie, Maurice Compte, dll
Tayang: Netflix

Narcos diangkat dari peristiwa bersejarah dengan tokoh yang sangat dikenal di permainan kejahatan terorganisasi, yaitu Pablo Escobar. Escobar terkenal karena membangun kekaisarannya lewat produksi dan perdagangan kokain besar-besaran dari Kolombia ke AS dari 1970-an sampai awal 1990-an. Karena kekayaan dan pengaruhnya, dia bisa memanipulasi pemerintah dan agen penegak hukum, yang membuatnya bisa lebih menumbuhkan bisnisnya.

Narcos dimulai dengan awal mula Escobar sebagai pedagang barang ilegal. Ceritanya terus berlanjut ke bagaimana dia muncul sebagai gembong narkoba, hingga dia ditangkap dan tewas. Season terakhirnya, season 3, meneruskan cerita setelah kematiannya dengan para agen DEA memburu kartel lawan Escobar waktu itu, Cali Cartel.



1. The Sopranos

7 Serial Mafia dan Gangster Seru yang Harus Kamu Tonton

Foto: IMDb

Season: 6 (Sudah Selesai)
Pemain: James Gandolfini, Lorraine Bracco, Edie Falco, Michael Imperioli, dll
Tayang: HBO Go

The Sopranos sering kali disebut sebagai salah satu serial mafia dan gangster terbaik sepanjang masa. Tentu saja, ada sejumlah fakta yang mendukung klaim tersebut. The Sopranos pertama kali tayang pada 1999 dan berakhir pada 2007. Serial ini berlatar di New Jersey dan New York City.

The Sopranos berfokus pada mafia Italia-Amerika yang beroperasi di kedua kota itu dan pria yang ada di pusat semuanya, yaitu Tony Soprano. Sementara serial ini mengeksplorasi dinamika eksternal atas seperti apa menjadi bos mafia, The Sopranos juga menyelami iblis di dalam diri Tony. Ini dimanifestasikan dalam serangan panik di saat dia berjuang menyeimbangkan tanggung jawabnya terhadap keluarga dan organisasinya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)