7 Serial Mafia dan Gangster Seru yang Harus Kamu Tonton

Jum'at, 10 Maret 2023 - 23:07 WIB
loading...
7 Serial Mafia dan Gangster Seru yang Harus Kamu Tonton
Serial mafia dan gangster menawarkan cerita yang mendebarkan dan selalu bikin penasaran. Intrik, misteri, drama dan emosi di dalamnya membuat orang tertarik. (Foto: The Guardian)
A A A
Serial mafia dan gangster menawarkan cerita yang mendebarkan dan selalu bikin penasaran. Ada campuran intrik, misteri, dan kejahatan di dalamnya. Sejumlah serial bahkan menambahkan drama keluarga dan pergulatan pribadi yang membuat ceritanya jadi semakin menarik.

Mafia dan gangster sering kali digambarkan punya kaitan. Meski terlihat berdiri sendiri-sendiri, dalam satu titik di sebuah cerita, mereka bisa beririsan dan akhirnya terlibat konfrontasi. Dalam operasi kesehariannya, mereka terlihat punya struktur organisasi yang sama, tapi punya modus operandi yang berbeda.

Sejumlah serial buatan Hollywood dan Barat dengan rapi menjahit cerita mafia dan gangster ini dengan sangat halus. Bahkan, setiap season-nya berakhir, penonton akan menantikan season berikutnya karena rasa penasaran yang ditinggalkan di akhir cerita. Serial genre ini tak jarang mendapatkan perhatian tinggi dan memenangkan penghargaan. Apa saja serial mafia dan gangster yang harus kalian tonton? Simak rekomendasinya berikut!



7. Ozark

7 Serial Mafia dan Gangster Seru yang Harus Kamu Tonton

Foto: CNN

Season: 4 (Sudah Selesai)
Pemain: Jason Bateman, Laura Linney, Sofia Hublitz, Skylar Gaertner, Julia Garner, dll
Tayang: Netflix

Jason Bateman sudah menjadi wajah yang akrab dengan peran komedi. Jadi selalu mengejutkan kalau melihatnya menggambarkan karakter yang lebih serius. Di Ozark, dia memerankan seorang kepala rumah tangga bernama Marty Byrde. Marty adalah seorang penasihat finansial yang menyembunyikan rahasia gelap.

Tanpa diketahui banyak orang, dia dan mitranya telah menggunakan bisnis mereka sebagai tempat pencucian uang untuk sebuah kartel narkoba Meksiko. Ketika operasi mereka jadi kacau dan nyawa keluarganya jadi taruhan, dia menawarkan untuk membangun operasi lebih besar bagi kartel itu di Danau Ozark di Missouri. Segera memindahkan keluarganya, mereka pun dengan cepat bersimpangan dengan keluarga kriminal lokal dan Mafia Kansas City.

6. Sons of Anarchy

7 Serial Mafia dan Gangster Seru yang Harus Kamu Tonton

Foto: IMDb

Season: 7 (Sudah Selesai)
Pemain: Charlie Hunnam, Katey Sagal, Mark Boone Junior, Kim Coates, Tommy Flanagan, Johnny Lewis, dll
Tayang: Disney+ Hotstar

Sons of Anarchy agak sedikit berbeda dari serial di daftar ini. Grup yang ada di pust ceritanya bukanlahn tipe yang langsung melintas di benak meskipun kehadiran mereka yang mengintimidasi di Amerika Serikat (AS) dan seluruh dunia. Grup itu bernama Sons of Anarchy Motorcycle Club Redwood Original atau SAMCRO.

Grup itu merupakan geng sepeda motor vigilante bersenjata yang dibilang sebagai tiruan Hells Angels asli. Serial ini berpusat pada VP dan kemudian presiden SAMCRO, Jax Teller, yang sekarang mempimpin geng itu setelah ayahnya meninggal dunia. Bertekad melestarikan warisan ayahnya, dia berjuang menyeimbangkan peran sebagai pemimpin dengan hubungan dalam kehidupan pribadinya.

5. Breaking Bad

7 Serial Mafia dan Gangster Seru yang Harus Kamu Tonton

Foto: IMDb

Season: 5 (Sudah Selesai)
Pemain: Bryan Cranston, Aaron Paul, dll
Tayang: Netflix

Breaking Bad adalah sebuah cerita bagaimana keputusasaan bisa mengubah seorang pria biasa menjadi gembong narkoba dan benar-benar mengubah hidupnya. Serial ini sudah mendapatkan pujian sejak season pertamanya tayang. Tapi, populariasnya benar-benar melesat tinggi sejak tayang di Netflix.

Karakter utama Breaking Bad, Walter White, adalah seorang guru kimia biasa yang didiagonisis menderita kanker paru stadium akhir. Putus asa dengan biaya medis dan menghidupi keluarganya, dia bermitra dengan bekas muridnya dan mulai membuat sabu-sabu. Dalam waktu singkat, bisnis sabu mereka tumbuh besar dan hidup Walter pun dengan cepat tergelincir dengan berhadapan dengan kartel narkoba, bos mafia, geng, dan DEA.

4. Boardwalk Empire

7 Serial Mafia dan Gangster Seru yang Harus Kamu Tonton

Foto: HBO

Season: 5 (Sudah Selesai)
Pemain: Steve Buscemi, Michael Pitt, Kelly Macdonald, Michael Shannon, Shea Whigham, dll
Tayang: HBO Go

HBO punya insting terhadap serial gemilang yang memenangkan banyak penghargaan. Boardwalk Empire adalah salah satunya. Serial in berfokus hampir sepenuhnya pada satu pria, yaitu Enoch “Nucky” Thompson yang diangkat dari sosok kriminal Enoch L Johnson.

Nucky adalah sosok politik di Atlantic City, New Jersey, selama era Percobaan. Melesatnya popularitasnya dan transaksi regulernya dengan sosok dari dunia kejahatan bawah tanah menempatkannya di tempat penting untuk mengendalikan semua yang ada di dalam yurisdiksinya. Tapi, itu juga berarti pemerintah membuatnya selalu berada di posisi sulit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)