Daftar Proyek Solo 7 Member BTS setelah Hiatus Grup

Kamis, 02 Maret 2023 - 10:58 WIB
loading...
A A A
Meski wamil, tapi Jin juga sudah merekam berbagai video untuk ARMY, yang dirilis tiap bulan hingga ia kelar wamil. Tampaknya, hal yang sama juga akan dilakukan oleh para member lainnya.

SUGA

Daftar Proyek Solo 7 Member BTS setelah Hiatus Grup

Foto: Valentino

Suga akan jadi member BTS pertama yang menggelar konser solo dunia, yaitu di Korea Selatan, Asia, dan Amerika. Konser akan dimulai dari Amerika pada 26 April 2023, lalu dilanjutkan ke Asia, Korea, dan berakhir di Jepang.

Perlu dicatat, bahwa tur konser solo ini dilakukan bahkan sebelum ada pengumuman perilisan album solo official-nya. Suga sejauh ini sudah merilis dua mixtape di bawah nama Agust D, yaitu pada 2016 dan 2020.

Suga termasuk yang paling aktif mengeluarkan karya, baik secara tunggal maupun kolaborasi, bahkan sebelum BTS resmi rehat sebagai grup. Pada April 2022, ia menjadi member BTS pertama yang muncul dalam video musik resmi artis lain, yaitu bersama PSY saat membawakan lagu yang diproduserinya, That That.

Ia juga membuat aransemen kedua untuk Over The Horizon milik Samsung, kali ini dengan nuansa groovy setelah sebelumnya bernuansa orkestra. Rapper bernama asli Min Yoon-gi ini juga membuat lagu latar untuk game BTS Island: In the SEOM.

Tak cuma itu, Suga juga menjajal menjadi host talkshow Suchwita di BangtanTV, dan saat ini sudah mencapai enam episode (episode terbaru tayang hari ini, 2 Maret). Yang cukup mengejutkan, ia juga menjadi brand ambassador Valentino, bahkan menghadiri Valentino Haute Couture Spring 2023 Show pada 26 Januari 2023 di Paris.

J-HOPE

Daftar Proyek Solo 7 Member BTS setelah Hiatus Grup

Foto:Erika Goldring/WireImage

J-hope alias Jung Ho-seok jadi member BTS pertama yang merilis proyek solonya secara resmi. Ia mengeluarkan album solo Jack in the Box pada 15 Juli, setelah sebelumnya merilis mixtape pada 2018.

Dalam album berisi 10 lagu itu, j-hope menggambarkan ambisinya sebagai musisi, juga pendangannya dalam isu-isu sosial seperti kesetaraan. Lalu pada 31 Juli, j-hope mencatat sejarah sebagai musisi Korea pertama yang jadi penampil utama (headliner) dalam Lollapalooza, salah satu festival musik paling bergengsi di Amerika.

Istilah Hobipalooza pun muncul gara-gara peristiwa ini. Perhelatan pada malam itu disebut sebagai salah satu yang terbaikdalam Lollopalooza tahun 2022, sekaligus dengan kerumunan yang juga jadi salah satu yang terbesar.

Untuk promosi album Jack in the Box, J-hope juga tampil dalam program talkshow milik IU. Bersama Disney+, J-hope juga jadi member BTS pertama yang merilis film dokumenter j-hope IN THE BOX yang menggambarkan proses di balik layar penampilannya dalam Lollapalooza 2022.

Tak lupa juga, sebelumnya J-hope juga jadi teman duet Crush untuk lagu dance Rush Hour. Lagu ini dirilis pada 22 September 2022 dengan video musik yang menampilkan kelihaian sang rapper dan dancer itu menari.

Sebagai pencinta fashion, J-hope juga hadir dalam rangkaian Paris Fashion Week, dengan hadir dalam acara Dior, Louis Vuitton, dan Hermes. Ia lalu didapuk sebagai house ambassador untuk Louis Vuitton.

Terakhir, J-hope akan merilis single On the Street pada 3 Maret 2023, sebelum ia menjalani wamil sebagai member kedua setelah Jin.

JIMIN

Daftar Proyek Solo 7 Member BTS setelah Hiatus Grup

Foto: Dior

Park Jimin siap merilis album solo perdananya yang bertajuk Face pada 24 Maret mendatang. Album ini akan terdiri dari enam lagu, dan disebut sebagai "refleksi pikiran yang rapuh dan luka yang tak tampak". Single andalannya akan berjudul Like Crazy dan akan dibuat versi bahasa Korea dan Inggris.

Sebelumnya, ia juga membuat kejutan dengan menjadi teman duet Taeyang BIGBANG untuk lagu Vibe. Lagu ini dirilis pada 13 Januari 2023.

Dalam dunia fashion, Jimin membuat kehebohan dengan didaulat sebagai global ambassador Dior pada 16 Januari 2023. Lalu pada 20 Januari, Jimin kembali membuat kehebohan dengan menghadiri Dior Homme Menswear Fall-Winter 2023 bersama J-hope, menghasilkan kerumunan terbesar di luar arena fashion show.

V

Daftar Proyek Solo 7 Member BTS setelah Hiatus Grup

Foto: BighIt Music

V alias Kim Tae-hyung belum mengumumkan perilisan album solonya. Ia tampaknya masih sibuk dengan berbagai reality show yang dibintanginya.

Sejak BTS mengumumkan hiatus, V tampil dalam reality show spin-off In the Soop dari HYBE, yaitu In the Soop: Friendcation. Program empat episode yang tayang di Disney+ ini menampilkan V bersama geng Wooga Squad-nya (Park Seo-joon, Park Hyung-sik, Choi Woo-shik, Peakboy) menjalani liburan di sebuah vila.

Program reality show-nya yang lain yang kini tengah tayang di Prime Video adalah Jinny's KItchen. Bersama aktor Lee Seo-jin, Park Seo-joon, Choi Woo-shik, dan Jung Yu-mi, V menjalankan restoran di Meksiko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)