8 Serial Kriminal Baru Terpopuler 2022 dan Tempat Menontonnya

8 Serial Kriminal Baru Terpopuler 2022 dan Tempat Menontonnya
Sejumlah serial kriminal baru yang dirilis pada 2022 terbukti menjadi populer di kalangan penggemarnya. Cerita yang disajikan dan format penceritaannya asyik. (Foto: CNN)
Serial kriminal atau crime menjadi salah satu tontonan yang senantiasa membuat siapa pun jadi enggan pergi meninggalkan layar. Serial ini menawarkan ketegangan dan misteri yang berbalut drama emosional. Penonton sering diajak untuk ikut mengungkapkan misteri di balik sebuah kejahatan.

Seiring berjalannya waktu, serial kriminal tidak lagi berkutat pada prosedur polisi atau detektif. Sejumlah serial berkutat dengan bagaimana protagonisnya berusaha menyelesaikan masalah kejahatan yang dihadapinya. Ada juga yang menampilkan drama di ruang sidang. Belakangan, serial crime yang jadi populer di platform streaming adalah yang diangkat dari kisah nyata.

Di sepanjang 2022, ada sejumlah serial kriminal yang dirilis dengan season baru. Mereka sudah punya fanbase, jadi tidak heran kalau serial-serial ini populer. Tapi, bagi yang mencari tontonan baru, ada sejumlah serial crime yang baru dirilis tahun lalu dan populer di antara penggemar genre ini. Apa saja serial crime baru terpopuler 2022 dan di mana menontonnya? Simak ulasannya berikut!

Baca Juga: 6 Serial TV Adaptasi Game Terpopuler, Terbaru The Last of Us

8. Tokyo Vice — HBO Go

8 Serial Kriminal Baru Terpopuler 2022 dan Tempat Menontonnya

Foto: IMDb

Tokyo Vice diangkat dari novel keluaran 2009 dengan judul yang sama karya Adelstein. Serial drama kriminal ini mengeksplorasi dunia gelap dan berbahaya yakuza Jepang. Season 1-nya terdiri atas 8 episode dan bisa ditonton di HBO Go dengan subtitle bahasa Indonesia. Serial ini mendapatkan rating 85% di Rotten Tomatoes.

Tokyo Vice dibintangi dua nama terkenal, yaitu Ansel Elgort dan Ken Watanabe. Serial ini berkisah tentang Jake Adelstein (Ansel Elgort), seorang lulusan Amerika, yang mendapatkan pekerjaan sebagai reporter kriminal di koran besar di Jepang. Dengan bantuan detektif veteran (Ken Watanabe) dan seorang hostess, dia segera terlibat dalam jaringan kejahatan yang dioperasikan yakuza.

7. Under the Banner of Heaven — Disney+ Hotstar

8 Serial Kriminal Baru Terpopuler 2022 dan Tempat Menontonnya

Foto: The Hollywood Reporter

Under the Banner of Heaven cocok bagi mereka yang suka serial kriminal tradisional. Serial ini diangkat dari buku laris dengan judul yang sama karya Jon Krakauer. Tokoh pusat di serial ini adalah detektif Jeb Pyre yang diperankan Andrew Garfield. Serial ini mendapatkan rating 86% di Rotten Tomatoes.

Serial sepanjang 7 episode ini mengisahkan tentang pembunuhan Brenda Wright Lafferty dan bayinya di pinggiran Salt Lake Valley. Detektif Jeb Pyre ditugaskan untuk menginvestigasi kasus tersebut. Di saat dia menginvestigasi, Pyre menemukan kebenaran tentang asal usul agama LDS dan konsekuensi kekerasan kepercayaan itu.

6. The Dropout — Disney+ Hotstar

8 Serial Kriminal Baru Terpopuler 2022 dan Tempat Menontonnya

Foto: The Hollywood Reporter

The Dropout menjadi usaha kembalinya Amanda Seyfried ke dunia akting. Serial sepanjang 8 episode ini diangkat dari podcast ABC Audio dengan judul yang sama. Serial ini mendapatkan skor 89% di Rotten Tomatoes dan meraih 6 nominasi di Emmy Awards. Amanda memenangkan Emmy untuk Aktris Terbaik dan Golden Globe untuk kategori serupa.

The Dropout berkisah tentang Elizabeth Holmes yang diperankan Amanda. Dia keluar dari kuliah demi mendirikan Theranos, sebuah perusahaan yang diklaim bisa merevolusi asuransi kesehatan dengan melakukan uji darah dengan setetes darah. Nilai Theranos langsung melonjak sebelum ilmuwan membuktikan kalau klaim Elizabeth itu palsu. Setelah perusahaan itu kolaps, Elizabeth pun dituntut atas penipuan.

5. Reacher — Prime Video

8 Serial Kriminal Baru Terpopuler 2022 dan Tempat Menontonnya

Foto: Polygon

Dari judulnya, pencinta serial action pastinya sudah menebak kalau serial ini akan berfokus pada sepak terjang Jack Reacher. Karakter ini diciptakan Lee Child untuk serangkaian novel larisnya. Jack Reacher adalah pensiunan polisi militer yang berusaha hidup tenang. Karakter ini pernah difilmkan dengan Tom Cruise sebagai pemerannya. Kini, Prime Video menampilkan serialnya dengan dibintangi Alan Ritchson.

Di serial itu, Jack ditangkap atas pembunuhan yang tidak dia lakukan. Di saat itulah, dia menemukan dirinya berada di tengah-tengah konspirasi maut yang penuh dengan polisi kotor, pengusaha busuk, dan politikus licik. Tanpa apa pun kecuali kecerdasannya, dia harus mencari tahu apa yang terjadi di Margrave, Georgia. Reacher mendapatkan skor 92% di Rotten Tomatoes dan punya 8 episode.

4. The Staircase — HBO Go

8 Serial Kriminal Baru Terpopuler 2022 dan Tempat Menontonnya

Foto: The Guardian

The Staircase adalah salah satu serial terbaik di 2022. Serial sepanjang 8 episode ini berpusat pada tragedi keluarga. Serial yang meraih skor 92% di Rotten Tomatoes ini dibintangi Colin Firth dan Toni Collette.

Di The Staircase, Michael Peterson (Colin Firth) adalah seorang novelis kriminal. Dia dituduh membunuh istrinya, Kathleen (Toni Collette), yang ditemukan tak bernyawa di dasar tangga rumah mereka. Di saat investigasi terus berlanjut, keluarga itu terlempar ke pertarungan hukum yang sengit. Sementara, satu tim dokumenter Prancis tertarik pada cerita ini.

3. We Own This City — HBO Go

8 Serial Kriminal Baru Terpopuler 2022 dan Tempat Menontonnya

Foto: Entertainment Weekly
halaman ke-1
Share: