10 Anime Ini Membangun Standar untuk Serial Dewasa

Minggu, 06 November 2022 - 22:36 WIB
Shinichi Izumi terjebak di tengah perang antara umat manusia dan alien parasit ketika tangannya menjadi inang salah satu makhluk itu yang dia beri nama Migi. Madhouse menghidupkan berbagai kiasan seinen di anime ini, termasuk horor psikologis dan gore yang mengejutkan. Ini membuat penonton terus deg-degan.

6. Tokyo Ghoul



Foto: ComicBook.com

Tokyo Ghoul awalnya tayang pada 2014 tapi terasa kalau sudah ada agak lebih lama. Popularitasnya masih bertahan sampai hari ini, meskipun anime ini memecah audiens karena kualitasnya. Banyak yang merasa kalau landasan sudah ada di sana. Tapi, anime-nya tidak mengadaptasi manga-nya dengan layak.

Tapi, Tokyo Ghoul masih melakukan banyak untuk anime seinen, seperti memamerkan dunia yang suram, horor psikologis, dan banyak kekerasan gore. Tokyo Ghoul mengandalkan kiasan dan klisennya. Fakta kalau ke-edgy-annya masih mendapatkan pengikut sudah bisa berbicara untuk dirinya sendiri. Anime seinen baru bisa menggunakan horor suram Tokyo Ghoul sebagai panduan dalam penceritaan yang menakutkan dan menegangkan.

5. Black Lagoon



Foto: Matt Doyle Media

Sebagai anime thriller kriminal, Black Lagoon masih menjadi salah satu yang terbaik. Dirilis pada 2006, Black Lagoon dihidupkan Madhouse dan menjadi masterpiece padat aksi. Anime ini mengisahkan satu tim tentara bayaran yang mengaburkan garis antara kebaikan dan kejahatan.

Anime tidak selalu semudah kebaikan melawan kejahatan. Jadi, mengeksplorasi antihero dan karakter yang lebih kompleks bisa menguntungkan kalau dilakukan dengan tepat. Ambiguitas moral dan aksi yang menarik Black Lagoon memperlihatkan kalau anime seinen bisa punya lebih banyak substansi ketimbang sekadar pembunuhan tanpa otak dan mengeksplorasi pilihan rumit ini juga bisa menarik demografi targetnya.

4. Erased



Foto: Twitter

Erased adalah anime seinen lain yang dirilis kurang dari 10 tahun lalu tapi terasa seperti sudah lama ada. Thriller misteri yang dirilis pada 2016 itu adalah serial 12 episode dengan intensitas tinggi di saat Satoru Fujinuma menemukan dirinya melakukan perjalanan menjelajah waktu berkat fenomena bernama Revival. Itu memberinya peluang untuk menyelamatkan nyawa yang sudah hilang.

Erased membangun dirinya sebagai seinen melalui campuran misteri supranaturalnya dan berhadapan dengan tema berat kematian dan kehilangan. Erased adalah contoh utama seinen yang seluruhnya bukan tentang gore dan aksi. Tapi, ini masih bisa menyatukan pengalaman yang sangat mengikat dan menghibur bagi audiens.

3. Bungou Stray Dogs



Foto: ComicBook.com

Bungou Stray Dogs adalah contoh anime yang membaik sejak season debutnya. Season kedua dan ketiganya terus membangun ekspektasi tinggi untuk season masa depan. Bungou Stray Dogs menarik berkat kiasan seinen ambiguitas moralnya, tema kompleks dan gelapnya. Tapi, anime ini masih punya identitas uniknya sendiri dan tidak terasa terlalu umum.

Bungou Stray Dogs turun bersama anime seinen misteri supranatural lain yang menyajikan cerita menarik tanpa menampilkan kekerasan tanpa otak. Anime ini unggul sebagai karya gemilang Studio Bones. Sementara masih ongoing dan baru mendebut season pertamanya pada 2016, anime ini dengan mudah masih digunakan sebagai poin rujukan bagi anime seinen masa depan berkat pertumbuhan dan reputasinya yang mengesankan.

2. Berserk 1997



Foto: AiLoveManga

Reputasi Berserk sering dipertanyakan ketika mempertimbangkan dua season-nya yang diubah yang debut pada 2016. Tapi, manga dan serial anime-nya pada 1997 membuatnya menjadi salah satu serial seinen terbaik sepanjang masa. Serial pada 1997 menangkap esensi sejati Berserk, dengan tema, latar, dan setting gelap, bersama karakter yang menarik serta kekerasan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More