5 Drama Korea yang Seharusnya Tidak Dibuat menurut Penonton

Kamis, 16 Februari 2023 - 11:10 WIB
loading...
A A A
Satu lagi drama Korea yang mengecewakan sampai membuat para penonton berharap serialnya tidak eksis adalah The Bride of Habaek. Drama dari Nam Joo-hyuk dan Shin Se-kyung ini dianggap buruk dari segala lini.

Mulai dari karakter-karakternya yang menyebalkan, skenario yang buruk, ritme ceritanya yang ganjil, hingga akhir cerita yang dipaksakan. Meski begitu, ada juga yang menganggap ceritanya memang tidak bagus, tapi tetap menghibur.

The Bride of Habaek diadaptasi dari manhwa berjudul Bride of the Water God karya Yoon Mi-kyung. Ceritanya tentang Yoon So-ah, seorang neuropsikiater pragmatis yang keluarganya ditakdirkan untuk melayani reinkarnasi dewa air, yaitu Ha Baek. So-Ah pun harus ikut melakukan tradisi yang sama.

4. Abyss (2019)


5 Drama Korea yang Seharusnya Tidak Dibuat menurut Penonton

Foto: tvN

Abyss juga dikritik karena meski premisnya menarik, tapi eksekusinya buruk, membuat ceritanya jadi membosankan. Selain itu, ceritanya juga dikritik sering tidak fokus.

Abyss bercerita tentang jaksa cantik Se-yeon (Park Bo-young) dan temannya Cha-min (Ahn Hyo-seop) yang kaya raya, tapi penampilannya kurang menarik. Suatu ketika, mereka tewas tapi dalam peristiwa yang berbeda.

Namun mereka bisa dihidupkan kembali lewat sebuah aksi supranatural yang disebut "abyss". Saat kembali hidup, penampilan Se-yeon tak semenarik yang dulu, sementara Cha-min justru kebalikannya. Karena bingung, keduanya lalu mencoba mencari tahu alasan mereka mendapat kesempatan hidup kedua.

Baca Juga: 5 Drama Korea Sekolahan tanpa Kisah Cinta, Tetap Asyik!

5. Nevertheless (2021)

5 Drama Korea yang Seharusnya Tidak Dibuat menurut Penonton

Foto: JTBC

Secara mengejutkan, Nevertheless juga banyak disebut oleh penonton sebagai drama Korea yang semestinya tidak dibuat karena ending-nya mengecewakan. Seperti diketahui, akhir cerita drama ini berbeda dari versi webtoon-nya.

Saat penayangannya, Nevertheless juga banyak dikritik karena dianggap meromantisasi hubungan beracun (toxic relationship). Meski begitu, karena drama ini pula diskusi tentang hubungan pacaran yang tidak sehat jadi mengemuka.

Nevertheless dibintangi oleh Han So-hee, Song Kang, serta Chae Jong-hyeop. Ceritanya tentang hubungan percintaan dua mahasiswa yang saling tarik ulur karena salah satunya tak siap berkomitmen dalam hubungan serius.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)