Brave Girls dan MOMOLAND Bubar, Ini Profil Singkat dan Lagu Populer Mereka

Kamis, 16 Februari 2023 - 13:05 WIB
loading...
A A A
Brave Girls dan MOMOLAND Bubar, Ini Profil Singkat dan Lagu Populer Mereka

Foto: MLD Entertainment

Sejak awal, perjalanan MOMOLAND sudah sulit meski mereka terbentuk dari acara reality show Finding Momoland yang tayang di Mnet pada 2016. Saat itu, terpilih tujuh pemenang, yaitu Hyebin, Yeonwoo, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy.

Harusnya kala itu MOMOLAND langsung debut, tapi akhirnya ditunda karena mereka gagal mengumpulkan 3.000 orang untuk mau menonton penampilan mereka membawakan dua lagu dalam "final mission". Saat itu, ketujuh member hanya mampu mengumpulkan 2.300 orang.

Beberapa bulan kemudian atau tepatnya November 2016, mereka akhirnya bisa debut dengan merilis mini-album Welcome to Momoland, dengan lagu andalan Jjan! Koong! Kwang!. Debutnya pun dengan tampil dalam program musik M Countdown.

Namun mini-album itu pun bisa dirilis berkat program crowdfunding (pengumpulan dana dari masyarakat) untuk menutup biaya produksi album fisik MOMOLAND. Pada tahun yang sama, Yeonwoo juga sempat tak ikut promosi karena cedera punggung bagian bawah.

Pada 2017, dua member baru ditambah, yaitu Daisy dan Taeha. Namun pada 2019, Taeha dan Yeonwoo keluar dari MOMOLAND. Sebelumnya pada 2018, lagu mereka yang bertajuk Bboom Bboom dituduh plagiat dari lagu Mi Mi Mi yang dinyanyikan oleh girl group dari Rusia, Serebro. Namun Shinsadong yang menjadi komposer Bboom Bboom membantahnya.

Brave Girls dan MOMOLAND Bubar, Ini Profil Singkat dan Lagu Populer Mereka

Foto: MLD Entertainment

Masalah kembali datang pada Januari 2020, saat Daisy menuduh pengelola acaraFinding Momoland memalsukan suara hingga membuatnya tereliminasi dari acara itu. Belakangan, Daisy memang dipanggil lagi oleh agensi untuk masuk ke MOMOLAND.

Tentu saja, MLD Entertainment menyanggah tuduhan artisnya itu. Konflik ini lantas berujung dengan keluarnya Daisy dari MOMOLAND pada Mei 2020, menyisakan grup ini dengan enam member hingga akhir.

Baca Juga: 13 Drama Korea Terbaik dari MBC, Mayoritas Genre Romantis

Pada Juni 2020, MOMOLAND sebenarnya menandatangi kontrak dengan ICM Partners untuk memasuki pasar Amerika. Namun pada Januari 2023, MLD Entertainment menyampaikan bahwa para member tak memperpanjang kontrak mereka, dan akhirnya membuat MOMOLAND dibubarkan.

Sepanjang kariernya, MOMOLAND merilis 6 mini-album, 1 album studio, dan 1 album kompilasi. Lagu-lagu mereka yang populerantara lain Bboom Bboom, Baam, I'm So Hot, Welcome to Momoland, Wonderful Love, dan JJan! Koong! Kwang!.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)