6 Drama Korea dengan Kisah Romance Tipis-Tipis, Tetap Bikin Gemes!

6 Drama Korea dengan Kisah Romance Tipis-Tipis, Tetap Bikin Gemes!
Drama Korea dengan kisah romance tipis-tipis salah satunya adalah The First Responders. Foto/Disney+
JAKARTA - Ada dua cara menampilkan kisah romansa dalam drama Korea. Yang pertama dengan cerita yang eksplisit, satunya lagi dengan gambaran yang samar-samar alias tipis-tipis.

Romance tipis-tipis dalam drama Korea umumnya hadir dalam serial bergenre hukum, kriminal, atau thriller. Romance ini biasanya mengandalkan chemistry yang kuat antara dua karakter utamanya.

Meski begitu, chemistry ini tidak berlanjut dengan kisah cinta yang jelas antara mereka. Atau kalau pun akhirnya keduanya memang digambarkan saling jatuh cinta, hal tersebut baru ditunjukkan pada akhir serial.

Yang sering terjadi dalam drama Korea dengan romance tipis-tipis ini, kedua karakter hanya menunjukkan ketertarikan yang tersirat antara mereka. Tentu saja, ini membuat penonton jadi gemas dan selalu menunggu-nunggu interaksi yang intim antara keduanya. Juga penasaran apakah memang keduanya saling suka atau ada yang cintanya bertepuk sebelah tangan.

Nah, berikut ini drama-drama Korea dengan romance tipis-tipis buat kamu yang suka dengan serial tipe seperti ini.

1. The First Responders (2022)

6 Drama Korea dengan Kisah Romance Tipis-Tipis, Tetap Bikin Gemes!

Foto: Disney+

Drama Korea ini bercerita tentang tim polisi dan pemadam kebakaran (damkar) yang bekerja sama menyelesaikan kasus-kasus yang berbeda. Dalam tim polisi, ada Jin Ho-gae (Kim Rae-won), sementara dalam tim damkar ada Song Seol (Gong Seung-yeon) dan Do-jin (Son Ho-jun).

Song Seol diperlihatkan suka pada Jin Ho-gae yang urakan tapi cerdas. Namun sang polisi tampaknya kurang tertarik menjalin hubungan romantis. Meski begitu, beberapa adegan menunjukkan ia juga punya perhatian khusus untuk Song Seol.

Sementara itu, Do-jin digambarkan suka pada Song Seol, meski kelihatannya ini adalah cinta yang bertepuk sebelah tangan. The First Responders tayang di Disney+, dan akan berlanjut ke season 2. Tentunya peluang kisah cinta segitiga tipis-tipis antara mereka makin terbuka lebar.

2. Happiness (2021)

6 Drama Korea dengan Kisah Romance Tipis-Tipis, Tetap Bikin Gemes!

Foto: tvN

Happiness berlatar waktu saat virus menular serupa wabah zombi jadi hal yang biasa. Saat virus kembali mewabah, para penghuni sebuah gedung apartemen lantas berlomba-lomba menyelamatkan diri.

Drama dengan kritik tentang strata sosial ini menampilkan dua karakter utama Yi-hyun (Park Hyung-sik) dan Sae-bom (Han Hyo-joo). Yi-hyun sudah sejak SMA suka pada Sae-bom.

Lalu saat dewasa, perempuan itu menawarkan Yi-hyun untuk menikah bukan karena cinta, tapi supaya ia bisa mendapat diskon saat membeli apartemen. Dari sini, petualangan menyelamatkan diri dan romance tipis-tipis terjadi di antara mereka. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.

Baca Juga: Drakor 2023 dari Aktor Rookie Paling Hot, dari Moon Sang-Min hingga Choi Hyun-Wook

3. Bad Prosecutor (2022)

6 Drama Korea dengan Kisah Romance Tipis-Tipis, Tetap Bikin Gemes!

Foto: KBS2

Bad Presecutor menampilkan jaksa yang sering melanggar hukum demi menegakkan keadilan bernama Jin Jung (Kyungsoo/D.O. EXO). Gara-gara perilakunya ini, jaksa senior A-ra (Lee Se-hee) yang menjadi rekannya kerap kali ikut kena getahnya.

Padahal, A-ra sangat taat aturan dan tak suka dengan gaya kerja Jin Jung. Tentu saja, interaksi saling benci tapi peduli antara keduanya bikin penonton gemas. Bad Prosecutor tayang di KBS2 dan Viu.
halaman ke-1
Share: