5 Drama China Bergenre Wuxia yang Populer

Sabtu, 14 Januari 2023 - 15:31 WIB
Salah satu drama China wuxia yang populer adalah Legend of Fuyao. Foto/Zhejiang TV
JAKARTA - Dari sekian banyak serial drama China, memilih yang bergenre wuxia bisa jadi salah satu opsi terbaik untuk ditonton.

Wuxia merupakan drama China dengan latar dunia persilatan atau bela diri yang diwarnai dengan kisah romantis dari para karakternya. Drama jenis ini banyak diproduksi karena penonton memang menyukainya.

Berikut ini lima drama China bergenre wuxia yang populer dan bisa kamu tonton.

1. Ancient Detective (2020)





Foto: Youku

Ancient Detectivedisutradarai oleh Ma Yi Heng. Drama ini diperankan oleh Tim Yu, Wang Yan Yang, Rachel Wang, dan Miranda Ma.

Drama ini menceritakan seorang pemuda bernama Jian Bu Zhi (Tim Yu) yang berusaha menyelidiki penyebab kematian dari ayahnya dan harus berhadapan dengan makhluk gaib. Kisah penyelidikan tersebut terakumulasi dalam 24 episode, sehingga membuat jalan ceritanya semakin detail.

2. Love and Redemption (2020)



Foto: Youku

Drama yang kedua adalah Love and Redemption yang disutradarai oleh Yin Tao serta Mai Guan Zhi. Drama ini diperankan oleh Cheng Yi dan Yuan Bingyan.

Serialnya menceritakan kisah cinta seorang putri dari sekte Shaoyang yang bernama Chu Xuanji (Yuan Bingyan). Puteri Chu Xuanji ternyata dicintai oleh sosok iblis yang menyerupai manusia bernama Yu Sifeng (Cheng Yi).

Bertahun-tahun kemudian keduanya ditakdirkan bertemu karena terlibat dalam sebuah konspirasi besar, sehingga Chu Xuanji meninggalkan rumah demi mempelajari bela diri untuk membawa konspirasi tersebut.

Baca Juga: 5 Drama China Rating Tinggi Tahun 2022 di MyDramaList

3. Legend of Fuyao (2018)



Foto:Zhejiang TV

Drama wuxiaLegend of Fuyaodisutradarai oleh Yang Wenju, Xie Zi, dan Li Cai serta diperankan oleh beberapa pemain seperti Yang Mi dan Ethan Juan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More