9 Serial Barat On Going dengan Season Paling Panjang

Minggu, 29 Januari 2023 - 22:38 WIB
loading...
A A A
Grey’s Anatomy kali pertama tayang pada 2005. Serial ini berfokus pada kehidupan dokter bedah di sebuah rumah sakit. Judulnya merupakan plesetan dari Gray’s Anatomy, buku teks anatomi manusia klasik yang kali pertama diterbitkan pada 1958 di London dan ditulis Henry Gray.

Grey’s Anatomy bisa bertahan lama karena punya fanbase yang besar. Banyak orang yang suka nonton serial ini karena drama di rumah sakit dan luar tempat itu dirasa relatable. Di sepanjang serial ini, ada tiga cast yang belum pernah mundur sejak season 1 ditayangkan. Mereka adalah Ellen Pompeo (Meredith Grey), James Pickens Jr. (Richard Webber), dan Chandra Wilson (Miranda Bailey). Grey’s Anatomy bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

3. NCIS — 20 Season

9 Serial Barat On Going dengan Season Paling Panjang

Foto: Outsider

NCIS merupakan serial tentang prosedur polisi dalam ranah militer, dalam hal ini adalah angkatan laut (AL) Amerika Serikat (AS). Dimulai pada 2003, serial ini sebenarnya menjadi bagian dari serial JAG yang sudah tamat. Karakter NCIS diperkenalkan lewat serial tersebut. Salah satu hal yang membuat penonton suka serial ini adalah elemen komedi di tengah ceritanya yang (seharusnya) serius.

NCIS mengisahkan tentang sekelompok tim di bagian penyidikan kriminal AL AS yang menangani kasus yang melibatkan anggota AL, termasuk korps Marinir. Ada banyak adegan action di serial ini. Di sepanjang 19 season, tim ini dipimpin LJ Gibbs (Mark Harmon). Dia kemudian mundur dan pada season 20 digantikan Alden Parker (Gary Cole). Anggota tim ini sering berganti, tapi hanya satu orang yang bertahan dari pertengahan season 1 sampai sekarang, yaitu Tim McGee (Sean Murray). Sebagian season serial ini bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. Law & Order — 22 Season

9 Serial Barat On Going dengan Season Paling Panjang

Foto: CinemaBlend

Law & Order kali pertama tayang pada 1990. Setelah berjalan sepanjang 20 season, serial ini berhenti pada 2010. Namun, ini tidak berarti serial ini tamat. Sekitar 12 tahun setelah dinyatakan selesai, pada 2022, serial ini menayangkan season 21 dan sekarang sudah memasuki season 22.

Law & Order agak berbeda dengan serial prosedur polisi lain. Di serial ini, separuh durasi dipakai untuk menginvestigasi kejahatan dan separuh bagian akhir dipakai untuk menayangkan persidangan atas kasus tersebut. Serial ini berusaha menggambarkan gambaran optimistis tentang sistem keadilan di Amerika. Serial ini sudah punya sejumlah spinoff.



1. Law & Order: Special Victims Unit — 24 Season

9 Serial Barat On Going dengan Season Paling Panjang

Foto: Deadline

Law & Order: Special Victim Unit atau sering disingkat Law & Order: SVU merupakan spinoff serial Law & Order. Serial ini kali pertama tayang di NBC pada 1999 dan masih berjalan hingga memasuki season 24. Sama seperti serial dengan season panjang, bongkar pasang pemain juga terjadi di SVU. Hanya Mariska Hargitay (Olivia Benson) yang awet dari season 1 sampai sekarang.

SVU berpusat pada satu unit khusus di kepolisian New York, yaitu Unit Korban Khusus. Mereka menangani kasus-kasus berkaitan dengan kejahatan seksual. Tak hanya mengungkap kasus, tapi mereka juga turut membantu persidangan. SVU adalah satu-satunya serial dari era 90-an yang masih berproduksi sekarang dan serial live-action on goingterpanjang dalam sejarah televisi Amerika.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)