10 Dessert Paling Mahal di Dunia, Sampai Ratusan Miliar!

Sabtu, 26 November 2022 - 08:00 WIB
Strawberries Arnaud jadi dessert alias makanan penutup termahal di dunia yang harganya mencapai ratusan miliar. Foto/JustLuxe
JAKARTA - Dessert atau makanan penutup umumnya adalah makanan atau minuman manis dengan porsi kecil. Makanan ini biasanya disajikan dengan tampilan menggoda, membuat kita yang sudah kenyang tetap ingin mencicipinya.

Dalam beberapa kesempatan, dessert yang merupakan sajian biasa ini jadi sesuatu yang luar biasa karena dihargai sangat mahal, melebihi harga kendaraan pribadi dan rumah mewah. Makanan penutup dengan harga luar biasa ini umumnya dibuat untuk momen khusus yang jarang terjadi.

Berikut ini adalah dessert termahal yang pernah ada di dunia.

1. Strawberries Arnaud - Rp154 Miliar





Foto: Pinterest

Desserttermahal di dunia adalah sepiring stroberi seharga USD9,85 juta atau Rp154 miliar, yang disajikan di New Orleans di Arnaud's Restaurant. Alasan mahalnya makanan ini adalah topping serpihan emas 24 karat dan kotak cincin berlian biru kerajaan 10,06 karat yang ditempatkan di dasar piring saji. Dessert ini hanya disajikan saat hari Valentine saja.

2. Diamond Fruitcake – Rp27 miliar



Foto: Pinterest

Diamond Fruitcake adalah dessert yang dijadikan pajangan di Takashimaya Department Store, Tokyo, untuk tujuan promosi. Harganya mencapai USD1,72 juta atau Rp27 miliar. Alasan mahalnya dessert ini karena memiliki 223 berlian bertabur di dalamnya senilai total 170 karat.

3. The Absurdity Sundae – Rp941 Juta



Foto: Pinterest

The Absurdity Sundae adalah salah satu dessert paling mahal di dunia dengan harga sebesar USD60.000 atau Rp941 juta. Alasan mahalnya adalah promotor hidangan ini akan membawa tamu ke Gunung Kilimanjaro di Tanzania dan menawarkan akomodasi bintang lima. Selain itu, makanan ini memiliki banana split senilai USD3.333,33 dan disantap dengan sendok khusus yang dibuat pada tahun 1850-an.

Baca Juga: 6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Nikah Dulu Baru Jatuh Cinta

4. The Lindeth Howe Country House Hotel Chocolate Pudding – Rp533 Juta



Foto: Pinterest
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More