5 Drama Korea yang Mirip The Heavenly Idol, Enggak Kalah Seru!

Selasa, 07 Maret 2023 - 15:33 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Mirip The Heavenly Idol, Enggak Kalah Seru!
Ada beberapa drama Korea yang mirip The Heavenly Idol yang juga baru-baru ini ditayangkan. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea The Heavenly Idol menjadi salah satu serial on going yang menyita perhatian penggemar lantaran jalan cerita dan konsepnya yang menarik.

Drama yang mengusung genre fantasi romantis ini berlatar dunia musik. Kisahnya tentang seorang pendeta sakti berjuluk Rembrary yang tiba tiba harus masuk ke dalam tubuh personel idol K-pop yang kurang terkenal.

Terdapat sedikitnya lima drama Korea yang punya kesamaan konsep maupun jalan cerita dengan serial yang dibintangi oleh Kim Min-kyu ini. Berikut daftar serialnya.

1. Mr. Queen (2020)

5 Drama Korea yang Mirip The Heavenly Idol, Enggak Kalah Seru!

Foto: tvN

Mr Queen dan The Heavenly Idol sama-sama memiliki konsep penjelajahan waktu tanpa disengaja. Ceritanya mengisahkan tentang seorang koki pria dari masa mini bernama Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) yang raganya tiba tiba masuk ke dalam tubuh Ratu Cheorin (Shin Hye-sun) dari era Dinasti Joseon.

Dari sini, ia lantas terlibat dalam banyak adegan komedi satire yang melibatkan aksi perebutan kekuasaan. Cerita juga terasa hangat dan kocak saat menggambarkan hubungan romantis antara Ratu dan Raja. Serial ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.

2. The King: Eternal Monarch (2020)

5 Drama Korea yang Mirip The Heavenly Idol, Enggak Kalah Seru!

Foto: tvN
Sama sama mengisahkan tentang dunia paralel, The King: Eternal Monarch mengisahkan tentang Lee Gon (Lee Min-ho), seorang raja yang cerdas, tampan, dan terkenal sebagai ilmuwan matematika genius. Suatu hari, Lee Gon sempat mengejar sesuatu sampai ke hutan hingga dia menemukan pintu misterius yang dapat mengantarnya ke dalam Republik Korea dunia paralel.

Dari sini, ia bertemu dengan seorang detektif perempuan yang tegas, dan keduanya pun menjalin hubungan yang istimewa. Serial ini dapat ditonton lewat Netflix dan Viu.



3. Kokdu: Season of Deity (2023)

5 Drama Korea yang Mirip The Heavenly Idol, Enggak Kalah Seru!

Foto: MBC

Serial ini punya konsep tentang malaikat maut yang dapat merasuki tubuh manusia, sedikit mirip dengan Rembrary yang masuk ke tubuh orang lain. Setiap 99 tahun sekali, malaikat maut bernama Kokdu (Kim Jung-hyun) akan turun ke bumi untuk merasuki manusia yang punya penampilan mirip dengannya.

Ketika berada di bumi, dia akan membunuh setiap orang yang pantas mati. Namun malaikat maut yang punya sikap sedingin es ini justru luluh oleh seorang dokter yang punya kemampuan istimewa. Drama Korea ini dapat ditonton melalui Viu.

4. Alchemy of Souls (2022)

5 Drama Korea yang Mirip The Heavenly Idol, Enggak Kalah Seru!

Foto: tvN

Meski tidak mengisahkan tentang dunia paralel, tapi drama ini memiliki konsep dunia sihir yang sama seperti tempat asal Rembrary. Alchemy of Souls bercerita tentang orang-orang yang memiliki kekuatan untuk memindahkan rohnya ke tubuh orang lain.

Cerita berfokus pada seorang pria yang berasal dari keluarga terhormat bernama Jang-uk (Lee Jae-wook) yang berguru pada Mu Deok (Jung So-min) yang dirasuki roh pembunuh hebat bernama Nak-su. Drama ini bisa ditonton di Netflix.



5. Secret Garden (2010)

5 Drama Korea yang Mirip The Heavenly Idol, Enggak Kalah Seru!

Foto: SBS

Kesamaan yang terdapat dalam drama ini adalah tentang pertukaran tubuh. Secret Garden mengisahkan pertukaran tubuh antara dua orang yang memiliki kepribadian yang saling bertolak belakang. Mereka adalah Kim Joo-won (Hyun Bin) dan Gil Ra-im (Ha Ji-won).

Kim Joo-won merupakan CEO yang sombong. Sedangkan Gil Ra-im adalah pemeran pengganti perempuan dalam industri hiburan. Gil Ra-im kerap mendapat perlakuan yang buruk dari beberapa kru. Drama ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2524 seconds (0.1#10.140)