7 Drama Korea tentang Benci Jadi Cinta Rating Tertinggi pada 2022 hingga Awal 2023

Rabu, 01 Februari 2023 - 11:05 WIB
loading...
7 Drama Korea tentang Benci Jadi Cinta Rating Tertinggi pada 2022 hingga Awal 2023
Drama Korea 2022 tentang benci jadi cinta dengan rating tinggi salah satunya ada Crazy Love. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan konsep benci jadi cinta merupakan salah satu favorit pencinta drama Korea genre romantis. Tak heran, ratingnya pun sering tinggi.

Drama dengan konsep benci jadi cinta adalah istilah yang dipakai saat dua karakter utamanya awalnya diceritakan saling tidak suka, bahkan benci, karena peristiwa tidak menyenangkan yang mereka alami. Namun seiring cerita berjalan, interaksi keduanya malah makin intens, dan perlahan-lahan rasa benci berubah menjadi simpati dan akhirnya perasaan cinta.

Drama Korea klasik seperti Full House, Boys Over Flowers, hingga Secret Garden jadi beberapa judul dengan konsep tersebut yang sukses meraih rating tinggi. Tak heran, drama jenis ini sering dibuat dengan kemasan yang berbeda-beda.

Pada 2022 hingga awal 2023, ada sejumlah drama Korea dengan konsep benci jadi cinta yang meraih rating tinggi di situs web drama Asia, MyDramaList. Berikut daftarny, diurut dari yang ratingnya paling tinggi.


1. Alchemy of Souls

7 Drama Korea tentang Benci Jadi Cinta Rating Tertinggi pada 2022 hingga Awal 2023

Foto: tvN

Drama fantasi laga dan romantis ini mendapat rating tinggi tak hanya di Korea, tapi juga di pasar global. Ratingnya di MyDramaList mencapai 9,1/10 dari ‎25.775 pengguna.

Alchemy of Souls berlatar di negeri fantasi saat seseorang bisa memindahkan rohnya ke tubuh orang lain. Inilah yang dilakukan seorang petarung bernama Naksu (Go Yoon-jung) yang memindahkan tubuhnya ke tubuh perempuan buta yang lemah, Mu Deok (Jung so-min).

Perpindahan ini diketahui oleh bangsawan Jung-uk (Lee Jae-wook) yang dikutuk hingga tidak bisa menggunakan kekuatannya. Jung-uk lalu mempekerjakan Mu Deok alias Naksu sebagai pelayannya, sekaligus meminta perempuan itu untuk mengajarinya agar kutukan tersebut bisa lepas.

Dari hubungan yang awalnya sering ribut dan saling ejek, Jung-uk dan Naksu pelan-pelan bisa saling berempati satu sama lain. Mereka bahkan akhirnya saling jatuh cinta. Drama tvN ini tayang di Netflix.

2. Crash Course in Romance

7 Drama Korea tentang Benci Jadi Cinta Rating Tertinggi pada 2022 hingga Awal 2023

Foto: tvN

Crash Course in Romance adalah drama on going yang dibintangi oleh aktris Jeon Do-yeon dan aktor Jung Kyung-ho. Meski baru tayang enam episode, tapi ratingnya di Korea dan global sudah tinggi. Di MyDramaList, skornya adalah 8,6 dari ‎1.430 pengguna.

Kisah antara Lee Haeng-seon si mantan atlet yang kini jadi pemilik warung makanan dan guru terkenal Choi Chi-yeol berawal dari peristiwa buruk. Bahkan hingga episode 6, hubungan mereka masih saja diwarnai ketidaksinkronan karena perbedaan kepribadian yang sangat kentara.

Namun dengan genre romantis yang disematkan kepada serial ini, perkembangan cerita Crash Course in Romance tampaknya akan membuat keduanya berakhir dengan saling jatuh cinta. Drama tvN ini juga tayang di Netflix.

Baca Juga: 7 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Januari 2023

3. Sh**ting Star

7 Drama Korea tentang Benci Jadi Cinta Rating Tertinggi pada 2022 hingga Awal 2023

Foto: tvN

Drama Korea benci jadi cinta berikutnya adalah Sh**ting Star yang mendapat rating 8,4 dari ‎22.069 pengguna. Ceritanya adalah tentang seorang aktor terkenal Gong Tae-sung (Kim Young-dae) dan kepala humas Oh Han-byul (Lee Sung-kyung) yang menangani citra sang aktor.

Tae-sung sering berlaku seenaknya, sementara Han-byul merasa harus menjaga citra kliennya itu dengan sebaik mungkin. Tentu saja, keduanya sering ribut yang membuat penonton ikut gemas karena tingkah lucu mereka. Drama tvN ini juga tayang di Vidio dan Viu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)