6 Film dan Serial yang Berhasil Ramalkan Masa Depan

Sabtu, 03 Desember 2022 - 18:08 WIB
Foto: Paramount Pictures

Film The Truman Show yang dirilis pada 1998 juga berhasil meramalkan masa depan dengan hadirnya media sosial. Dalam film itu, terlihat berkembangnya teknologi seperti media sosial hingga program tanpa batas.

Ramalan tersebut terbukti dengan banyaknya media sosial saat ini yang digunakan nyaris semua orang di dunia. Film tersebut juga menggambarkan bahwa semua orang dapat terhubung satu sama lain dengan internet.

5. Tokyo Magnitude 8.0



Foto: Bones

Tahun 2011 lalu, Jepang dilanda gempa bermagnitudo 9.1 yang menyebabkan tsunami. Ternyata, bencana alam tersebut sudah diramalkan oleh anime Tokyo Magnitude 8.0 yang dirilis dua tahun sebelum tsunami Jepang atau pada 2009.

Anime tersebut memprediksikan bencana alam berupa gempa bumi dengan kekuatan besar yang akan melanda Tokyo.

Baca Juga: 3 Plot Twist yang Mungkin Terjadi dalam Reborn Rich

6. You’ve Got Mail



Foto: Warner Bros. Pictures

Film romantis dari tahun 1998 ini menceritakan tentang cinta yang bersemi melalui dunia maya. Ramalan dari film tersebut tampak akurat pada masa sekarang. Banyak orang yang menggunakan media sosial, bahkan aplikasi kencan untuk mencari pujaan hati.

Tak jarang kita mendapatkan kabar orang yang menikah karena bertemu jodohnya melalui perantara dunia maya atau media sosial, layaknya film You’ve Got Mail.

GenSINDO

Athallah Hanan Adhasubhi

Politeknik Negeri Media Kreatif
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More