13 Drama Korea Terbaik dari MBC, Mayoritas Genre Romantis

Rabu, 15 Februari 2023 - 10:54 WIB
loading...
13 Drama Korea Terbaik dari MBC, Mayoritas Genre Romantis
Drama Korea terbaik dari MBC yang memenangkan penghargaan salah satunya ada The Greatest Love. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - MBC adalah stasiun televisi nasional di Korea Selatan yang rutin menayangkan drama Korea tiap minggunya, dengan genre yang beragam.

Mereka bahkan rutin menggelar penghargaan MBC Drama Awards tiap Desember. Salah satu kategorinya adalah Drama of the Year yang memilih drama terbaik yang tayang di stasiun televisi tersebut.

Ada 13 drama Korea yang terpilih sebagai pemenang Drama of the Year MBC Drama Awards sejak 2006 hingga 2022, dan berikut ini daftarnya.

1. Couple of Trouble (2006)

13 Drama Korea Terbaik dari MBC, Mayoritas Genre Romantis

Foto: MBC

Drama Korea komedi romantis ini diadaptasi dari film Hollywood Overboard yang dirilis pada 1987. Ceritanya tentang Anna Jo (Han Ye-seul), seorang perempuan arogan berdarah Amerika yang benar-benar menyebalkan. Begitu pula dengan suaminya.

Ia kembali ke Korea, dan satu waktu meminta seorang pria bernama Chul-soo (Oh Ji-ho) untuk memperbaiki sesuatu di kapalnya. Namun situasi memburuk, membuat Anna mencelakai Chul-soo. Saat Anna amnesia, Chul-soo lantas memanfaatkan perempuan itu untuk mengurus para keponakannya.

2. The Greatest Love (2011)

13 Drama Korea Terbaik dari MBC, Mayoritas Genre Romantis

Foto: MBC

Kembali dari genre komedi romantis, The Greatest Love adalah kisah tentang menemukan cinta sejati di tengah dunia yang penuh kepalsuan. Ceritanya tentang orang-orang yang mengikuti program biro jodoh di televisi.

Mereka ada Gu Ae-jung (Gong Hyo-jin), member girl group K-pop yang dulu populer tapi kariernya redup setelah terkena skandal. Lalu ada bintang populer Dokko Jin (Cha Seung-won) yang perilakunya buruk.

Ada juga Yoon Pil-joo (Yoon Kye-sang) yang tidak tertarik dunia seleb, tapi ikut program biro jodoh karena ada Ae-jung. Terakhir ada Kang Se-ri (Yoo In-na), yang pernah satu grup dengan Ae-jung sekaligus mantan pacar Dokko Jin, tapi mereka pura-pura tetap pacaran demi citra publik. Drama ini bisa ditonton di Viki.

3. Moon Embracing the Sun (2012)

13 Drama Korea Terbaik dari MBC, Mayoritas Genre Romantis

Foto: MBC

Moon Embracing the Sun bukan cuma meraih predikat drama terbaik dari MBC Drama Awards, tapi juga dari Baeksang Arts Awards. Ini adalah kisah cinta antara Raja Lee Hwon (Kim Soo-hyun) dengan Heo Yeon-woo (Han Ga-in).

Yeon-woo terlahir dari keluarga terhormat yang pada awalnya mau dijadikan putri mahkota. Namun ratu diam-diam memerintahkan eksekusi mati pada gadis itu. Lalu, ia tiba-tiba hidup kembali, tapi mengalami amnesia. Drama Korea sageuk ini tayang di Viu dan Netflix.

4. A Hundred Year Legacy (2013)

13 Drama Korea Terbaik dari MBC, Mayoritas Genre Romantis

Foto: MBC

Drama keluarga ini bercerita keluarga yang mengelola sebuah pabrik mi sederhana di Seoul. Pabrik ini sudah dikelola selama tiga generasi.

Kisah A Hundred Year Legacy bercerita seputar makanan, keluarga, perceraian, dan cinta. Bintangnya ada Eugene dan Lee Jung-jin. Drama panjang ini berjumlah 50 episode.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)