7 Serial Horor Mencekam Ini Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Minggu, 19 Februari 2023 - 23:08 WIB
loading...
7 Serial Horor Mencekam Ini Harus Masuk Daftar Tonton Kamu
Serial horor mencekam bakal bikin kamu betah nongkrongin layar agar tidak ketinggalan plotnya. Meski menyeramkan, tapi, cerita serial horor ini bikin ketagihan. (Foto: Business Insider)
A A A
Serial horor mencekam bakal bikin kamu betah nongkrongin layar laptop, komputer, televisi, atau smartphone. Meski cerita dan adegannya menyeramkan, tapi serial semacam ini malah jadi bikin tambah penasaran kalau berhenti di tengah jalan. Serial horor seperti punya semacam magnet yang akan mengikat penontonnya untuk terus mengikuti plotnya.

Suasana mencekam, efek suara yang kadang bikin merinding, dan pengambilan gambar yang membuat penonton seolah diajak menguak misteri membuat serial horor ini selalu menarik untuk diikuti. Meski tidak melulu menampilkan hantu, serial horor yang menampilkan makhluk jadi-jadian, monster, atau alien yang meneror karakternya juga mampu memberi aura mencekam. Belum lagi ditambah penampilan para pemerannya yang meyakinkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, serial horor sering menjadi serial dengan rating tertinggi di sejumlah platform streaming. Bahkan, sejumlah serial lawas pun masih menjadi favorit penonton. Apalagi sekarang, banyak serial yang bukan berada di genre horor mulai memasukkan elemen horor di dalam cerita mereka. Ini membuktikan betapa kuat daya tarik horor di dunia hiburan. Apa saja serial horor paling mencekam yang layak untuk ditonton? Simak rekomendasinya berikut!



7. Lovecraft Country — HBO Go

7 Serial Horor Mencekam Ini Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: NPR

Lovecraft Country berlatar di kedalaman Jim Crow America pada 1950-an. Serial ini berkisah tentang Atticus “Tic” Freeman yang pulang dari perang dan menemukan kalau dia adalah pewaris hak ajaib. Tic, keluarga, dan teman-temannya jadi berurusan dengan masyarakat rahasia rasis yang berusaha mencegah Tic membuka potensi sihir penuhnya.

Serial ini mengombinasikan horor rasisme dunia nyata dengan ketakutan fiktif seperti rumah hantu, mimpi buruk bertukar tubuh, dan dongeng sejarah yang menakutkan. Lovecraft Country bermain dengan banyak subgenre dan tampil gemilang di semuanya. Kalau satu episode tidak membuat orang ketakutan, berikutnya akan bikin mereka merinding.

6. True Blood — HBO Go

7 Serial Horor Mencekam Ini Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: SyFy

True Blood masih dianggap sebagai serial vampir terbaik sampai saat ini. Judulnya adalah nama darah sintetik yang dipasarkan sebagai soft drink untuk para vampir. Sementara, darah vampir itu bikin mabuk manusia, yang memburu mereka demi kecanduan yang mereka alami.

True Blood menggunakan novel Sookie Stackhouse Southern Gothic Vampire sebagai titik awal. Serial ini menggunakan semua tata cara makhluk dunia lain sebagai alegori untuk asimilasi komunitas inklusif itu secara global. Cerita yang kuat dan karakter yang menarik membuat True Blood menjadi favorit banyak orang sampai sekarang.

5. Midnight Mass — Netflix

7 Serial Horor Mencekam Ini Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: IMDb

Midnight Mass adalah serial yang mengeksplorasi keyakinan, duka cita, dan ampunan. Cerita ini berbobot dan ambisius yang hampir tunduk pada semua tema dan ideologi yang ingin diangkat dan dibedah. Tapi, serial ini akhirnya sukses karena karakter yang tidak bisa dilupakan, penampilan yang kuat, dan skrip kuat.

Midnight Mass mengisahkan tentang sebuah komunitas terpencil yang dipersatukan di gereja. Di sana ada seorang pastor muda misterius yang datang untuk menggantikan pastor tua sebelumnya yang tiba-tiba menghilang. Sejak saat itu, kejadian-kejadian aneh mulai terjadi di kota kecil tersebut.

4. The Haunting of Hill House — Netflix

7 Serial Horor Mencekam Ini Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Entertainment Weekly

Keluarga Crains, yang terdiri atas 7 orang, pindah ke sebuah mansion tua sehingga mereka bisa mengubahnya. Sementara berada di sana, sang ibu dan putri bungsu mereka, Nell, dihantui pengalaman paranormal yang berakhir dengan kematian Nell. Sekitar 26 tahun setelah kematian Nell, para saudara yang sudah dewasa itu bertemu lagi dan menghadapi masa lalu mereka.

Serial ini cukup menakutkan. Tapi, di sisi lain, serial itu juga membuat poin untuk menyampaikan sebuah cerita yang layak, dan penuh karakter yang menarik. Dalam banyak cara, serial ini terasa metafora hubungan keluarga disfungsi, jadi penggemar bahkan mungkin bisa relate pada karakter-karakternya.

3. The Walking Dead — Disney+ Hotstar

7 Serial Horor Mencekam Ini Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Los Angeles Times

The Walking Dead adalah serial zombie populer yang baru saja menyelesaikan season terakhirnya. Sementara penggemar mendebatkan di mana serial itu tidak lagi enak ditonton, serial itu adalah tontonan sensasional sampai akhir. Tidak diragukan kalau ada sejumlah season yang lebih baik dari lainnya. Tapi, serial itu konsisten dengan tema dan menjaga suspense-nya.

Kreator serial ini juga tidak pernah takut mengambil risiko. Mereka tidak segan membunuh karakter pentingnya untuk menjaga agar serial ini terasa segar dan tidak diduga. Risiko kehilangan penggemar akibat keputusan ini tidak mencegah serial ini mengubah plot dan karakter untuk membuat audiens tetap menebak-nebak.

2. American Horror Story — Disney+ Hotstar

7 Serial Horor Mencekam Ini Harus Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Entertainment Weekly
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2735 seconds (0.1#10.140)