10 Kematian Ini Punya Dampak Besar di Cerita Naruto

Jum'at, 30 Desember 2022 - 06:06 WIB
Di Perang Besar Shinobi Keempat, Neji bertarung untuk melindungi Naruto. Dia menggunakan tubuhnya sebagai tameng dari serangan Juubi dan tewas. Kematiannya mendorong Naruto dan Hinata untuk menemukan jalan keluar serta bertarung dengan semua yang mereka punya.

6. Hiruzen Sarutobi



Foto: Japanese Anime Wiki – Fandom

Hiruzen adalah sensei tiga Sannin Legendaris. Dia berhadapan langsung dengan salah satu bekas muridnya ketika Orochimaru menyerang Konoha. Orochimaru memisahkan Hiruzen dari pengawalnya dan berusaha membunuhnya.

Orochimaru menggunakan Edo Tensei untuk memanggil Hokage Pertama dan Kedua untuk melawan Hokage Ketiga itu. Hiruzen menggunakan Shiki Fuujin untuk menangkap jiwa Hokage Pertama dan Kedua serta menyegel tangan Orochimaru. Kematian Hiruzen menyebabkan ketidaknyamanan bagi Orochimaru yang tidak lagi bisa menggunakan tangannya untuk melakukan jutsu itu.

5. Rin Nohara



Foto: Narutopedia


Rin adalah teman setim dan seangkatan Kakashi dan Obito. Dia diculik dan dipaksa menjadi jinchuriki Sanbi dalam upaya menghancurkan Konoha. Untuk mencegah agar Sanbi tidak mengamuk, Rin mengorbankan dirinya dengan melompat di depan Chidori Kakashi.

Kematian Rin punya efek besar terhadap Obito. Dia bertekad menciptakan dunia di mana dia dan Rin bisa bersama. Ini membuatnya pergi ke jalan gelap, dengan memanipulasi dunia shinobi dan berusaha mengaktivasi Mugen Tsukuyomi.

4. Jiraiya



Foto: Screen Rant

Jiraiya bukan hanya guru Naruto, tapi juga sosok ayah baginya. Hubungan itu punya dampak penting dalam hidup mereka. Karena kedekatan mereka inilah Jiraiya jadi tahu kalau Naruto bisa menghadapi masa depan tanpa dirinya.

Sementara menginvestigasi Akatsuki di Amegakure, Jiraiya diserang Pain. Di waktu terakhirnya, dia mengirimkan pesan berkode di punggung seekor kodok, yang dia tahu kalau Naruto bisa memahami pesan itu. Pesan itu mengungkapkan kebenaran tentang Pain dan membantunya mengalahkannya di serial itu.

3. Itachi Uchiha



Foto: TV Overmind

Di sepanjang serial ini, Itachi dipercayai menjadi penjahat. Tapi, kematiannya mengungkapkan kebenaran atas hidupnya. Kepada Sasuke, Obito mengatakan kalau Itachi bukanlah penjahat dan sebenarnya dia hidup sebagai penjahat demi melindungi Konoha.

Setelah Itachi tewas, Sasuke merasa bersalah dan dibelit amarah. Dia lantas memutuskan menghancurkan Konoha. Tapi, setelah bertempur di Perang Besar Shinobi Keempat, Sasuke sadar kalau cara terbaik untuk menghormati hidup Itachi adalah dengan melindungi Konoha, desa yang membuatnya memasrahkan nyawanya.

2. Kushina Uzumaki



Foto: SportsKeeda

Saat melahirkan, segel yang menjaga Kyuubi di dalam diri Kushina jadi lemah. Ini membuat Obito bisa mengekstraksi makhluk itu. Kyuubi mengamuk di Konoha. Untuk menghentikannya, Minato memindahkan rubah iblis itu ke lokasi Kushina dan Naruto.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More