Negara yang Pernah Melarang BTS di Wilayahnya, dari Korea Utara hingga China

Sabtu, 21 Januari 2023 - 10:25 WIB
loading...
A A A
Baca Juga: 6 Film dan Drama Korea yang dibintangi Member BTS

4. China

Negara yang Pernah Melarang BTS di Wilayahnya, dari Korea Utara hingga China

Foto: BigHit Music

Gara-gara kondisi politik yang memanas antara kubu China yang didukung Rusia dengan Korea Selatan yang didukung Amerika Serikat, pada 2016 China melarang seluruh konten hiburan dari Korea Selatan masuk dan ditayangkan di negara tersebut. Ini tentunya berimbas juga pada lagu-lagu BTS yang dilarang diputar di radio.

Namun pada 2020, larangan ini pelan-pelan mulai dihentikan. Salah satu buktinya dengan diputarnya lagu Dynamite milik BTS diMetro Radio, stasiun radio di Beijing, China, yang biasa memutar lagu-lagu internasional.

Selain itu mengutip BBC, pada 2021, sebanyak 22 akun media sosial China Weibo terkait K-pop, termasuk akun penggemar BTS, juga dilarang mengunggah apa pun karena dianggap melakukan pengumpulan dana ilegal. Saat itu, akun penggemar BTS dilarang mengunggah konten selama 60 hari.

Pelarangan ini dilakukan setelah sebuah variety show kompetisi idol di China dikritik keras karena membuat para pendukung calon idol yang berkompetisi membuang banyak susu yang mereka beli setelah kotak susunya dipakai untuk mendapatkan kode agar bisa memilih idola mereka.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7143 seconds (0.1#10.140)