#SpotifyCorrupt Trending di Twitter setelah #spotifywrapped, Ini Penyebabnya

Jum'at, 02 Desember 2022 - 10:30 WIB
Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaik 2022 menurut Polling KingChoice, Nomor 1 Justru yang Dianggap Terburuk

Sebelumnya, ARMY juga mempertanyakan YouTube dan Billboard yang tidak menghitung jumlah view dari video musik resmi Dreamers yang dinyanyikan Jung-kook, yang dirilis di kanal YouTube resmi FIFA. Hal ini mempengaruhi posisi Jung-kook untuk peringkat video di YouTube dan di Billboard Hot 100. YouTube malah memasukkan view dari video lirik Dreamers.

Hingga berita ini ditulis, Spotify, YouTube, dan Billboard belum memberikan pernyataannya.

UPDATE:



Spotify lewat akun resmi Twitter @spotifyKpop memberikan pernyataan terkait isu tersebut. Berikut pernyataan resmi mereka.

"Setiap tahunnya, kami berusaha memberikan gambaran yang akurat tentang konsumsi di seluruh dunia. Mengacu pada daftar Top K-Pop Artists of 2022, beberapa tag genre memberikan hasil yang berbeda pada daftar top 10, dan ini tidak digabungkan dengan benar. Kesalahan ini telah diperbaiki. Kami bergabung bersama penggemar untuk merayakan banyak pencapaian yang dilakukan BTS dan menyesali kesalahan ini".

Atas kesalahan tersebut, Spotify kini telah menempatkan Jung-kook kembali di posisi pertama Most-Streamed K-Pop Soloist Globally 2022.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More