9 Serial Fantasi yang Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Minggu, 05 Maret 2023 - 22:23 WIB
loading...
A A A
Tak bisa dimungkiri, Stranger Things adalah salah satu serial fantasi horor yang paling populer dalam 10 tahun terakhir. Sejak tayang pada 2016, serial ini langsung menangkap perhatian penonton serial dan selalu dirindukan penayangannya. Hingga saat ini, serial ini sudah berjalan sepanjang 4 season dan terus meningkat pertaruhannya.

Berlatar pada 1980-an, Stranger Things berpusat pada warga kota fiktif Hawkins di Indiana. Kota itu dibayang-bayangi dimensi alternatif gelap yang dikenal sebagai Upside Down. Tempat itu terbuka akibat ulah fasilitas eksperimen manusia di dekat kota itu. Serial ini berpusat kepada sekelompok anak muda yang berusaha menguak dan menyelesaikan misteri itu demi kedamaian kota tercinta mereka. Stranger Things tayang di Netflix.

3. The Sandman

9 Serial Fantasi yang Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Scroll.in

The Sandman diangkat dari karakter komik berjudul sama karya Neil Gaiman yang diterbitkan DC Comics. Serial fantasi itu dikembangkan Neil, David S Goyer dan Allan Heinberg. Komik ini sudah berkali-kali berusaha diadaptasi tapi tidak membuahkan hasil. Baru pada 2022, serial ini akhirnya bisa tayang dengan 11 episode.

The Sandman berkisah tentang Morpheus, personifikasi mimpi dan satu dari 7 Endless. Dia ditangkap di sebuah ritual sekte pada 1916. Setelah ditahan selama 106 tahun, Dream ahirnya bebas dan berusaha memulihkan dunianya, Dreaming. Serial ini dibintangi Tom Sturridge sebagai Morpheus, Boyd Holbrook, Vivienne Acheampong, dan Patton Oswalt. The Sandman tayang di Netflix.

2. The Witcher

9 Serial Fantasi yang Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Redanian Intelligence

Diangkat dari game terkenal, The Witcher segera mendapatkan tempat di hati penontonnya. Unsur fantasi yang kental dengan nuansa medieval atau abad pertengahan ditambah penampilan para pemerannya yang menawan membuat serial ini senantiasa dinantikan. The Witcher sudah berjalan sepanjang 2 season. Namun, season 3-nya diragukan penggemar karena pergantian pemeran utama dari Henry Cavill menjadi Liam Hemsworth.

The Witcher berfokus pada Geralt of Rivia. Dia seorang pemburu monster bayaran yang juga dikenal sebagai witcher. Dia berjuang menjaga sisi kemanusiaannya di tengah dunia fantasi gelap abad pertengahan yang dikuasai raja, ratu, dan penyihir yang korup. Di sana, kemiskinan, kekerasan dan intoleransi merajalela. Manusia biasa kadang lebih buruk ketimbang monster betulan. The Witcher tayang di Netflix.



1. Lockwood & Co.

9 Serial Fantasi yang Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Netflix

Lockwood & Co. diangkat dari novel seri dengan judul sama karya Jonathan Stroud. Serial ini mengikuti plot dua novel pertamanya, yaitu The Screaming Staircasedan The Whispering Skull. Serial asal Inggris ini berjalan sepanjang 8 episode dan telah menarik banyak orang untuk menontonnya.

Lockwood & Co. berkisah tentang sebuah perusahaan startup kecil yang dijalankan dua orang cowok ABG. Mereka kemudian merekrut seorang cewek baru yang punya anugerah esper. Ketiga orang itu bertujuan menguak misteri yang akan mengubah jalan sejarah. Lockwood & Co. bisa ditonton di Netflix.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)