Tips Aman Nonton Konser Musik, termasuk saat Desak-Desakan

Sabtu, 12 November 2022 - 19:26 WIB
Foto: MBC

Saat berada dalam antrean atau kerumunan penonton, kamu jangan egois dengan menghalangi pandangan penonton lain yang ada di belakangmu. Kalau kamu membawa banner, papan, atau lightstick, jangan diangkat lebih tinggi dari kepalamu karena bisa menghalangi pandangan.

Selain itu, jangan pula demi di-notice idola, kamu mendorong atau menyikut orang lain atau hal-hal yang membuat penonton lain tidak nyaman. Intinya, sesama penonton harus saling menghargai.

5. Gunakan Pakaian yang Nyaman



Foto: Pinterest Pack for City

Saat menonton konser, gunakanlah pakaian dan sepatu yang senyaman mungkin. Karena pakaian nyaman akan membuatmu menjadi leluasa saat menonton konser tersebut. Terlebih ketika menonton konser yang berdesak-desakan.

6. Jangan Gunakan Tas yang Terlalu Besar



Foto: AliExpress

Saat menonton konser gunakanlah tas yang kecil dan nyaman. Serta jangan membawa banyak barang, karena saat sedang menikmati konser ada kemungkinan berdesak-desakan.

Baca Juga: 16 Drama Korea yang Dianggap Terburuk pada 2022, Big Mouth Termasuk!

7. Membawa Payung atau Jas Hujan



Foto: Alibaba

Konser tidak hanya dilakukan di dalam ruangan, tapi juga ada yang di luar ruangan. Ketika menonton konser yang dilaksanakan di luar ruangan, kamu harus mempersiapkan diri jika tiba-tiba terjadi hujan. Membawa payung atau jas hujan adalah hal yang dapat dilakukan agar menonton konser dapat nyaman meski hujan datang.

GenSINDO

Nadhifah Qothrunnada

UIN Jakarta
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More