5 Drama Korea dengan Kisah Perselingkuhan di Kantor

Sabtu, 04 Februari 2023 - 16:25 WIB
loading...
5 Drama Korea dengan Kisah Perselingkuhan di Kantor
Drama Korea dengan kisah perselingkuhan di kantor bisa disimak dalam cerita VIP. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan kisah perselingkuhan di kantor atau tempat kerja tak selalu menempatkan karakter yang berselingkuh sebagai sosok yang dibenci penonton.

Beberapa kali, karakter-karakter yang berselingkuh tak digambarkan sebagai sosok yang hitam putih, melainkan abu-abu. Kisah latar belakang karakter yang berselingkuh yang diungkap penulis ceritanya memberikan peluang bagi penonton untuk justru bersimpati pada karakter tersebut.

Berikut ini lima drama Korea yang menggambarkan kisah perselingkuhan di kantor atau tempat kerja.


1. VIP (2019)

5 Drama Korea dengan Kisah Perselingkuhan di Kantor

Foto: SBS

VIP bercerita tentang tim di sebuah pusat perbelanjaaan yang khusus menangani klien-klien penting alias VIP (Very Important Person). Tim tersebut dikepalai oleh Park Seong-joon (Lee Sang-yoon).

Suatu hari, istri Seong-joon, yaitu Na Jeong-seon (Jang Na-ra), menerima pesan misterius dari seseorang, yang membuatnya curiga suaminya berselingkuh dengan rekan sekantornya di tim yang sama.

VIP akan bercerita tentang investigasi Jeong-seon mencari tahu identitas selingkuhan suaminya itu. Drama SBS ini bisa ditonton di Viu dan WeTV.

2. Secret Love Affair (2014)

5 Drama Korea dengan Kisah Perselingkuhan di Kantor

Foto: JTBC

Drama Korea ini menampilkan Kim Hae-ae sebagai Oh Hye-won, direktur sebuah yayasan seni berusia 40-an tahun. Hidupnya berubah saat ia bertemu dengan pianis muda berbakat berusia 20-an tahun bernama Lee Sun-jae (Yoo Ah-in).

Meski sudah menikah, Hae-ae benar-benar terpikat pada Sun-jae secara emosi maupun fisik. Keduanya pun menjalani hubungan terlarang mereka secara diam-diam. Drama JTBC ini bisa ditonton di Vidio.

Baca Juga: 10 Drama Korea Pendek Terbaik, Tak Lebih dari 10 Episode

3. Hymn of Death (2018)

5 Drama Korea dengan Kisah Perselingkuhan di Kantor

Foto: SBS

Drama Korea dengan kisah perselingkuhan di kantor atau tempat kerja lainnya masih dari dunia seni dan musik. Kali ini dari kisah nyata memilukan yang dialami penyanyi soprano pertama era Dinasti Joseon, yaitu Yun Sim-deok.

Sim-deok (Shin Hye-sun) sedang berada di Jepang saat ia bertemu dengan mahasiswa sekaligus penulis yang sangat klop dengannya dalam membicarakan seni. Pria itu bernama Kim Woo-jin (Lee Jong-suk).

Sayangnya, Woo-jin sudah menikah, tapi mereka tetap melanjutkan hubungan gelap tersebut. Lagu yang dinyanyikan Yun Sim-deok berjudul Hymn of Death atau Dead Song laku keras karena kisah cintanya yang tragis. Drama SBS ini juga tayang di Netflix.

4. Misty (2018)

5 Drama Korea dengan Kisah Perselingkuhan di Kantor

Foto: JTBC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)