9 Serial Barat On Going dengan Season Paling Panjang

Minggu, 29 Januari 2023 - 22:38 WIB
loading...
9 Serial Barat On Going dengan Season Paling Panjang
Serial Barat on going dengan season paling panjang didominasi drama prosedural polisi atau kriminal. Drama-drama seperti ini bisa berjalan lebih dari 10 season. (Foto: Variety)
A A A
Serial Barat on going dengan season paling panjang didominasi drama prosedural polisi atau kriminal. Drama-drama seperti ini bisa membentang lebih dari 10 season dan tetap kuat sebagai tontonan favorit. Penonton bahkan sering kali menantikan episode terbaru mereka dengan harapan mendapatkan cerita atau kasus yang lebih menarik.

Sebagian serial ini dimulai pada awal 2000-an, atau ada yang dari 1990-an. Dalam perjalanannya, mereka juga mengikuti perkembangan zaman. Teknologi yang mereka pakai di serial itu pun jadi lebih modern, meski sebagian masih menggunakan cara-cara kuno untuk menyelesaikan masalah.

Salah satu faktor yang membuat serial-serial ini bertahan adalah dinamikanya. Setiap episode menampilkan masalah baru yang selalu diselesaikan saat itu juga sembari meninggalkan utasan yang mengikat satu episode ke episode berikutnya. Makanya, penonton akan selalu menantikan episode barunya. Apa saja serial Barat on going dengan season paling panjang? Simak ulasan berikut ini!



9. The Blacklist — 10 Season

9 Serial Barat On Going dengan Season Paling Panjang

Foto: Electic Pop

The Blacklist adalah serial thriller kejahatan favorit yang tayang sejak 2013. Serial ini cukup unik karena karakter utamanya adalah seorang gembong penjahat yang diburu FBI. Penjahat itu, Raymond “Red” Reddington adalah mantan perwira Intelijen Angkatan Laut Amerika Serikat yang berubah menjadi penjahat kelas atas. Dia secara sukarela menyerahkan diri kepada FBI setelah menjadi buronan selama puluhan tahun.

Twist-nya, Red punya daftar penjahat paling berbahaya di dunia yang dia sebut sebagai “Blacklist”. Red bersedia menyerahkannya asal dia mendapatkan kekebalan dari persidangan dengan syarata dia bekerja secara eksklusif dengan agen khusus FBI dan profiler kriminal Elizabeth Keen. Red diperankan aktor kawakan James Spader. The Blacklist bisa ditonton di Netflix.

8. Chicago Fire — 11 Season

9 Serial Barat On Going dengan Season Paling Panjang

Foto: Showbiz Cheat Sheet

Chicago Fire adalah serial pertama dari franchise Chicago Wolf Entertainment. Serial ini tayang sejak 2012. Hingga 2022, serial ini sudah punya 222 episode dan telah berjalan sepanjang 11 season. Serial ini sering melakukan crossover dengan serial lain di franchise yang sama. Paling sering adalah dengan serial Chicago PD. Serial ini pernah cross over dengan Law & Order: Special Victim Unit yang juga merupakan kreasi Wolf Entertainment.

Chicago Fire berkisah tentang sekelompok petugas pemadam kebakaran, personel penyelamatan dan paramedis di Departemen Pemadam Kebakaran Chicago di Firehouse 51. Serial ini berfokus pada penyelamatan dan kasus kebakaran serta drama kehidupan para karakternya. Taylor Kinney (Kelly Severide), David Eigenberg (Christopher Herrmann), dan Eamonn Walker (Wallace Boden) merupakan cast yang setia tampil dari season 1 sampai sekarang.

7. Blue Bloods — 13 Season

9 Serial Barat On Going dengan Season Paling Panjang

Foto: TV Insider

Blue Bloods adalah serial drama prosedural polisi yang tayang sejak 2010. Serial ini berfokus pada keluarga Reagan. Mereka merupakan keluarga Katolik Amerika-Irlandia yang berbasis di New York City. Keluarga ini punya sejarah bekerja di lembaga penegak hukum. Sang kepala keluarga adalah seorang komisaris polisi.

Lima bintang utamanya, Tom Selleck, Donnie Walhberg, Bridget Moynahan, Will Estes, dan Len Cariou masih setia membintangi serial ini dari season 1 sampai sekarang. Judul serial ini merujuk pada konsep darah biru bangsawan yang terkait peran berpengaruh keluarga Reagan di sistem kriminal New York City. Selain itu, judulnya juga mereferensi pada keluarga yang mendedikasikan hidup mereka kepada profesi penegakan hukum yang sering disebut berdarah biru.

6. NCIS: Los Angeles — 14 Season

9 Serial Barat On Going dengan Season Paling Panjang

Foto: The Wrap

NCIS: Los Angeles adalah spinoff dari serial populer NCIS. Serial ini kali pertama tayang pada 2009. Sama seperti NCIS yang mengombinasikan elemen drama militer dan genre prosedural polisi, serial ini mengeksploitasi Kantor Proyek Khusus (OSP)yang berbasis di Los Angeles. Mereka adalah divisi elit NCIS yang spesialis dalam penugasan penyamaran.

Sayangnya, tahun ini akan menjadi season terakhir bagi serial ini. CBS mengumumkan kalau serial ini akan berakhir di season 14. Penggemar sangat menyayangkan keputusan ini karena mereka suka dengan pendekatan NCIS: Los Angeles yang berbeda dengan serial sebelumnya. Yang menarik, serial ini sangat sering crossover dengan serial lainnya. Chris O’Donnell (G Callen), LL Cool J (Sam Hanna), dan Daniela Ruah (Kensi Blye) adalah tiga cast yang setia tampil sejak season 1 sampai sekarang.

5. Criminal Minds — 16 Season

9 Serial Barat On Going dengan Season Paling Panjang

Foto: Bleeding Cool

Criminal Minds menyelesaikan serialnya di season 15 pada 2020. Serial ini tayang sejak 2005 dan merupakan salah satu serial kriminal favorit banyak orang. Namun, produser serial ini memutuskan untuk melanjutkan serial ini ke season 16 dengan format baru. Season 16 mulai tayang pada 2022.

Criminal Minds berfokus pada sekelompok pemprofil kriminal yang bekerja di FBI sebagai anggota Unit Analisis Perilaku (BAU). Mereka menggunakan analisis perilaku dan profiling untuk menginvestigasi kejahatan serta menemukan pelaku (unsub). Serial ini menceritakan tentang tim itu di saat mereka mengerjakan berbagai kasus and mengatasi pertarungan pribadi. Dari season 1 sampai sekarang, ada dua cast yang setia membintangi serial ini, yaitu AJ Cook (Jennifer Jareau) dan Kirsten Vangsness (Penelope Garcia). Criminal Minds bisa ditonton di Disney+ Hotstar untuk semua season.

4. Grey's Anatomy — 19 Season

9 Serial Barat On Going dengan Season Paling Panjang

Foto: Showbiz Cheat Sheet
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)