8 Serial Psycho-Thriller Mencekam Ini Sulit Kamu Lewatkan

Kamis, 09 Februari 2023 - 23:36 WIB
loading...
8 Serial Psycho-Thriller Mencekam Ini Sulit Kamu Lewatkan
Serial psycho-thriller membuat penontonnya merasa dicekam ketakutan. Ceritanya yang kelam dan twist-nya yang tak jarang mengejutkan membuat serial ini disukai. (Foto: Fossbytes)
A A A
Serial psycho-thriller selalu membuat penontonnya merasa dicekam ketakutan. Ceritanya yang kelam dan twist-nya yang tak jarang mengejutkan membuat serial ini disukai banyak orang, terutama penyuka serial crime dan horor. Genre ini menantang psikologis dan mental tak hanya karakter tapi juga penontonnya.

Misteri yang disajikan di serial semacam ini pun selalu menarik. Setiap episodenya akan menguak lapis demi lapis misteri itu sampai kemudian terselesaikan. Ending-nya pun mungkin tidak akan memuaskan penonton. Sebagian berakhir dengan tragis, tapi yang paling bikin sebel adalah cliffhanger.

Sekarang, agak sulit mencari serial psycho-thriller yang bagus. Sebagian besar serial di layanan streaming sekarang kebanyakan mengambil genre fantasi atau sci-fi dengan sentuhan horor, drama, atau action. Tapi, itu tidak berarti tidak ada serial psycho-thriller seru yang bisa ditonton. Apa saja serial psycho-thriller paling mencekam yang sulit dilewatkan? Simak rekomendasi GenSINDO dan tempat menontonnya berikut!



8. Criminal Minds — Disney+ Hotstar

8 Serial Psycho-Thriller Mencekam Ini Sulit Kamu Lewatkan

Foto: Decider

Criminal Minds menjadi satu-satunya serial paling tua dan panjang di daftar ini. Serial ini sudah ada sejak 2005 dan sampai sekarang masih masuk daftar favorit orang yang suka genre psycho-thriller. Serial originalnya selesai pada 2019 dengan season 15. Tapi, pada 2022, serial ini dilanjutkan ke season 16 dengan format berbeda.

Criminal Minds berkisah tentang tim Unit Analisis Perilaku (BAU) FBI di Quantico. Tim ini terdiri atas orang-orang yang tugas utamanya mengembangkan profil pembunuh—sebagian besar pembunuh berantai—dengan menganalisis pikiran atau psikologi mereka. Tim ini menggali trauma dan pengalaman masa lau. Aliran ceritanya pun ditulis dengan cerdas.

7. The Sinner — Netflix

8 Serial Psycho-Thriller Mencekam Ini Sulit Kamu Lewatkan

Foto: The New York Times

Serial ini benar-benar sebuah misteris sejak episode pertamanya. Orang tidak bisa berhenti setelah selesai menonton episode pertamanya. Season pertama serial ini diangkat dari novel karya Petra Hammesfar, yang mengungkap misteri di balik pikiran seorang pembunuh.

Episode pertamanya dimulai dengan pembunuhan brutal di depan keluarganya dan misterinya dimulai. Ceritanya kemudian membawa ke pemahaman psikologi pembunuh, yang sepertinya normal. Tapi, kemudian diketahui tentang masa kecilnya yang bermasalah. Setelahn season itu, hanya detektif Harry Ambrose yang terus tampil di sepanjang serial ini.

6. Gannibal — Disney+ Hotstar

8 Serial Psycho-Thriller Mencekam Ini Sulit Kamu Lewatkan

Foto: The Hollywood Reporter

Gannibal mengisahkan tentang seorang polisi yang ditugaskan di desa terpencil setelah dia membuat masalah di kota. Bukannya bisa bertugas dengan santai, dia malah dihadapkan pada temuan misterius tentang desas desus adanya tradisi kanibal di desa tersebut. Semakin polisi itu jauh terlibat, semakin nyawanya dan keluarga ikut terancam.

Gannibal diangkat dari manga dengan judul yang sama. Serial sepanjang 7 episode ini bakal membuat gregetan dan deg-degan para penontonnya. Setiap twist, ada twist lain di belakangnya. Semakin jauh, misterinya pun semakin dalam. Serial ini sudah selesai dengan ending yang tidak disangka.

5. You — Netflix

8 Serial Psycho-Thriller Mencekam Ini Sulit Kamu Lewatkan

Foto: Radio Times

You berkisah tentang seorang pegawai toko buku yang ternyata adalah seorang pembunuh berantai. Suatu hari, dia jatuh cinta pada salah satu pelanggannya. Cintanya kemudian berubah menjadi obsesi toksik. Kematian demi kematian pun terjadi. Dan, itu baru awal.

Di season 2, karakter itu muncul lagi. Dia berusaha meninggalkan masa lalunya tapi malah kembali ke pola yang sama. Serial ini baru saja merilis season 4 yang berlokasi di London. Setiap season akan membuat penonton jadi penasaran kapan orang ini akan ditangkap.

4. The Patient — Disney+ Hotstar

8 Serial Psycho-Thriller Mencekam Ini Sulit Kamu Lewatkan

Foto: Deadline

The Patient bisa menjadi mimpi terburuk yang pernah terjadi pada seorang psikolog. Di serial ini, seorang psikolog disandera pasiennya yang ternyata adalah seorang pembunuh berantai. Pasien itu ingin agar sang psikolog membantunya menghilangkan keinginannya untuk membunuh.

Serial sepanjang 10 episode ini bikin nagih untuk terus ditonton karena setiap episode menampilkan lapisan demi lapisan cerita kedua orang tersebut. Bagi penyuka crime series, The Patient akan memberikan cerita yang mencekam dan menegangkan bagi mereka. Ending-nya punya banyak kemungkinan.

3. Black Mirror — Netflix

8 Serial Psycho-Thriller Mencekam Ini Sulit Kamu Lewatkan

Foto: Wired
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)