5 Drama Korea Sekolahan tanpa Kisah Cinta, Tetap Asyik!

Rabu, 15 Februari 2023 - 17:26 WIB
loading...
5 Drama Korea Sekolahan tanpa Kisah Cinta, Tetap Asyik!
Drama Korea sekolahan tanpa kisah cinta bisa ditonton salah satunya dalam School 2013. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama dengan latar sekolah atau kampus sering kali menampilkan kisah cinta meski genrenya tak selalu romantis. Namun, ada juga segelintir judul yang tidak memasukkannya.

Drama Korea sekolahan tanpa kisah cinta memang tidak umum, karena masa remaja identik dengan aksi naksir-naksiran dan usaha memikat gebetan. Karena itulah, serial remaja tanpa kisah cinta jadi terasa hambar.

Meski begitu, judul-judul di bawah ini tetap memikat meski tanpa kisah cinta di dalamnya. Sebagai gantinya, ada kisah persahabatan, dan hal-hal nyata lainnya seperti perisakan dan pergulatan masa remaja. Tentunya, ini juga tetap dekat dengan kehidupan Gen Z.

Nah, berikut ini lima drama Korea bertema sekolahan tanpa kisah cinta di dalamnya.

1. School 2013 (2012)

5 Drama Korea Sekolahan tanpa Kisah Cinta, Tetap Asyik!

Foto: KBS2

Drama Korea dari seri School ini memotret masalah perisakan, persahabatan, hubungan guru-murid, les privat, dan masalah-masalah terkait dunia sekolah dan masa SMA. Para pemainnya ada Lee Jong-suk, Kim Woo-bin, Park Se-young, dan Ryu Hyoyoung.

School 2013 bercerita tentang kehidupan Go Nam-soon (Lee Jong-suk), yang menempuh pendidikan di salah satu sekolah dengan peringkat terendah di Seoul. Hingga tiba seorang siswa baru bernama Park Heung-soo (Kim Woo-bin), si pengganggu di sekolah yang dulunya adalah teman baik Nam-soon.

Sementara itu, dua guru ditunjuk sebagai wali di kelas Nam-soon, yaitu In-jae (Jang Na-ra) si guru muda dan Se-chan (Choi Daniel) si guru bahasa. Keduanya akan berusaha memecahkan masalah yang dialami oleh para muridnya.

Rating School 2013 sangat tinggi di Korea yaitu rata-rata nasional 12,4% dan rating tertingginya mencapai 15,8%. Sementara di MyDramaList, skornya mencapai 8,2 dari 22.512 pengguna. Drama KBS2 ini bisa ditonton di Vidio dan Viu.

2. Weak Hero Class 1 (2022)

5 Drama Korea Sekolahan tanpa Kisah Cinta, Tetap Asyik!

Foto: Wavve

Yang satu ini juga mengisahkan persahabatan bromance, perisakan dan premanisme, serta kekerasan dalam rumah tangga. Kisahnya adalah prekuel dari webtoon berjudul Weak Hero.

Weak Hero Class 1 menceritakan tentang murid cerdas penyendiri bernama Yeon Si-eun (Park Ji-hoon). Karena fisiknya terlihat lemah, ia kerap jadi obyek perisakan teman-teman sekelasnya.

Si-eun tak pernah melawan, tapi pada satu titik, ia memutuskan membalas perlakuan orang-orang itu dengan cara berkelahi yang tidak biasa, dengan mengandalkan kecerdasannya. Dalam prosesnya, ia berteman dengan teman sekelas yang jago bela diri Su-ho (Choi Hyun-wook) dan murid baru sesama korban perisakan Bum-seok (Hong Kyung).

Drama Wavve ini bisa ditonton di Viki. Sedangkan ratingnya juga sangat tinggi di MyDramaList, yaitu mencapai 9,1 dari 14.447 pengguna.

Baca Juga: 13 Drama Korea Terbaik dari MBC, Mayoritas Genre Romantis

3. Extracurricular (2020)

5 Drama Korea Sekolahan tanpa Kisah Cinta, Tetap Asyik!

Foto: Netflix

Drama Korea sekolahan ini tak ada cerita cintanya, alih-alih menggambarkan masa SMA yang kelam, dengan tema terkait prostitusi. Ceritanya adalah tentang empat anak SMA yang menjalankan bisnis prostitusi demi bisa mendapatkan uang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)