10 Drama Korea Terbaik 2022 menurut Polling KingChoice, Nomor 1 Justru yang Dianggap Terburuk

Kamis, 01 Desember 2022 - 11:14 WIB
Drama komedi romantis dari SBS ini bercerita tentang seorang perempuan yang menggantikan posisi sahabatnya untuk melakukan kencan buta. Tak disangka, teman kencannya itu ternyata adalah bos besarnya di kantor. Sang bos tak menyadari bahwa perempuan itu adalah karyawannya, dan langsung memutuskan ingin menikahi perempuan itu.

4. Anna



Foto: Coupang Play

Mirip seperti Work Later, Drink Now, Anna juga membuat opini netizen terbelah. Sebanyak 3.840 suara memberikan up vote, sementara yang memilih down vote juga tak kalah banyak, yaitu mencapai 2.406 suara.

Drama psikologi thriller dari Coupang Play ini dibintangi Bae Suzy, yang memerankan seorang perempuan dengan dua kehidupan yang jauh berbeda. Ia datang dari keluarga miskin, tapi lantas mencuri identitas perempuan kaya dan hidup dengan identitas itu.

3. Tomorrow



Foto: MBC

Tomorrow mendapatkan 2.686 suara dan 308 down vote. Drama fantasi dari MBC ini ratingnya rendah, rata-rata nasionalnya hanya 3,4%, tapi cukup populer di kalangan penonton internasional.

Serial yang dibintangi Kim Hee-sun dan Rowoon ini bercerita tentang tim yang dipimpin malaikat maut. Tugas tim tersebut adalah mencegah orang-orang yang ingin bunuh diri.

2. Pachinko



Foto: Apple TV+

Drama Korea dari Apple TV+ ini mendapatkan suara jauh di atas drama-drama lainnya dalam daftar ini, yaitu hingga 98.561 suara, dengan down vote sebesar 3.274 suara. Drama berlatar sejarah ini banyak dipuji kritikus, dan dibintangi Lee Min-ho, Youn Yuh-jung, Kim Min-ha, dan Jin Ha.

Pachinko bercerita tentang keluarga Korea yang berimigrasi ke Amerika Serikat pada masa pendudukan Jepang di Korea Selatan. Kisah tiga generasi dengan cerita yang berbeda-beda menjadi fokus drama ini.

1. Eve



Foto: tvN

Tak disangka, Eve menjadi drama Korea terbaik pada 2022 pilihan netizen di KingChoice. Angkanya mencapai 108.696 suara, dan 5.470 down vote.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More