6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Nikah Dulu Baru Jatuh Cinta

6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Nikah Dulu Baru Jatuh Cinta
Drama Korea dengan kisah cinta unik nikah dulu baru jatuh cinta bisa disimak dalam Because This is My First Life. Foto/tvN
JAKARTA - Beberapa drama Korea punya kisah cinta dengan tema "menikah dulu baru kemudian jatuh cinta". Ini jadi kisah yang menarik dan bikin gemas penonton.

Pasalnya, biasanya drama Korea dengan konsep seperti ini diawali dengan perjodohan yang tidak diinginkan, atau pernikahan yang terpaksa dilakukan demi menyelamatkan diri dari kondisi tertentu. Dari sini, kisah antara dua orang yang tidak saling jatuh cinta tapi harus hidup bersama jadi sesuatu yang menarik dan kadang penuh komedi.

Berikut ini enam drama Korea dengan kisah cinta unik, yaitu menikah dulu baru kemudian saling jatuh cinta.

1. Princess Hours (2006)

6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Nikah Dulu Baru Jatuh Cinta

Foto: MBC

Drama Korea klasik ini bercerita tentang Shin Chae-gyong (Yoon Eun-hye) yang terpaksa menikah dengan Putra Mahkota Lee Shin (Ju Ji-hoon) yang dingin demi membayar utang keluarganya. Tentu saja, pernikahan mereka tidak berlangsung baik.

Namun setelah kedatangan sepupu Lee Shin, Chae-gyong banyak terbantu untuk membuat hubungan dengan suaminya membaik. Selain usaha menumbuhkan cinta dalam rumah tangga, ada juga kisah cinta segitiga di dalamnya. Drama MBC ini juga tayang di Viu.

2. Golden Bride (2007)

6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Nikah Dulu Baru Jatuh Cinta

Foto: SBS

Golden Bride berkisah tentang Nguyen Jin-joo (Lee Young-ah), seorang gadis berdarah Korea-Vietnam yang berusaha mencari ayahnya yang pergi ke Korea. Demi mewujudkan misinya itu, ia lantas menerima tawaran perjodohan dari seorang ibu yang ingin anak laki-lakinya, Kang Jun-woo (Song Chang-eui), segera menikah.

Jun-woo sebenarnya masih menderita karena ia ditinggal pergi mantan kekasihnya. Meski tak cinta pada Jin-joo, tapi ia tetap mau menikah dengan perempuan itu. Saat ia berperilaku tidak baik pada Jin-joo, perempuan itu tetap memohon untuk bisa tinggal agar ia bisa mencari ayahnya.

3. Bride of the Century (2014)

6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Nikah Dulu Baru Jatuh Cinta

Foto: TV Chosun

Drama Korea ini juga bercerita tentang karakternya yang menikah dulu, baru lalu jatuh cinta. Dikisahkan, ada keluarga chaebol yang selama ribuan tahun berada dalam kutukan.

Kutukan itu membuat pengantin pertama dari anak lelaki tertua akan mati. Lalu, saat Kang-joo (Lee Hong-gi) akan menikah, calon istrinya yaitu Yi-kyung (Yang Jin-sung) menghilang.

Posisinya lantas digantikan dengan orang yang mirip, yaitu Doo-rim (Yan Jin-sung), yang baik hati dan malah membuat Kang-joo jadi jatuh cinta padanya. Drama ini tayang di TV Chosun.

Baca Juga: 8 Drama Sageuk yang Happy Ending, dari yang Romantis sampai Komedi

4. Wonderful Life (2005)

6 Drama Korea dengan Kisah Cinta Nikah Dulu Baru Jatuh Cinta

Foto: MBC

Han Seung-wan (Kim Jae-won) dan Jung Se-jin (Eugene) bertemu saat sedang dalam kondisi yang buruk, dan menghabiskan malam bersama. Singkat cerita, Se-jin hamil, lalu melahirkan dan merawat anaknya sendirian.
halaman ke-1
Share: